Poster film Haikyu!! Final (Sumber: haikyu.jp)

Sekuel dari Season 4, Film Haikyu!! Final Resmi Rilis 2024 Mendatang

22 August 2023   |   14:00 WIB
Image
Siti Sarah Jauhari Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Kabar baik untuk para fans serial anime Haikyu!!, sebab anime bertemakan olahraga bola voli ini akan kembali hadir dalam bentuk film pada 2024 mendatang. Film ini merupakan bagian pertama dari dua part film Haikyu!! Final yang telah lama dikabarkan akan tayang sebagai adaptasi anime terakhir dari manga Haikyu!!.

Melalui akun Twitter resminya, pada 19 Agustus lalu tim anime Haikyu!! mengumumkan bahwa film ini akan berjudul Gekij?ban Haikyu!! Gomi Suteba no Kessen. Mereka juga merilis logo resmi film terbaru Haikyu!! ini. Akan tetapi, belum ada info resmi terkait tanggal pasti film ini tayang.
 

Meskipun belum merilis secara resmi judul bahasa Inggrisnya, secara harfiah judul film ini berarti Decisive Battle at the Garbage Dump. Film ini akan meliputi bagian dari manga yang mengisahkan pertandingan antara tim voli SMA Karasuno–tim Hinata dan Kageyama–melawan tim SMA Nekoma. Pertandingan sengit antara Karasuno dan Nekoma menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi para pembaca manga Haikyu!!.

Baca juga: Jadwal Anime Summer yang Tayang Agustus 2023, Ada Crayon Shin-Chan: The Movie

Selain itu, adaptasi dari manga Haikyu!! telah sangat lama dinantikan para fansnya, sebab adaptasi anime dari serial manga ini berhenti di season 4. Season 4 anime Haikyu!! rilis pada 2020 lalu dan para fans antusias menunggu kelanjutan pertandingan bola voli tim Karasuno di season selanjutnya. 

Akan tetapi, dari dirilisnya season terakhir sampai saat ini, tidak ada kabar kelanjutan produksi season 5 Haikyu!!. Oleh karena itu, para fans sangat antusias dengan kabar adaptasi film Haikyu!! Final terbaru yang merupakan sekuel dari season terakhir serial anime ini.

Sebelumnya, season pertama anime Haikyu!! rilis pada 2014 lalu dan menjadi salah satu shonen sports anime yang sangat populer di kalangan penikmat anime. Sementara itu, manga karya Haruichi Furudate ini terbit sejak 2012 dan telah tamat pada 2020 lalu dengan total 45 volume dan 405 chapters. Tidak hanya adaptasi serial anime, Haikyu!! juga telah diadaptasi dalam pertunjukan stage play di Jepang. 

Haikyu!! bercerita tentang seorang anak laki-laki, Hinata Shoyo, yang berambisi untuk menjadi atlet bola voli terbaik. Ambisinya berawal ketika Hinata melihat sosok pemain voli dari SMA Karasuno yang dijuluki “Raksasa Kecil” pada sebuah turnamen bola voli nasional. 

Setelah kalah dalam pertandingan voli pertamanya melawan Tobio Kageyama saat SMP, Hinata bertekad untuk mengalahkan Kageyama saat SMA nanti. Tidak diduga, Hinata dan Kageyama bertemu di SMA yang sama, SMA Karasuno, dan bergabung dalam tim voli SMA tersebut. 

Hinata yang berada dalam satu tim dengan rivalnya membuatnya banyak berkembang dan berubah. Karakternya yang ceria dan optimis membuat penonton ikut antusias menyaksikan aksinya. Pertemanan dan rivalitas antara Hinata, Kageyama, serta anggota tim Karasuno lainnya membuat penonton hanyut dalam ambisi dan semangat masing-masing karakter. 

Tidak hanya anggota tim SMA Karasuno, penonton juga akan bertemu dengan berbagai karakter dari tim voli SMA lain yang tidak kalah menarik. Anime Haikyu!! dapat menjadi pilihan tepat untuk para penikmat anime bertemakan olahraga. Film terbarunya pun layak untuk dinantikan rilisnya pada tahun mendatang. 

Baca juga7 Fakta Gear 5 Luffy di Serial Anime One Piece, Sekuat Apa Keahlian Bertarungnya?

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Mengenal Pakaian Adat Ngada yang Pernah Dipakai Presiden Jokowi

BERIKUTNYA

Kreasi Mooncake dengan 8 Varian Rasa ala Chef Sem Tee untuk Sambut Musim Gugur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: