Salah Satu Karakter DC Comics, Batman. (Sumber gambar: Unsplash/Serge Kutuzov)

5 Rekomendasi Film Superhero Terbaik yang Wajib Ditonton

21 March 2023   |   18:38 WIB

Like
Film superhero menjadi salah satu jenis film yang banyak diminati orang. Berbagai macam kekuatan superhero banyak didambakan fans, diantaranya seperti kekuatan super yang dimiliki Superman, kecepatan kilat milik Flash, hingga manusia biasa yang bergelimang kekayaan seperti Batman dan Iron Man.

Dalam lingkup film bertema pahlawan super selalu ada perdebatan abadi antara adaptasi komik dari Marvel dan DC. Banyak anggapan bahwa Marvel memang lebih sukses secara komersial. Namun, jika dilihat dari segi penceritaan DC menyajikan pembawaan yang lebih baik dari Marvel tetapi nuansa yang cenderung gelap menjadi alasan mengapa DC jarang menjadi pilihan bagi banyak orang.

Baca juga: The Batman (2022) Menjadi Batu Loncatan Film Superhero di Bidang Cinematography

Berikut 5 film superhero terbaik antara DC dan Marvel yang wajib Genhype tonton.


1. Batman: The Dark Knight (2008), Rating: 9

 

Film ini merupakan sekuel dari Batman trilogi salah satu sutradara terbaik yakni Christopher Nolan. Perang psikologis antara Batman dan Joker selaku villain di film ini sukses memikat hati penonton melalui adu akting ciamik aktor ternama Christian Bale dan mendiang Heath Ledger.

Film ini  berhasil memenangkan kasta penghargaan film tertinggi melalui 5 penghargaan Oscar yang dimenangkan dari 8 kategori nominasi. Dan juga mengumpulkan pendapatan sebesar 500 juta dollar lebih.


2. Spiderman: No Way Home (2021), Rating: 8.2

 


Spiderman juga memang dikenal salah satu karakter yang sangat iconic jika berbicara tentang pahlawan super. Film ini merupakan film ke-3 dari universe Spiderman Tom Holland.

Menyajikan kolaborasi yang menarik atensi khalayak umum dengan membawa kembali pemeran Spiderman terdahulu yakni Tobey Maguire dan Andrew Garfield.

Di film Spiderman: No Way Home, Marvel berhasil meraih pendapatan yang cukup besar sebanyak 800 juta dollar lebih.


3. Avengers: Endgame (2019), Rating: 8.4

 


 

Film Marvel yang menjadi penutup phase 1 Marvel Cinematic Universe ini sangat memancing hasrat fomo pada masanya. Semua bioskop pada kala itu dipenuhi dengan penonton Avengers di hari penayangan pertama. Endgame merupakan film Marvel tersukses dari segi pendapatan yang meraup sekitar 850 juta Dollar. Namun, film ini tidak masuk nominasi penting Oscar 2020.



4. The Dark Knight Rises (2012), Rating: 8.4

 


 

Sebagai penutup trilogi Batman garapan Christoper Nolan, film ini masih dibayang-bayangi dengan sosok Joker yang diperankan Heath Ledger. Di film ini perkembangan karakter Bruce Wayne sebagai Batman cukup menarik.

Terlebih, dihadapkan dengan villain yang memiliki kekuatan fisik jauh lebih unggul. Para penggemar merasa lega karena akhirnya Bruce mendapatkan akhir yang bahagia bersama Selina Kyle alias Catwoman yang diperankan oleh Anne Hathaway.

Mengingat penderitaan dari dua film terdahulunya akhirnya happy ending didapatkan oleh Bruce Wayne. Pendapatan dari film ini hampir mencapai 450 juta Dollar. Namun, sayangnya film ini tidak masuk nominasi apapun pada Oscar 2013.


5. Thor: Ragnarok (2017), Rating: 7.9

 


 

Diadaptasi dari cerita mitologi Nordik tentang runtuhnya Asgard. Thor menjadi film yang menampilkan para dewa Asgard dibalut dengan nuansa komedi yang lebih berwarna dibandingkan dua film terdahulunya. Dengan memenangkan Best Comedy of the Year versi Golden Chomes dan IGN  pada 2017 lalu, membuktikan bahwa film superhero tidak harus selalu dengan nuansa yang serius.

Pendapatan dari film ini memang terbilang kurang sukses dibandingkan dengan yang lainnya. Karena hanya meraih pendapatan berkisar 300 juta dollar. Tetapi kita disajikan kekompakan putra Odin bersaudara yang kocak ini menjadi daya tarik tersendiri.


Baca juga: Shang-Chi & Representasi Asia dalam Deretan Film Superhero Marvel

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mengenal Ogoh-ogoh: Sejarah dan Fungsinya Saat Hari Raya Nyepi di Bali

BERIKUTNYA

Hotel Grand Sahid Jaya Tawarkan Sensasi Berbuka Puasa Ala Street Food Mewah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: