Ilustrasi kegiatan di luar ruangan. (Sumber foto: Freepik)

5 Rekomendasi Sunscreen Lokal dengan SPF Tinggi

14 August 2023   |   13:56 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Cuaca yang didominasi panas terik beberapa waktu belakangan dapat berbahaya bagi kulit. Selain berjalan di tempat teduh atau mengurangi kegiatan luar ruangan, salah satu cara untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet adalah dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya dengan SPF yang tepat.

SPF adalah singkatan dari sun protection factor dan merupakan ukuran yang menunjukkan level perlindungan dari sinar matahari. Angka SPF menunjukkan berapa lama kulit bisa bertahan ketika terpapar langsung ultraviolet tanpa terpakar saat menggunakan tabir surya.

Baca juga: Kenali Kadar dan Fungsi SPF di Tabir Surya

Sebagai contoh, tulisan SPF 30 berarti sunscreen tersebut akan membuat kulit lebih lama 30 kali dari waktu yang dibutuhkan oleh kulit untuk terbakar ketika terpapar sinar ultraviolet. Dengan begitu, maka makin besar angka SPF yang terkandung perlindungan juga kian lama.

Meskipun begitu, Genhype juga perlu memperhatikan bahwa terdapat banyak faktor yang menjadi pengaruh efektivitas tabir surya.

Kebutuhan SPF ketika berada di daerah pantai akan berbeda dengan pegunungan terkait dengan intensitas paparan sinar ultraviolet terhadap kulit. Tidak hanya itu, tingkat sinar ultraviolet dalam paparan sinar matahari juga mengalami perbedaan pada waktu-waktu tertentu.

Saat ini, ada banyak produk tabir surya yang dijual di pasaran untuk menjadi pilihan. Namun, sebelum membeli, pastikan bahwa produk tersebut sudah melalui proses pengujian sehingga angka SPF yang tertera sesuai dengan klaim.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah tabir surya lokal dan telah melalui pengujian sebagai referensi Genhype guna melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet:


1. Skin Game Daily Cloud Sunscreen

 

Produk pertama yang dapat menjadi pilihan untuk melindungi kulit adalah Skin Game Daily Cloud Sunscreen. Produk tabir surya dengan SPF 50 PA ++ ini diklaim sudah melalui pengujian in vivo dan in vitro di PCR Corp, Inggris. Tabir surya satu ini cocok untuk kalian yang memiliki tipe kulit cenderung berminyak karena memiliki finish yang satin matte. Di samping itu, Daily Cloud Sunscreen memiliki kandungan skincare seperti ceramide, malachite extract, licorice, vitamin E, dan shea butter.


2. Studio Tropik Skin Pretty Filter

 

Produk tabir surya lainnya yang bisa menjadi pilihan genhype guna melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet adalah dari Studio Tropik, yakni Skin Pretty Filter. Merek lokal ini juga disebut telah melalui pengujian dengan hasil uji SPF 82,6 untuk klaim SPF 50+. Skin Pretty Filter disebut memiliki formula color corrector dan skin fusion capsule yang dapat beradaptasi dengan skin tone


3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

 
 
Merek lokal lain yang dapat menjadi pilihan Genhype untuk produk tabir surya adalah Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA+. Merek ini mengklaim telah melalui proses uji SPF sehingga ukuran yang tertera sesuai dengan yang dicantumkan. SPF 45 yang tertera dalam produk ini diketahui memiliki hasil pengujian in vivo hingga 49,3. Selain tabir surya dalam konsistensi gel, Azarine juga mengeluarkan tipe mist (disemprot) untuk memudahkan aplikasi ulang.
 
1
2


SEBELUMNYA

Drakor Durian's Affair Tamat dengan Rating Memuaskan, Yuk Kenalan dengan 3 Aktor Utamanya

BERIKUTNYA

Polusi Udara Bisa Mengancam Kesehatan Pencernaan, Kok Bisa?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: