Gambaran MatePad 11.5 dari Huawei. (Sumber gambar : Huawei)

Rilis 25 Agustus, Cek Bocoran Spesifikasi MatePad 11.5 yang Diklaim Murah

15 August 2023   |   17:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Huawei semakin gencar mengeluarkan produk tablet terbarunya. Genap sebulan setelah meluncurkan MatePad Air di pasar Indonesia, kini raksaksa teknologi asal China itu akan menghadirkan MatePad 11.5 yang menawarkan harga lebih ramah kantong tetapi tidak meninggalkan performa yang gahar.

Melalui Huawei Device Indonesia, tablet rasa PC ini rencananya dijual mulai 25 Agustus 2023. Tablet ini akan hadir dengan perpaduan software dan hardware yang jarang dijumpai di kelasnya. Sebagai contoh, tablet ini dilengkapi aksesoris seperti keyboard, stylus, dan bluetooth mouse gratis, serta aplikasi PC-level WPS Office dengan fitur lengkap.

Baca juga: 5 Kiat Memaksimalkan Huawei MatePad Air

Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru mengatakan kebutuhan tablet padat performa dengan harga terjangkau makin meningkat di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya meluncuran MatePad 11.5. "Selain desain stylish, tablet entry-level ini mengusung kinerja andal dan dukungan berbagai aksesori canggih yang tidak kalah unggul dibanding tablet kelas premium," ujarnya dikutip Hypeabis.id, Selasa (15/8/2023). 

Buat kamu yang penasaran, berikut spesifikasi atau fitur menarik yang ditawarkan tablet rasa PC-Level terbaru keluaran Huawei. 


1. PC-level WPS Office dan Huawei Notes 

Seperti tablet pendahulunya, Huawei MatePad 11.5 juga dilengkapi dengan PC-level WPS Office. Aplikasi kelas PC ini hanya bisa ditemukan pada Huawei MatePad 11.5, MatePad 11 2023, dan MatePad Air. 

Aplikasi ini memungkinkan pengolahan dokumen kompleks ala laptop seperti Pivot Table, VLOOKUP, Conditional Formatting, Custom Margin, Custom Animation, hingga Multi-Window dokumen format sama. Fitur-fitur kompleks ini tidak tersedia pada aplikasi pengolah dokumen versi mobile lainnya, baik Microsoft Office maupun Office 365 versi mobile. 

Tablet ini juga diperkaya dengan Huawei Notes yang bisa digunakan untuk mencatat hingga mengedit berbagai dokumen PDF.  


2. Performa Tangguh

Di kelas harganya, tablet umumnya hanya dibekali dengan chipset fabrikasi 6-8nm dan RAM sebatas 6GB. Namun, Huawei MatePad 11.5 akan hadir dengan chipset canggih produksi Qualcomm, Snapdragon 7 Gen 1 (4nm) dan RAM hingga 8GB yang membuatnya andal untuk digunakan dalam jangka panjang.


3. Layar Dinamis

Berbeda dengan layar 16:9 yang umum di kelasnya, tablet ini mengusung layar Huawei FullView Display 11,5 inci dengan resolusi 2.2K, rasio aspek 3:2 dan refresh rate 120Hz. Selain mendukung pengalaman bekerja dan belajar di layar yang lebih lapang, kegiatan streaming hingga bermain mobile game di tablet ini terasa lebih seru. 


4. Aksesori Lengkap

Untuk mendukung produktivitas, Huawei juga menyediakan dukungan aksesoris lengkap untuk pembelian MatePad 11.5. Bisa produktif di mana pun dan kapan pun, tablet ini didukung oleh Smart Detachable Keyboard dengan 3 mode, termasuk mode bluetooth yang memungkinkan pengguna untuk mengetik saat keyboard dilepas dari tablet. Ada pula M-Pencil 2nd Gen untuk menulis hingga menggambar dengan latensi rendah hingga 2 ms, dan bluetooth mouse wireless yang memudahkan pengoperasian perangkat.


5. Harga & Promo

Penjualan perdana Huawei MatePad 11.5 akan dimulai pada 25 Agustus 2023. Huawei turut menawarkan bonus aksesoris senilai Rp3 Juta berupa smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, dan Bluetooth mouse. Selain itu, ada juga gratis WeTV VIP 1 bulan dan HUAWEI Cloud Storage 50GB untuk 1 bulan. 

Penjualan online dilakukan di sejumlah e-commerce. Pelanggan juga dapat melakukan klaim early bird voucher senilai Rp80.000 dari 15 hingga 24 Agustus 2023. Voucher ini dapat digunakan pada periode first sale dari 25 Agustus hingga 10 September 2023. Untuk pembelian online, pelanggan juga dapat menikmati diskon 40 persen untuk Extended Warranty Service (EWS). Matpad ini juga tersedia secara offlime di store Huawei dan Erafone.

Baca juga: Huawei Luncurkan MatePad Air, Tablet Baru dengan Kemampuan Seperti PC

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

10 Kota dengan Udara Terbersih di Dunia, Langitnya Enggak Berpolusi

BERIKUTNYA

Membaca Denyut Seni Rupa Indonesia di Balik Pameran Piknik 70-an di Galeri Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: