Huawei MatePad 11.5 (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Melihat Lebih Dekat Huawei MatePad 11.5 yang Pakai Snapdragon 7 Gen 1, Apa Aja Fiturnya?

16 August 2023   |   16:03 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tahun ini Huawei membanjiri pasar tablet dengan agresif. Setelah merilis MatePad 11 2023 dan MatePad Air, kini perusahaan teknologi asal China itu sedang bersiap menghadirkan Huawei MatePad 11.5 dengan harga yang diketahui akan lebih ramah di kantong.

Hypeabis.id berkesempatan untuk melihat wujud MatePad 11.5 yang baru akan dilepas ke pasar pada 21 Agustus 2023 mendatang. Dalam Private Viewing MatePad 11.5, Huawei memang belum mau membuka harga tablet barunya, tetapi mereka mengeklaim tablet barunya akan terasa value for money di kelasnya. 

Baca juga: Perbandingan Xiaomi Pad 6 & Huawei MatePad 11 2023, Lebih Oke Mana?

Sebagai bocoran, jika tablet di kelas tersebut pada umumnya masih membekali chipset dengan fabrikasi 6-8 nm dan RAM 6GB, MatePad 11.5 tampak ingin melampaui itu. Tablet ini akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 (4nm) dengan RAM 8GB.

Dengan spesifikasi tersebut, kira-kira tablet anyar ini akan berada di segmen kelas apa ya? Biarlah itu jadi tebak-tebakan terlebih dahulu sebelum Huawei merilis pengumuman resminya.

Beralih ke bentuknya, MatePad 11.5 masih mempertontonkan desain yang khas seperti yang telah dikeluarkan sebelum-sebelumnya. Tablet ini cukup ringan dan enak digenggam. Apalagi, perangkat ini menawarkan ukuran layar 11,5 inci dengan desain FullView Display.

Resolusi layarnya sudah 2,2 K dan rasio layar ke bodi 3:2. Layarnya mendukung refresh rate 120 Hz. Dengan spesifikasi tersebut, tablet ini diklaim mampu memberikan pengalaman bekerja dan belajar di layar yang lebih lega.
 

Huawei MatePad 11.5  (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Huawei MatePad 11.5  (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

MatePad 11.5 juga akan punya dukungan aksesori yang lengkap. Tablet ini akan memiliki smart detachable keyboard dengan tiga mode, termasuk mode Bluetooth. Dengan demikian, akan memungkinkan pengguna mengetik saat keyboard dilepas dari tablet.

Pihak Huawei juga akan menyediakan M-Pencil 2nd Gen yang bisa digunakan untuk menulis atau menggambar. Latensinya diklaim sudah rendah, yakni 2 ms. Lalu, tentu saja ada bluetooth mouse wireless yang akan memudahkan pengoperasiannya.

Meski bertarung di entry level, MatePad 11.5 tetap membawa fitur andalannya yang sudah lebih dahulu dipakai kakak-kakak pendahulunya, yakni PC-level WPS Office. Ini adalah aplikasi kelas PC yang eksklusif hanya di Huawei.

Aplikasi itu memungkinkan pengguna mengolah dokumen kompleks ala laptop seperti Pivot Table, VLOOKUP, Conditional Formatting, Custom Margin, Custom Animation, hingga Multi-Window dokumen format sama (contohnya: membandingkan 2 dokumen Word secara bersamaan).

Fitur-fitur kompleks ini tidak tersedia pada aplikasi pengolah dokumen versi mobile lainnya, baik Microsoft Office maupun Office 365 versi mobile. Selain itu, tablet ini juga diperkaya dengan HUAWEI Notes yang bisa digunakan untuk mencatat hingga mengedit berbagai dokumen PDF.

Selain tablet, pada kesempatan yang sama, Huawei juga akan membawa TWS terbarunya FreeBuds SE 2 ke pasar Indonesia. Rencananya, launching akan dilakukan 1 September 2023. Spesifikasi TWS ini masih minim informasi, tetapi bocorannya adalah mampu bertahan 40 jam dalam beberapa kali pengisian daya melalui case

Baca juga: Spesifikasi TWS Termutakhir 2023: Samsung, Huawei, & Sony Saling Adu Fitur
 

FreeBuds SE 2  (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

FreeBuds SE 2 (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Yovie Widianto Gandeng Ziva Magnolya Rilis Lagu Baru Menanti

BERIKUTNYA

3 Fakta Penampilan Yuki Kato di Jember Fashion Carnaval

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: