Serial film The Penguin yang diperankan oleh Colin Farrell (Sumber foto: HBO)

Sinopsis Serial The Penguin, Kisah Kehidupan Kriminal di Gotham City

23 September 2024   |   12:29 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

The Penguin, serial terbaru dari DC Studios mengambil latar Gotham City versi Matt Reeves sudah tayang. Serial ini menjadi  spin-off dari film The Batman yang dirilis pada 2022. Cerita serial ini dimulai tepat setelah peristiwa yang terjadi di film Batman paling anyar tersebut.

Dalam serial ini, aktor Colin Farrell kembali memerankan karakter yang dikenal sebagai The Penguin. Nama asli karakternya adalah Oswald "Oz" Cobb, dan alur cerita berfokus pada usaha Oz untuk menguasai dunia kriminal di Gotham City.

Dengan latar belakang yang kaya dan karakter yang kompleks, serial ini menggali lebih dalam tentang ambisi dan perjuangan Oz dalam menghadapi berbagai tantangan di dunia kejahatan yang keras. Dia berusaha untuk mendapatkan kekuasaan dan pengakuan di antara para gangster lainnya, menciptakan ketegangan dan intrik yang membuat penonton terus terlibat dalam perjalanan karakternya.

Baca juga: Batman Jadi Superhero Pertama yang Dianugerahi Bintang Hollywood Walk of Fame
 

Melansir Variety Farrell menyampaikan rasa syukurnya kepada Michael Marino, perancang prostetik untuk The Penguin, karena telah membuat karakter Oz secara anatomis yang tepat. Dia menjelaskan bahwa, dirinya menggunakan bagian velcro untuk dipasang dan memiliki semak retro yang menarik.

Prostetik tambahan tersebut, yang khusus digunakan untuk adegan penyiksaan, dipasang sebagai pelengkap pada riasan dan prostetik yang telah dikenakannya di tubuh dan wajah untuk bertransformasi menjadi The Penguin.

"Itu memberi saya ketidaknyamanan yang sangat sureal yang aneh karena pada akhirnya, itu hanya makeup. Rasanya sangat tidak nyaman sehingga saya harus meminta handuk di antara pengambilan untuk menutupi diri saya,” katanya dikutip dari Variety.

Cerita The Penguin dimulai dari kehidupan di Gotham City yang mengalami perubahan signifikan, setelah peristiwa yang terjadi dalam film The Batman”(2022). Kota ini dilanda banjir besar yang menghancurkan infrastruktur dan mengganggu aktivitas sehari-hari warganya. 

Serangkaian teror yang dilakukan oleh Riddler (Paul Dano), memicu Batman (Robert Pattinson) untuk turun tangan. Akan tetapi, dampak dari kejadian tersebut tidak hanya dirasakan oleh Batman, melainkan juga sangat berpengaruh pada Gotham secara keseluruhan.

Salah satu akibat langsungnya adalah kematian seorang mafia berpengaruh, bernama Carmine Falcone (John Turturro). Falcone adalah sosok pengendali dunia kriminal di Gotham City, dan kepergiannya meninggalkan kekosongan yang signifikan dalam struktur kekuasaan kota.

Dengan hilangnya Falcone, tatanan hirarki kekuasaan di Gotham mulai berubah. Situasi ini menciptakan peluang baru bagi para pemain di dunia kejahatan, termasuk Oswald "Oz" Cobb (Colin Farrell). Oz adalah mantan tangan kanan Carmine Falcone, dan lebih dikenal dengan julukan The Penguin.

Selama ini, Penguin beroperasi secara tersembunyi dalam dunia kriminal Gotham. Dia selalu berada di bayang-bayang Falcone yang menjadi pusat perhatian di kalangan penjahat. Namun, kematian Falcone membuka pintu bagi Oz untuk mengambil alih kekuasaan yang kosong.

Dengan demikian, dia melihat kesempatan untuk mengisi posisi mantan bosnya dan mengendalikan berbagai urusan di kota yang kacau balau itu.

Penguin kini dianggap sebagai sosok yang paling layak untuk menguasai Gotham, dan dia mulai mengambil langkah-langkah strategis untuk memastikan posisinya, dengan membereskan semua ancaman dan musuh yang mungkin mengganggu ambisinya. Dengan ketekunan dan kecerdikan, Oz berusaha untuk membangun kembali kekuasaan di Gotham, menjadikannya sebagai penguasa baru di dunia kriminal yang penuh intrik ini.

Serial The Penguin sudah tayang di HBO GO mulai 20 September 2024. Serial ini berhasil menarik perhatian para penggemar film dengan rating yang sangat tinggi. Di situs IMDb, serial ini mendapatkan skor 8.9/10, sementara di Rotten Tomatoes, persentase penilaiannya mencapai 94 persen. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Putri Ariani Eksplorasi Penulisan Lirik dengan Sudut Pandang Orang Ketiga di Single Baru

BERIKUTNYA

Resep Donat Yunani Lukumades dan Kreasi Toppingnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: