Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) (Sumber gambar: instagram.com/pbesi_official)

Jadwal Timnas Indonesia MLBB di IESF Hari ini, Bersiap Lawan Turki & Kazakhstan

30 August 2023   |   13:27 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) berhasil menumbangkan Timnas Amerika Serikat pada laga perdana IESF 2023. Tim MLBB Indonesia yang diwakili Bigetron Alpha mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1.

Laga yang berlangsung pada malam hari waktu Indonesia itu berjalan sengit. Vyn cs menyuguhkan pertarungan yang menarik sejak awal laga. Hasilnya, tim Indonesia berhasil menumbangkan Amerika Serikat pada game pertama.

Namun, pemain Negeri Paman Sam rupanya tak mau kalah. Mereka memanfaatkan celah pertahanan tim Indonesia dan akhirnya mampu mencuri poin pada game kedua. Beruntung, tim Indonesia belajar banyak dari dua game yang telah berlangsung. Vyn cs juga terus bermain disiplin dan membuat Indonesia mengunci kemenangan pada laga perdana ini dengan skor 2-1.

Baca juga:  Menilik Kesiapan Timnas MLBB Indonesia Tatap Laga Perdana IESF 2023 Lawan Amerika Serikat

Kemenangan ini menjadi raihan yang penting bagi Timnas Indonesia nomor MLBB. Sebab, tim Indonesia yang berada di Grup B ini terbilang mendapatkan tantangan yang tak mudah. Tim ini berada di grup yang berisi tim-tim kuat, seperti Amerika Serikat, Turki, dan Kazakhstan.

Jika ingin lolos ke babak selanjutnya, Indonesia harus mampu menempati peringkat pertama atau kedua klasemen. Adapun peringkat ketiga dan keempat akan langsung gugur.

Oleh karena itu, kemenangan pertama melawan Amerika Serikat ini begitu penting bagi Indonesia. Kemenangan ini membuat Super Saken dan kawan-kawan makin membuka peluang masuk ke babak play off upper bracket.
 

Indonesia Mainkan 2 Laga Sekaligus Hari Ini

 

Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB)  (Sumber gambar: instagram.com/pbesi_official)

Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) (Sumber gambar: instagram.com/pbesi_official)


Jadwal padat harus dilakoni tim Indonesia pada hari ini, Rabu (30/8). Ada dua laga penting yang harus dimainkan tim Indonesia, yakni melawan Turki pada pukul 18.00 WIB dan melawan Kazakhstan pukul 00.00 WIB.

Laga melawan Turki bisa dibilang menjadi ajang penentuan bagi kedua tim. Turki yang pada pertandingan sebelumnya kalah dari Kazakhstan wajib menang pada laga kedua ini. Mereka harus bisa mengalahkan Indonesia demi menjaga asa lolos ke babak play off.

Jika mereka kembali kalah dari Indonesia, bisa dipastikan bahwa peluang Turki akan makin menipis. Mereka bisa pulang lebih awal di turnamen bergengsi ini.

Di sisi lain, tim Indonesia juga wajib meraih kemenangan di laga ini juga ingin memastikan satu tempat ke babak play off. Dengan dua kali kemenangan, Indonesia dipastikan lolos ke babak berikutnya. Lalu, tinggal hitung-hitungan saja di laga terakhir apakah akan menempati posisi puncak atau runner up.

Pada hari ini, tim Indonesia nomor MLBB harus menjaga fokus dan disiplin yang tinggi. Sebab, setelah melawan Turki, tim Indonesia hanya mendapat waktu jeda yang singkat. Vyn cs akan melawan Kazakhstan pada pukul 00.00 WIB.

Kazakhstan menunjukkan permainan yang cukup baik pada turnamen ini. Mereka berhasil mengalahkan Turki. Artinya, secara hitung-hitungan peluang Kazakhstan hampir mirip dengan Indonesia. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Berikut adalah jadwal Grup B MLBB IESF 2023 Rabu 30 Agustus 2023.
 
  • Indonesia vs Turki – 18.00 WIB
  • Kazakhstan vs Amerika Serikat – 18.00 WIB
  • Indonesia vs Kazakhstan – 00.00 WIB
  • Amerika Serikat vs Turki – 00.00 WIB 

Baca juga:   Daftar Atlet & Jadwal Main Timnas Indonesia di IESF World Esports Championship 2023

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Trailer The Killer Hadirkan Profesionalitas Pembunuh Bayaran Ala David Fincher

BERIKUTNYA

Asa di Balik Punggawa Gultik Blok M

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: