Pemecahan rekor dunia gim Sky: Anak-anak Cahaya. (Sumber gambar : thatgamecompany)

Gim Sky: Anak-anak Cahaya Pecahkan Rekor Dunia

27 August 2023   |   04:33 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Gim massive multiplayer online (MMO) Sky: Anak-anak Cahaya berhasil memecahkan rekor Guinness World Records pada Gamescom 2023 yang melibatkan lebih dari 10.000 pemain secara online. Dengan demikian, Sky menjadi pemegang resmi rekor 'Jumlah Pengguna Terbanyak dalam Dunia Virtual Bertema Konser' yang dicapai pengembang thatgamecompany (TGC).  
 
Bersama dengan dukungan infrastruktur dari Amazon Web Service, TGC dan Sky telah meningkatkan tidak hanya batasan multiplayer dan performa standar dalam permainan langsung, tetapi juga kemungkinan untuk terkoneksi di era digital.
"Seluruh pemain kami pantas menyandang penghargaan atas pencapaian pemecahan rekor. Dukungan dan hasrat mereka untuk bersama-sama menghidupkan esensi dari Sky, berhasil membuat Sky terus eksis hingga hari ini," ujar Jenova Chen, CEO and Creative Director Thatgamecompany, dalam keterangan resminya, Sabtu (25/8/2023).
 
Sky: Anak-anak Cahaya terkenal karena lanskap animasi yang indah, cerita yang menyentuh, dan hubungan antara para pemain di seluruh dunia. Permainan ini senantiasa tumbuh dan mempertahankan komunitas pemain loyal sejak debutnya pada 2019. Gim ini baru saja melampaui 260 juta unduhan. 
 

Pemecahan rekor dunia. (Sumber gambar : thatgamecompany)

Pemecahan rekor dunia. (Sumber gambar : thatgamecompany)

Untuk acara yang memecahkan rekor ini, langit dalam Sky dihiasi dengan tampilan warna dan cahaya yang spektakuler saat para pemain berkerumun, baik di stan Sky di Gamescom maupun di seluruh dunia. Mereka juga merasakan perjalanan animasi spiritual selama konser virtual bersama penyanyi terkenal berskala internasional, AURORA.
 
“Walaupun thatgamecompany membangun Sky, komunitas kami yang berdedikasi lah yang telah membangun semesta dalam gim ini,” sebut Chen.
 
Rekor dunia resmi Sky: Anak-anak Cahaya terwujud ketika TGC bersiap untuk membawa permainan ini ke personal computer (PC). Pemain baru dan lama dapat mengunduh Sky secara gratis melalui Steam sebelum akhir tahun ini. 
 
Gim peraih award ini dapat dimainkan di Nintendo Switch, PlayStation 4 atau 5, dan perangkat seluler sebelum peluncuran PC-nya. Para penggemar juga dapat mengikuti @thatskygameid di Instagram, TikTok, Facebook, YouTube, bergabung dalam komunitas di Discord, atau mengikuti @thatgamecompany di Twitch untuk tetap mendapatkan informasi terbaru mengenai pembaruan Sky: Anak-anak Cahaya.
 
Sementara buat kamu yang ingin menyaksikan siaran ulang pemecahan rekor Sky, kamu dapat menonton di saluran Twitch thatgamecompany pada 26 Agustus 2023 mulai pukul 19.50 WIB.

Baca juga:  Eksklusif Profil Ivan Chen: Asa Gim Bertema Nusantara Merajai Pasar Asia Tenggara

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Angga Yunanda Kenal Sunaryo Ketika Shenina Kepincut Goenawan Mohamad di MACAN Gala 2023

BERIKUTNYA

Siap Sapa EXO-L, Cek Rundown Acara Meet & Greet EXO di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: