FreeBuds SE 2, lini TWS terbaru dari Huawei. (Sumber gambar : Huawei Indonesia)

Huawei Rilis FreeBuds SE 2, Cek 5 Fitur Unggulannya

31 August 2023   |   22:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Penggunaan true wireless stereo (TWS) tengah menjadi tren di kalangan kaum urban. Alat pendengar tanpa kabel  dan cukup menggunakan bluetooth ini pun memiliki ragam model untuk disesuaikan dengan selera para pemakainya. Perusahaan teknologi lantas berlomba-lomba menghadirkan inovasi untuk menjaring konsumen yang lebih luas. 

Terbaru, Huawei Device Indonesia meluncurkan FreeBuds SE 2. Varian terkini dari lini produk TWS itu diklaim memiliki kualitas audio jempolan, tetapi dijual dengan harga yang ramah kantong. “Kami menjawab kebutuhan pengguna akan TWS berkualitas dengan harga terjangkau,” ujar Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia dalam keterangan resminya, dikutip Hypeabis.id, Kamis (31/8/2023). 

Berikut keunggulan yang ditawarkan Huawei FreeBuds SE 2.
 

1. Audio Juara

Patrick menyebut FreeBuds SE 2 telah melalui 26 kali pengujian ketat yang memastikan teknologi audionya mampu memberikan kualitas suara yang baik di setiap tingkatan volume dan pada berbagai jenis musik. TWS ini memiliki keseimbangan suara yang mumpuni berkat 4 EQ modes yang didukung oleh kualitas bass menghentak dan treble jernih dengan amplitudo maksimum 0,5 mm.
 

2. Baterai Tahan Lama dengan Teknologi Fast Charging

Menggebrak pasar entry-level, TWS ini mampu bertahan hingga 40 jam dengan beberapa kali charge dalam charging case, serta 9 jam aktif saat baterai penuh. Pengisian daya baterainya cukup 10 menit. Teknologi fast charging pada case-nya mampu memberikan tenaga optimal untuk mendengarkan kualitas audio berkelas selama 3 jam non-stop. 
 

3. Kompatibel dengan Semua OS & Dual Connection

Huawei FreeBuds SE 2 dapat terhubung ke dua perangkat sekaligus dan kompatibel dengan berbagai perangkat dengan sistem operasi (OS) berbeda, baik itu HarmonyOS, Android, iOS, dan lain sebagainya. 

Pengguna bisa langsung menghubungkan TWS dengan fitur pemutar musik yang telah terdaftar saat mengeluarkannya dari charging case. Pengguna juga cukup mengetuk dua kali (double tap) salah satu earbud untuk melakukan perintah putar musik, lewati lagu, jawab panggilan, dan bicara ke voice assistant. 
 

4. Koneksi Stabil, Tahan Percikan Air & Debu

Dibekali Bluetooth 5.3, TWS ini menjanjikan kualitas audio tetap stabil, menghasilkan suara tetap terdengar sinkron di berbagai situasi penggunaan. Keunggulan ini secara tidak langsung membuat pengalaman audio visual terasa makin imersif saat disambungkan dengan berbagai perangkat, mulai dari smartphone, tablet, hingga laptop. 

FreeBuds SE 2 juga memiliki sertifikasi IP54, yakni sertifikasi yang menilai ketahanan sebuah perangkat terhadap ancaman debu dan percikan air. TWS ini dijamin tetap berfungsi optimal dan senantiasa nyaman dipakai dalam kondisi-kondisi ekstrem, seperti saat berolahraga atau berpetualang di luar ruang.
 

5. Nyaman & Stylish

FreeBuds SE 2, tiap-tiap earbud dirancang begitu ringan hanya memiliki berat 3,8 gram, serta total saat dimasukkan ke dalam case hanya 33 gram. Selain itu, daya cengkeram FreeBuds SE 2 cukup kuat saat dipasang di telinga, namun tetap terasa ringan dan nyaman meski dalam kondisi berkeringat sekalipun. 

Keunggulan tersebut dimungkinkan berkat uji coba terhadap lebih dari 300.000 sampel saluran telinga dengan analisis berbasis simulasi ergonomis. Alhasil, TWS ini mampu menyesuaikan dengan baik pada berbagai jenis dan bentuk telinga pengguna, sehingga kualitas audio yang dihasilkan senantiasa optimal dan berkesan. 
 

6. Cara Menghubungkan

Untuk menghubungkannya cukup muda. Langkah pertama, pastikan earbud berada di dalam case pengisi daya, lalu aktifkan bluetooth di ponsel. Kedua, tahan area kontrol sentuh di earbud kiri dan kanan selama 3 detik. Tahan sampai Anda melihat indikator berkedip putih. Klik ‘hubungkan’ di ponsel, pemasangan berhasil dan TWS ini siap digunakan.                                                                                            
 

7. Harga 

Huawei FreeBuds SE 2 dijual dengan harga flash sale Rp399.000 dari harga asli Rp599.000 selama periode first sale. Periode penjualan pertama ini berlangsung 1—10 September melalui official store dan mitra e-commerce rekanan Huawei. Untuk 200 pembeli pertama dapat Mini Fan gratis senilai Rp99.000.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Lagu-lagu Bertema September, Mulai dari Pop hingga HipHop

BERIKUTNYA

Suka Kegiatan Outdoor? Koleksi Ini Cocok bagi Perempuan Pencinta Alam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: