Synchronize Fest 2022. (Sumber gambar: Synchronize Fest/Instagram)

4 Kegiatan Seru di Synchronize Fest 2023, Layanan Busway Gratis hingga Jumpa Musisi Idola

31 August 2023   |   18:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Para penikmat musik siap berpesta. Synchronize Fest 2023 akan mulai dihelat esok hari. Hajatan musik tahunan itu akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut yakni pada 1-3 September 2023 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Ratusan musisi lintas genre dan generasi siap beraksi di penyelenggaraan Synchronize Fest yang kedelapan ini.

Synchronize Fest 2023 akan dimeriahkan oleh 169 musisi dari beragam genre dan generasi. Beberapa di antaranya merupakan musisi senior seperti Deddy Dhukun, Mus Mujiono, Iwan Fals, Slank, Godbless, Melly Goeslaw, Indra Lesmana, Bimbo, Yanti Bersaudara, dan Jhony Iskandar.

Di samping itu, hadir pula sederet musisi Indonesia populer saat ini yang tengah digandrungi penikmat musik Tanah Air seperti Yura Yunita, Rizky Febian, Bunga Citra Lestari, Noah, Idgitaf, Tulus, Isyana Sarasvati, Project Pop, Nadin Amizah, dan Kunto Aji.

Selain menampilkan sejumlah musisi populer dan legendaris Indonesia, pada perhelatan tahun ini Synchronize Fest juga memberikan ruang yang luas bagi musisi pendatang baru berbakat. Dari seluruh lineup, sepertiganya merupakan musisi pendatang baru di antaranya Pelteras, VLAAR, ZIP, Enola, Thee Marloes, Foreseen, dan Kadapat.

Nantinya, akan ada 8 panggung musik yang akan mengakomodasi penampilan para musisi terbaik dan terfavorit Tanah Air. Mengusung tema Bhinneka Tunggal Musik, Synchronize Fest 2023 menjadi wadah selebrasi ragam musik berkualitas.

Selain menyajikan acara musik, pihak penyelenggara Synchronize Fest tahun ini juga menghadirkan ragam acara dan kegiatan lain yang bisa dinikmati oleh penonton. Mulai dari layanan transportasi publik menuju venue acara, fasilitas karaoke, hingga acara jumpa musisi. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak informasi berikut ini.
 

1. Nebeng Gratis bareng Transjakarta

 


Untuk memudahkan akses sekaligus mendukung program pengurangan polusi udara yang makin mengkhawatirkan, Synchronize Festival 2023 berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan bus gratis bagi penonton untuk datang dan pulang dari lokasi festival.

Layanan yang diberi nama Nebeng Bareng Transjakarta ini akan beroperasi mulai dari 1 September hingga 3 September 2023 yang menjemput dan mengantarkan penonton menuju dan dari Gambir Expo 2A ke beberapa lokasi di daerah Bogor, Bekasi, Bintaro, Depok, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Untuk mengakses layanan ini, penonton dapat mendaftar kursinya melalui website resmi www.synchronizefestival.com. Adapun, sejumlah lokasi titik penjemputan dan pengantarannya sebagai berikut:
  • Lebak Bulus Stop Transjakarta
  • Taman Mini Pintu 3 Bus Stop
  • Summarecon Bekasi
  • Halte Stasiun Palmerah
  • Kantor Walikota Depok
  • Terminal Baranangsiang Bogor
  • Bintaro Exchange Mall (Bus Stop Royal)
 

2. Salon Bar-Karaoke

 


Bekerja sama dengan kolektif musik Salon R&B, Synchronize Fest 2023 menghadirkan sebuah ruangan multifungsi bernama Salon Bar-Karaoke. Pada siang hari, penonton dapat menikmati ragam fasilitas kecantikan dari Derma Express, Rachel NV Make Up, hairdo TYA, Jagua Session Temporarry Tattoo, Nails by Clawed Studio,  Loveyoutobeads Accessories, hingga Tarot Reading by The Vedic Astronaut.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Synchronize Fest 2023, Ratusan Musisi Lokal Siap Beraksi

Sementara pada malam harinya, kalian akan dihibur oleh sesi karaoke bersama kolektif Salon R&B, serta kolektif musik dari Dieunderdogg, Swanky Express, dan Mayhem Extended.
 

3. Bike To Synchronize

 


Menjadi salah satu elemen penting dalam kampanye Green Movement, Synchronize Fest kembali menghadirkan program bersepeda bersama menuju Synchronize Fest bersama 
komunitas sepeda House of The Rising Sun dan West Bike Messanger.

Kegiatan yang akan berlangsung selama festival berlangsung ini akan memulai perjalanan bersepeda di titik kumpul pertama di House of the Rising Sun – Panglima Polim pada pukul 13:00 WIB, dilanjutkan bertemu di titik kumpul kedua di Halte Bundaran HI pada pukul 14:00  hingga sampai di Gambir Expo Kemayoran Jakarta.
 

4. Meet & Greet Demajors

 


Demajors selaku tuan rumah perhelatan Synchronize Fest turut  menyajikan sesi jumpa fans di booth Demajors selama festival berlangsung yang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung festival secara gratis.

Baca juga: Rundown Lengkap & Penampilan Kolaborasi Spesial di Synchronize Fest 2023

Sejumlah musisi yang akan melakukan jumpa fans yakni Indra Lesmana, The Changcuters, dan Bilal Indrajaya. Selain itu, ada pula Idgitaf, Hindia, Morfem, HMCNC, The Jansen, Tuantigabelas & Rep, serta Zeke and The Popo.

Selain keempat acara tersebut, para pengunjung juga dapat menikmati beragam aktivasi dari para booth sponsor dengan penawaran menarik hingga games berhadiah merchandise kolaborasi.


Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Drakor Seru yang Akan Tayang September Ini

BERIKUTNYA

Generasi Muda Rentan Terdampak Krisis Iklim

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: