Gaya Yuki Kato di Jember Fashion Carnaval. (Sumber gambar: Instagram/Yuki Kato)

3 Fakta Penampilan Yuki Kato di Jember Fashion Carnaval

16 August 2023   |   18:33 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Jember Fashion Carnaval 2023 telah diadakan pada 4–6 Agustus 2023. Namun, gaungnya masih terasa hingga saat ini. Salah satu penampil dalam festival itu, yakni Yuki Kato mampu membuat kagum banyak orang dengan busana yang terlihat seperti phoenix.

Dikutip dari laman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Jember Fashion Carnaval adalah salah satu ajang fesyen yang diadakan di Kabupaten Jember, Jawa Timur. kegiatan fesyen yang digagas oleh Dyand Fariz.

Berangkat dari sebuah ajang yang biasa saja, Jember Fashion Carnaval berhasil menjelma menjadi karnaval terbaik di Asia. Tidak hanya itu,  karnaval fesyen ini juga disebut-sebut menempati posisi ketiga dunia setelah Rio de Janeiro Carnaval di Brasil dan Pasadena Flower Carnaval di Los Angeles, Amerika Serikat.

Baca juga: Aktris Yuki Kato & Aktor Dennis Perez Beradu Akting dalam Film Love Distance Relationshi*

Pada tahun ini, tema yang diangkat Jember Fashion Carnaval adalah Timelapse: Journey of the Earth. Berbagai desainer hadir dalam ajang ini dan menampilkan karya mereka. Selain itu, sejumlah artis juga menjadi peraga karya para desainer.

Salah satu di antaranya adalah Yuki Kato yang menggunakan busana Phoenix. Penampilannya di atas catwalk dengan busana yang digunakannya memancarkan keanggunan dari sang aktris. Berikut sejumlah fakta tentang penampilannya.


1. Seperti Burung Phoenix

Dalam penampilannya, dia mengenakan gaun yang mempesona dengan dominasi warna merah, menyerupai keanggunan burung phoenix. Pemilihan burung phoenix menjadi tema yang sangat sesuai untuk JFC tahun ini dengan konsep Timelapse: Journey of the Earth, mengingat burung tersebut diyakini akan terbakar menjadi abu pada akhir usianya dan kemudian bangkit kembali.

Gaun asimetris dan detail yang berlipat membuat gaun yang digunakannya begitu anggun. Gaun asimetris ini memperlihatkan kaki sang aktris yang jenjang ditambah dengan highheels berwarna cokelat. Selain itu, dua sayap yang berada di belakangnya juga memberikan kesan megah dari busana yang digunakan.
 


2. Yuki Kato Menjadi Pusat Perhatian

Penampilan Yuki Kato di ajang itu menjadi perhatian banyak para peserta yang datang. Selain kecantikannya yang terpancar dengan busana yang digunakan, tingkah lakunya ketika berada di atas runway juga menjadi penyebab lainnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Yuki Kato (@yukikt)


Saat berada di runway, aktris berdarah Jepang itu sempat menanyakan makanan kepada para penonton. Selain itu, telor gulung yang dibawanya saat berlenggak-lenggok memperagakan busana yang digunakan juga berhasil menarik perhatian.


3. Riasan dari Bubah Alfian 

Dalam penampilannya di Jember Fashion Carnaval 2023 kemarin, Bubah Alfian adalah orang di balik riasan yang digunakan oleh Yuki Kato. Sang penata rias berhasil membuat pemeran film Operation Wedding itu tampil dengan anggun.
 

Bubah Alfian memiliki nama lengkap Zakharia Mahfudi Alfiansyah. Dia lahir pada 30 Mei 1987. Dia adalah JFC Director, Loreal Paris MakeUp Expert, host sebuah program entertainment di salah satu televisi swasta, dan sebagainya.

Baca juga: Ada Pejuang & Superhero, Cek 5 Ide Kostum Unik untuk Karnaval 17 Agustus 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Melihat Lebih Dekat Huawei MatePad 11.5 yang Pakai Snapdragon 7 Gen 1, Apa Aja Fiturnya?

BERIKUTNYA

Mengenal Diet Mediterania, Pola Makan Viral yang Dianggap Paling Sehat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: