Samsung Galaxy Z Flip 4 (Sumber gambar: samsung.com)

Simak Spesifikasi, Fitur, & Daftar Harga Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4

07 September 2022   |   20:22 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tren smartphone lipat kembali dibawa Samsung melalui Samsung Galazy Z Series. Sempat naik daun pada dekade 90-an, kali ini Samsung membawa konsep tersebut, dengan tren layar lebar touch screen. Baru-baru ini, Samsung mengeluarkan seri Galaxy Z dalam Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4. Deretan ponsel ini pun mendukung teknologi 5G.
 

Fitur Smartphone

Smartphone flagship Samsung ini hadir dengan fitur FlexCam yang memungkinkan penggunaan kamera lebih fleksibel bagi pengguna yang menjalankan banyak aktivitas secara bersamaan. Mode fleksibel ini hadir dalam kamera Galaxy Z Flip 4 yang dapat dilipat hingga kemiringan 75 hingga 115 derajat.

Flexcam membuat penggunanya bisa merasakan experience untuk mengambil foto dari berbagai sudut, hingga memotret dari bagian luar layar. Fitur andalan lainnya dari duo Z series ini adalah taskbar yang bisa membantu pengguna lebih cepat mengekspolari beberapa aplikasi secara multitasking.

Baca juga: Pengalaman Hands On Produk Samsung Galaxy Unpacked Agustus 2022

Tetap sama dengan series sebelumnya, seri Flip dan Fold memiliki perbedaan cara penggunaan. Jika seri Flip dibuka dan tutp secara horizontal seperti kaca bedak, seri Fold di buka dan tutup secara vertikal seperti buku. Dua smartphone terbaru Samsung ini sudah resmi dijual di Indonesia dengan kisaran harga Rp14 juta hingga Rp31 juta.  Dilansir dari laman Samsung, berikut harga Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 di Indonesia:
 

Harga Samsung Galaxy Z Flip 4

  • Samsung Galaxy Z Flip 4 128 GB Rp13.999.000
  • Samsung Galaxy Z Flip 4 256 GB Rp14.999.000
  • Samsung Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition 256 GB Rp15.499.000
  • Samsung Galaxy Z Flip 4 512 GB Rp16.999.000


Harga Samsung Galaxy Z Fold 4

  • Samsung Galaxy Z Fold 4 256 GB Rp24.999.000
  • Samsung Galaxy Z Fold 4 512 GB Rp26.999.000
  • Samsung Galaxy Z Fold 4 1 TB Rp30.999.000
 

Spesifikasi

Dengan kisaran harga yang cukup jauh, tentunya antara Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Samsung Galaxy Z Fold 4 memiliki perbedaan spesifikasi terlepas dari ukuran memorinya. Baik Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 mengunggulkan fitur tahan air dilengkapi perangkat anti gores tangguh, yakni Corning, Gorilla, Glass Victus+ yang eksklusif di bagian luar dengan desain Ultra Thin Glass Super yang tahan lama.

Bagian engsel keduanya juga dilindungi armor berbahan alumunium yang kuat. Selain itu, duo flagship Samsung ini juga hadir dengan fitur pengisian baterai yang lebih cepat serta masa pakai baterai yang lama. Perbedaan spesifikasi antara Z Flip 4 dan Z Fold 4 terdapat pada kapasitas baterai, dimana Z Flip 4 berkapasitas  baterai 3700 mAh sedangkan Samsung Z Fold 4 memiliki kapasitas baterai 4400 mAH.

Perbedaan spesifik juga tampak pada bagian belakang dua smartphone ini, Jika Samsung Galaxy Z Flip 4 mengusung fitur kamera ganda dengan dua sensor hingga 12 megapiksel, Samsung Z Fold 4 hadir dengan kamera andalan sejumlah tiga buah yang tampak seperti Samsung Galaxy S22. Dengan harga yang lebih fantastis, kamera Z Fold 4 menggunakan sensor utama hingga 50 megapixel dengan sensor ultar lebar mencapai 12 megapixel.

Selain itu, seri Fold 4 juga dilengkapi sengan fitur telephoto 10 megapixel yang bisa membuat kamera dalam mode zoom hingga 3 kali lebih besar. Meski demiklian, kedua smartphone ini memiliki varian warna yang sama, yakni bora purple, graphite, pink gold, hingga blue dengan salah satu keunggulan pas ditempatkan di saku. 

Baca juga: Yuk Intip Kecanggihan Sensor Kamera Terbaru dari Samsung

Namun untuk dua smartphone terbaru ini, Samsung menghadirkan Bespoke Edition dengan varian warna kombinasi. Beberapa varian warna dalam Bespoke Edition antara lain gold/yellow/white, merah-putih, black/khaki/khaki, silver/white/white, serta silver/navy/navy.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cek Tiket Murah Pesawat Garuda Indonesia di Program Super Deals 9.9

BERIKUTNYA

Deretan Musisi Indonesia & Dunia yang Bakal Tampil di G20 Orchestra Borobudur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: