Cuplikan film live action Zom 100: Bucket List of the Dead (Sumber gambar: Netflix)

Sinopsis Zom 100: Bucket List of the Dead, Kisah Unik Budak Korporat dalam Kepungan Zombie

03 August 2023   |   10:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Banyak serial manga Jepang yang diadaptasi menjadi film. Setelah diadaptasi menjadi seri anime, serial manga Zom 100: Bucket List of the Dead kini diadaptasi menjadi film live-action yang resmi rilis di Netflix pada hari ini, Kamis (3/8/2023). Film ini merupakan adaptasi dari serial manga dengan judul yang sama karya Haro Aso.

Cerita film Zom 100: Bucket List of the Dead berpusat pada karakter Akira Tendo yang merupakan seorang budak korporat berusia 20-an. Akira Tendo yang baru lulus kuliah akhirnya mendapatkan pekerjaan di bidang yang sangat diinginkannya.

Baca juga: 5 Alasan Menarik Zom 100: Bucket List of Dead Wajib Ditonton, Anime Zombie Karya Mangaka Alice in Borderland

Namun, dia baru menyadari bahwa perusahaan tempatnya bekerja merupakan Burakku Kigyou atau black company alias perusahaan hitam yang tak segan mengeksploitasi para karyawannya habis-habisan.

Tiga tahun Akira menjadi budak korporat di perusahaan tersebut. Selama itu pula, kondisinya mulai memburuk dan membuatnya lelah baik fisik maupun mental layaknya zombie. 
 

Cuplikan film live action Zom 100: Bucket List of the Dead (Sumber gambar: Netflix)

Cuplikan film live action Zom 100: Bucket List of the Dead (Sumber gambar: Netflix)

Hingga suatu pagi, ketika Akira hendak membayar tagihan bulanan, dia menemukan pemiliki apartemennya telah berubah menjadi zombie. Bahkan, seluruh warga kota telah menjadi zombie.

Akira pun lari dan berusaha menyelamatkan diri dari kejaran zombie. Alih-alih merasa takut dengan zombie, dia justru merasa plong dengan menganggap bahwa kondisi ini membuatnya tidak perlu lagi pergi ke kantor. 

Perempuan itu akhirnya terpikir untuk melakukan hal-hal yang  inginkan sebelum menjadi zombie. Dia pun mendaftar keinginannya dalam sebuah buku catatan. Bersama dua temannya, Kencho dan Shizuka, Akira memutuskan untuk menikmati hidup dengan melakukan 100 hal yang dia impikan sebelum menjadi zombie.
 

Dalam trailer yang dirilis Netflix, memperkenalkan Akira Tendo, seorang karyawan berusia 24 tahun yang terlalu banyak bekerja yang akhirnya mendapatkan liburan yang layak setelah dunia tiba-tiba jatuh ke dalam bencana zombie.

Setelah bertahun-tahun menjalani kehidupan yang tidak berarti, dia membuat daftar hal-hal yang ingin dia lakukan sebelum menjadi zombie, termasuk minum bir sepanjang hari dan bertemu dengan wanita impiannya.

Trailer ini juga menampilkan first look dari hiu zombie yang merupakan salah satu elemen favorit para penggemar cerita manganya. Sajian film ini juga kian ciamik dengan kehadiran efek-efek visual yang semakin menambah dramatik cerita.
 

Karakter utama Akira Tendo dalam film live action Zom 100: Bucket List of the Dead dibintangi oleh Eiji Akaso. Selain itu, ada juga sederet pemain lain seperti Mai Shiraishi yang berperan sebagai Shizuka Mikazuki, Shuntaro Yanagi sebagai Kenichiro Ryuzaki, dan Kazuki Kitamura sebagai Gonzo Kosugi.

Selain para pemain utama, film ini juga dibintangi oleh Yui Ichikawa, Mayo Kawasaki, Akari Hayami, Miwako Kakei, Kurumi Nakata, Doronz Ishimoto, Mukau Nakamura, Shota Taniguchi, dan Kentai Satoi.

Satu hal yang menarik untuk diikuti dalam film ini adalah cerita para karakter utamanya yang justru merasa berfokus untuk membahagiakan diri mereka dengan melakukan apapun yang mereka inginkan, alih-alih merasa takut dan panik di tengah kepungan zombie. Emosi semacam ini terbilang jarang hadir ketika menonton film-film bertemakan zombie.

Film ini disutradarai oleh Yusuke Ishida dan ditulis oleh Tatsuro Mishima. Sebelumnya, sutradara kelahiran 5 April 1977 itu juga telah menggarap sejumlah film dan series diantaranya Shin Godzilla (2016), Re: Mind (2017), Kantaro: The Sweet Tooth Salaryman (2017), Afro Tanaka (2019), dan Non Con Kid (2013).

Baca juga: Gandeng Bintang Muda, Timo Tjahjanto Garap Serial Netflix The Shadow Strays


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Profil StarBe, Girlgroup asal Bandung yang Bakal Debut di Korea Selatan

BERIKUTNYA

Sejarah Terbentuknya Label SJ, Label Khusus yang Tangani Super Junior

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: