Ilustrasi gamers (Sumber gambar: Freepik)

Deretan Game Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Rp15 Juta

27 August 2023   |   16:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Bukan rahasia lagi jika saat ini makin banyak gim yang dijual dengan harga selangit. Meskipun demikian, deretan gim dengan harga tinggi ini tetap diminati oleh para gamer karena menawarkan keseruan berbeda, baik dari segi gameplay maupun grafisnya.

Bermain game saat ini bukan hanya sebagai media hiburan, tetapi menjadi bagian dari gaya hidup dan profesi menjanjikan. Tidak hanya dimainkan anak-anak, gim juga dimainkan oleh remaja hingga orang dewasa.

Pasarnya yang makin meluas tampaknya membuat para developer berani totalitas dan serius dalam membuat gim meski dijual dengan harga yang tinggi.

Baca juga: Cek Fitur Snapdragon G Series, Lini Chipset Khusus Konsol Game Handheld Terbaru dari Qualcomm

Bagi para kolektor gim sejati, harga tentu bukanlah menjadi masalah. Mereka tak segan merogoh kocek yang dalam demi mendapatkan gim berkualitas. Sebab, ada kepuasan tersendiri yang didapat saat bisa memainkan gim dengan tingkat keasyikan yang tinggi.

Lalu, apa saja gim dengan harga termahal di dunia? Berikut adalah ulasan mengenai gim-gim dengan harga selangit yang mayoritas dijual di Steam atau PlayStasion Store.


1. The Hidden and Unknown

The Hidden and Unknown merupakan gim yang digarap oleh developer independen ProX pada 23 Januari 2023. The Hidden and Unknown merupakan gim story based yang memiliki tujuan memperluas persepsi bagi siapa pun yang memainkannya.

Gim ini menceritakan sebuah dunia yang dipenuhi dengan banyak hal misterius dan tersembunyi. Gim bergenre adventure casual, dan indie ini dihargai Rp15 juta. Meski harganya cukup tinggi, tidak ada bonus apa pun yang diberikan. Jadi, murni beli gim saja.


2. Call of Duty: Modern Warfare II

Call of Duty: Modern Warfare II merupakan gim remake dari versi sebelumnya yang terlebih dahulu rilis pada 2009. Game ini sendiri melanjutkan kisah Task Force 141 pimpinan Captain John Price menuntaskan misi kritis anti-terorisme

Namun, gim ini membawa beberapa hal menarik, termasuk dari segi harga. Ada beberapa versi untuk memainkan gim ini. Untuk Call of Duty: Modern Warfare II versi MWIII Cross-Gen, gim ini dihargai Rp1.050.000. Namun, untuk versi MWIII Vault, gim ini dibanderol dengan ahrga Rp1.500.000


3. Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy Ultimate Edition

Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy Ultimate Edition adalah gim yang dirilis oleh Koei Tecmo Games pada 2021 lalu. Gim ini dibuat untuk melanjutkan versi terdahulunya, yakni Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout.

Cerita yang terjadi di Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy Ultimate Edition adalah tiga tahun setelah kejadian di gim versi pertamanya. Gim ini dijual dengan beberapa versi. Untuk standard edition hanya dibanderol Rp967.000. Akan tetapi, versi termahalnya adalah seri Ultimate Edition yang dihargai Rp1.773.000


4. Real Flight 8

Sesuai dengan namanya, gim Real Flight 8 menawarkan keseruan bermain simulator pesawat. Namun, gamers bukan hanya memainkan pesawat komersil saja, ada juga helikopter dan 140 jenis lain yang bisa dijajal.

Gim Real Flight 8 dihargai Rp1.374.960. Meski termasuk cukup mahal, gim ini punya daya tarik yang memikat para gamers. Opsi pesawat yang tak terbatas membuat gim ini cukup seru dan banyak dimainkan.


5. Dawn of War Franchise Pack

Dawn of War Franchise Pack adalah gim strategi yang dibuat oleh Relic Entertainment dan Feral Interactive. Meski harganya cukup mahal, gim ini sebenarnya masih cukup oke dibeli. Sebab, di dalam Dawn of War Franchise Pack ada 12 seri gim yang berbeda.

Baca juga: Game Persona 3 Reload Dipastikan Rilis Awal 2024, Cek Detail Paket Pembelian Digital & Fisiknya

Bagi yang ingin memainkan gim strategi ini, Genhype perlu merogoh kocel Rp1.099.999. Namun, sekali lagi gim ini berisi 12 seri yang akan memberikan keseruan berbeda.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Waspadai Jenis-Jenis Modus Penipuan Online yang Sedang Marak

BERIKUTNYA

Cara Memperbaiki Skor BI Checking atau SLIK yang Pernah Telat Bayar Cicilan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: