Jujutsu Kaisen Season 2 (Sumber: TOHO Animation)

Rilis Trailer Baru Shibuya Arc, Simak Urutan Nonton Jujutsu Kaisen

25 August 2023   |   16:13 WIB
Image
Siti Sarah Jauhari Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Setelah sukses menggaet antusiasme penonton melalui 5 episode pertama anime Jujutsu Kaisen Season 2, kini jalan cerita bersambung pada fase kedua dari season ini. Berbeda dari 5 episode pertama yang merupakan kilas balik saat Gojo dan Geto masih menjadi siswa SMA Jujutsu, episode 6 hingga 23 di season 2 akan melanjutkan kisah Yuji, Megumi, dan Nobara yang belum tuntas di season pertama. 

Episode 6 yang menandakan dimulainya Shibuya Incident Arc pada Jujutsu Kaisen Season 2 akan tayang pada 31 Agustus 2023. Sebelumnya, season 2 anime ini telah mulai tayang sejak 6 Juli lalu. TOHO animation merilis preview terbaru yang menampilkan visual menarik arc ini pada 24 Agustus lalu. 

Urutan rilis anime Jujutsu Kaisen dari Season 1, Season 2, dan film Jujutsu Kaisen 0 memang tidak selaras dengan kronologi jalannya cerita. Menonton sesuai urutan waktu rilis mungkin akan sedikit membingungkan bagi para penonton anime yang tidak membaca manganya. 

Baca juga :  Jujutsu Kaisen Hingga Dunia Tanpa Suara, Cek 8 Tayangan Seru di Prime Video

Bagi kamu yang baru mencoba menonton anime adaptasi manga karya Gege Akutami ini dan ingin menonton sesuai kronologi plot cerita, simak urutan nonton ini agar tak bingung

1. Jujutsu Kaisen Season 2, Episode 1-5

Episode 1 sampai 5 pada Jujutsu Kaisen 2 dikenal dengan judul Hidden Inventory Arc. 5 episode ini merangkum cerita masa lalu Gojo Satoru, Geto Suguru, bersama Ieiri Shoko saat menjadi siswa di SMA Jujutsu Tokyo. 

Konflik utama pada film ini berpusat pada Gojo dan Geto yang menjalankan misi untuk menyelamatkan Riko Amanai, remaja perempuan yang akan menjadi wadah plasma bagi penyihir Jujutsu, Master Tengen. 5 episode ini menyuguhkan nostalgia yang menjelaskan hubungan antara Gojo dan Geto, mulai dari keseruan saat menjalankan misi, hingga peristiwa traumatis yang mengubah pertemanan keduanya.

Tapi, pastikan kamu hanya menonton sampai episode 5, ya!

2. Jujutsu Kaisen 0 (2021)

Tidak hanya serial anime, Jujutsu Kaisen juga memproduksi adaptasi manga dalam bentuk film. Film yang rilis 2021 lalu ini memperkenalkan penonton pada tokoh baru, remaja laki-laki bernama Yuta Okkotsu. Yuta diceritakan sebagai remaja biasa tanpa kemampuan sihir, tetapi dia memiliki roh terkutuk yang menempel pada dirinya.

Roh terkutuk yang sangat kuat dan tak terkendali itu membuat Yuta tidak dapat mencegah kekacauan yang dia sebabkan. Gojo yang mengetahui keadaan Yuta pun membawa Yuta untuk belajar mengendalikan kekuatannya di SMA Jujutsu Tokyo. Di sana, Yuta ditemani siswa lain, yaitu Inumaki Toge, Maki Zenin, dan Panda. 

Serangkaian misi yang dijalani Yuta bersama teman-temannya membawanya bertemu dengan Geto Suguru, kawan lama Gojo yang telah berubah. Konflik antara Gojo, Geto, dan Yuta membawa penonton pada ending film yang mengejutkan. 

3. Jujutsu Kaisen Season 1, Episode 1-24

Jujutsu Kaisen Season 1 merupakan adaptasi yang dirilis pertama, yaitu pada 2020. Serial berisikan 24 episode ini berpusat pada Yuji Itadori, siswa SMA biasa yang tak sengaja menelan jimat terkutuk berisikah roh iblis penyihir, Sukuna. Kejadian ini membuat Yuji memiliki kekuatan sihir dan berubah menjadi wadah bagi roh Sukuna. 

Gojo kembali hadir dalam anime ini sebagai guru SMA Jujutsu dan membimbing Yuji untuk mengontrol kekuatannya. Season 1 anime ini banyak menyajikan keseruan dan kekonyolan Yuji saat menjalankan misi bersama kedua temannya di SMA Jujutsu, Nobara dan Megumi. 

4. Jujutsu Kaisen Season 2, Episode 6-23

Terkenal dengan judul Shibuya Incident Arc, episode 6 sampai 23 season 2 akan melanjutkan cerita dari episode 24 di season pertama. Setelah mengetahui masa lalu Gojo dan Geto dari episode-episode sebelumnya, arc ini akan membawa penonton pada konflik dan pertarungan sengit antara para penyihir. 

Melihat dari jalan cerita manganya, arc ini akan terasa lebih menegangkan dibanding season 1. Yuji, Megumi, Nobara, dan para siswa SMA Jujutsu Tokyo dan Kyoto kembali hadir mengisi keseruan season 2, tidak lupa dengan kehadiran Gojo Satoru.

Baca juga:  5 Top Anime yang Tayang Juli 2023, Ada Jujutsu Kaisen Season 2 hingga Horimiya: Piece

Editor : Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Konsumen e-Commerce Sensitif Terhadap Program yang Membentuk Biaya Akhir

BERIKUTNYA

5 Cara Menerapkan Vintage Style, Biar Jadul Tapi Elegan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: