Chipset Kompanio 1300T (MediaTek)

MediaTek Kenalkan Kompanio 1300T, Chipset Tablet Kelas Premium

28 July 2021   |   20:21 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan semikonduktor MediaTek telah mengumumkan kehadiran chipset terbarunya untuk perangkat tablet, MediaTek Kompanio 1300T yang didesain dengan teknologi proses 6 nanometer. Sementara itu, permintaan perangkat komputasi pribadi untuk kerja jarak jauh dan hiburan multimedia meningkat.

PC Tseng, General Manager of Intelligent Multimedia Business Unit MediaTek, mengatakan bahwa
Oleh sebab itu, lanjutnya, perusahaan berfokus untuk mengintegrasikan kemajuan terbaru dalam komputasi, komunikasi, multimedia, kecerdasan buatan, gim, dan koneksivitas nirkabel dalam seri Kompanio.

"Chip Kompanio memungkinkan merek merancang tablet ringan dan produk komputasi pribadi dengan kinerja tangguh dan masa pakai baterai yang lama," katanya dalam blog perusahaan.


Kompanio 1300T terbaru ini dibangun di atas teknologi prosesor 6nm TSMC, yang mengintegrasikan CPU octa-core dengan core Arm Cortex A78 dan ARM Cortex A55 serta dilengkapi GPU Arm Mali G77 MC9.

Chipset menggabungkan AI Processing Unit MediaTek yang diklaim memberikan daya komputasi kecerdasan artifisial yang kuat dan hemat energi untuk aplikasi suara dan visual terbaru.

Perangkat juga mendukung jaringan 5G dengan pita sub-6GHz, 5G-2CA, serta Dual 5G SIM bersama dengan mode Lift 5G & peningkatan mode 5G HSR. Multimedia hadir dengan dukungan HDR10+ dan AI-PQ.

Selain itu, perusahaan mengatakan chip memungkinkan desain multi kamera dengan kamera 108MP, encoding dan decoding video 4K 60fps, auto fokus pintar, dan streaming AI-clear.

Fitur tambahan dari platform Kompanio 1300T meliputi hal-hal berikut :

- Tampilan warna yang disempurnakan : dilengkapi teknologi MiraVision dan mesin pelindung mata, yang dapat secara cerdas mengubah atribut gambar untuk kualitas visual lebih baik.

- Pencitraan profesional : memungkinkan pemrosesan input dan output video hingga resolusi 4K 60fps yang diringi dengan berbagai fitur pendukung.

- Pengenalan suara pintar : Memungkinkan asisten suara AI dan mengintegrasikan fungsi suara berdaya rendah. Kerangka audio bawaannya juga didesain sedemikian rupa untuk pengalaman audio yang imersif.

- Pengalaman gim : dilengkapi dengan MediaTek HyperEngine 3.0 dan pengoptimalan gim untuk jaringan, kontrol, kinerja, efisiensi daya, dan kualitas gambar.

- Koneksitivitas tinggi : hadirnya dukungan pita 5G sub-6GHz dan 2CC carrier aggregation, Wi-fi 6, dan Bluetooth 5.2 untuk konektivitas tinggi melalui jaringan seluler atau nirkabel.




Editor: Roni Yunianto




SEBELUMNYA

Waspadai Warna di Kulit, Bisa Jadi Tanda Penyakit Jantung

BERIKUTNYA

Suka Baca Buku Berbahasa Inggris? Wonwoo SEVENTEEN Rekomendasikan 5 Judul Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: