Synchronize Fest (Sumber gambar: instagram/synchronizefest)

Synchronize Fest 2023 Akan Digelar, Berikut Cara Asyik untuk Menikmati Festival Musik

31 March 2023   |   16:47 WIB

Like
Festival musik selalu dinanti oleh sebagian besar masyarakat sebagai hiburan pelepas stres. Banyak sekali festival musik besar yang selalu dinanti gelarannya setiap tahun, salah satunya adalah Synchronize Festival. Synchronize selalu konsisten menyuguhkan pengalaman menakjubkan yang diberikan kepada penonton.

Synchronize adalah gelaran festival musik yang berlangsung selama 3 hari berturut - turut yang rutin digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Pada tahun ini, Synchronize akan digelar pada tanggal 1,2,3 September 2023. Synchronize selalu mendatangkan penampil nasional ternama dari berbagai macam generasi yang jumlahnya tergolong tidak sedikit.

Baca juga: Synchronize Fest 2023 Bakal Makin Seru dengan Tema dan Lineup Baru

Untuk tahun lalu mereka berhasil menyuguhkan sebanyak 126 penampil berbagai genre untuk menjadi lineup gelaran Synchronize 2022. Nama besar seperti Agnez Mo, Kahitna, Deadsquad, dan The Groove sukses mengisi kemeriahan gelaran festival.

Slogan yang mereka usungkan untuk tahun ini adalah “Bhineka Tunggal Musik”. Pihak promotor telah mengeluarkan visual art resminya terkait hal tersebut yang merupakan karya kolaborasi dengan seniman asal bogor yang bernama Mahdi Albart. Disamping Mahdi, Synchronize juga berkolaborasi dengan Sicovecas untuk tahun ini.
 

 

Dengan adanya pembatalan konser beberapa waktu lalu dari salah satu pihak promotor yang membuat geger jagat dunia maya. Kalian tidak perlu khawatir hal tersebut akan terjadi lagi. Pasalnya, Synchronize adalah promotor yang sudah resmi menjadi bagian dari Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI). 

Perlu adanya antisipasi pengunjung yang tepat agar bisa menikmati acara festival dengan maksimal. Terlebih lagi Synchronize merupakan festival yang tidak panggungnya tidak hanya berlokasi di satu area. Oleh karena itu, berikut beberapa cara yang dapat kalian lakukan ketika menikmati festival musik.
 

1. Manajemen energi yang baik.

Penting untuk Genhype untuk mengisi perut, sebelum mengunjungi gelaran festival musik yang akan menguras banyak energi. Jangan sampai kalian datang ke festival dalam keadaan perut kosong, dikhawatirkan hal tersebut dapat menyebabkan kalian pingsan di tempat. Selain itu, jangan lupa untuk minum air putih agar tidak dehidrasi.
 

2. Perhatikan barang bawaan.

Sudah menjadi rahasia umum ketika festival berjalan, selalu ada saja kasus barang hilang. Entah dari kelalaian pribadi maupun komplotan pencuri yang beredar di sekitar panggung. Perhatikan dengan saksama barang bawaan agar tidak terjadi kehilangan dan menyesal nantinya.
 

3. Hindari membawa barang bawaan berlebih.

Untuk dapat menikmati festival dengan maksimal, sebaiknya kalian menghindari barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Agar perasaan risau terhadap barangmu tidak timbul saat menonton penyanyi kesayanganmu.
 

4. Cek lokasi panggung dari penampil yang ingin kalian tonton.

Ketahui terlebih dahulu di mana artis yang ingin kalian lihat akan manggung, dengan persiapan yang matang tersebut kamu bisa menikmati konser dengan lebih terstruktur pada saat acara berlangsung. Sehingga tidak ada rasa kebingungan pada saat berada di area festival.

Baca juga: Gaet 2 Seniman, Synchronize Fest 2023 Luncurkan Visual Tema Bhinneka Tunggal Musik

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Wes Anderson Kumpulkan Bintang Hollywood di Film Terbaru Asteroid City

BERIKUTNYA

Usai Surat dari FIFA, Bagaimana Rencana Bidding Indonesia untuk Piala Dunia 2034?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: