Durian's Affair. (Sumber Foto: TV Chosun)

Drakor Durian's Affair Tamat dengan Rating Memuaskan, Yuk Kenalan dengan 3 Aktor Utamanya

14 August 2023   |   08:52 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea, Durian's Affair baru saja mengakhiri penayangannya di episode 16 pada 13 Agustus 2023 dengan rating memuaskan. Menurut Nielsen Korea, episode terakhir yang tayang di TV Chosun cetak rating rata-rata nasional 8,1 persen. Ini merupakan rating tertinggi mereka sepanjang penayangan drama.

Durian's Affair memiliki genre romance, melodrama, dan fantasi. Drama ini menceritakan tentang seorang wanita bangsawan di era Joseon bernama Du Ri-an (Park Joo-mi) yang jatuh cinta dengan pelayannya, Dol Soe (Kim Min-jun). Tapi, karena perbedaan status, Du Ri-an harus berpisah dengan Dol Soe meskipun dia sedang mengandung anaknya.

Baca juga: 5 Fakta Teaser Drama Korea A Time Called You, Dibintangi Ahn Hyeo-seop dan Jeon Yeo-bin

Du Ri-an kemudian dipaksa menikah dengan bangsawan bernama Park Il-soo (Ji Young-san). Di tengah kesedihannya itu, suatu hari Dol Soe meninggal dunia karena menyelamatkan dirinya. Setelah dewasa, anak Du Ri-andan Dol Soe, Park On (Yoo Jung-hoo) menikah dengan Kim So-jeo (Lee Da-yeon). Sayangnya, Park On juga meninggal dunia secara tiba-tiba tidak lama setelah menikah.

Du Ri-an dan menantu perempuannya, Kim So-jeo yang sama-sama bersedih secara tidak sengaja mejelajah waktu ke masa depan. Di masa depan itu, mereka bertemu kembali dengan pria-pria yang mereka cintai karena telah bereinkarnasi di keluarga Dan yang kaya raya.

Para pria dari keluarga Dan ini adalah kakak beradik sukses yang diperankan oleh tiga aktor senior tampan, yaitu Kim Min-jun, Ji Young-san, dan Jeon No-min. Nah Genhype, yuk kenalan dengan para aktor pemeran drama Durian’s Affair.
 

1. Kim Min-jun 

 

Aktor Kim Min-jun. (Sumber foto: TV Chosun)

Aktor Kim Min-jun. (Sumber foto: TV Chosun)

Kim Min-jun berperan sebagai Dol Soe, kekasih pertama Du Ri-an dan ayah kandung dari Park On. Kemudian di kehidupan selanjutnya, Dol Soe diceritakan telah bereinkarnasi menjadi Dan Chi-gam, putra kedua dan pewaris perusahaan keluarga Dan. Kim Min-jun sangat natural memerankan dua tokoh tersebut sekaligus. Dari pelayan biasa yang melakukan pekerjaan kasar, berubah menjadi CEO perusahaan besar yang elegan. 

Aktor kelahiran 24 Agustus 1976 itu mengawali kariernya sebagai seorang model. Kemudian pada 2003, Kim Min-jun secara resmi memulai debut aktingnya dalam drama Damo. Aktingnya dalam memerankan seorang pemimpin pemberontak sangat menarik perhatian penonton sehingga dia berhasil meraih penghargaan Best New Actor dari MBC Drama Awards 2003.

Penampilan debutnya yang memukau tersebut membuatnya kebanjiran banyak tawaran akting. Sampai saat ini, total ada 22 judul drama dan 16 judul film yang sudah dia perankan. Selain berakting, Kim Min-jn juga berbakat dalam bidang musik. Sejak 2009, dia aktif menjadi DJ dengan nama panggung DJ Vesper MJ. Dia juga memjadi anggota beberapa variety show terkenal, diantaranya I Live Alone dan 2 Days & 1 Night.


2. Jeon No-min

 

Jeon No-min.

Jeon No-min. (Sumber foto: TV Chosun)

Aktor kelahiran 28 Agustus 1966 ini berperan sebagai anak tertua dari keluarga Dan, Dan Chi-gang yang berprofesi sebagai dokter dan direktor rumah sakit. Sebagai anak tertua perilak,  Dan Chi-gang sangat tenang dan berwibawa. Sedangkan di masa lalu, Dan Chi-gang adalah salah satu anggota keluarga suami Du Rian.

Jeon No Min merupakan aktor senior yang sudah berakting sejak 1997 dalam drama Star in My Heart. Setelah itu dia banyak memerankan tokoh pemeran pendukung dalam berbagai drama sampai membuatnya dikenal sebagai aktor pemeran pendukung andalan. Sejauh ini ada sekitar 50 lebih drama yang diperankan Jeon No-min sebagai pemeran pendukung. Di antaranya Oasis (2023), The Law Cafe (2022), Yumi Cell's 2 (2022), The Secret House (2022), dan lainnya.
 

3. Ji Young-san

 

Aktor Ji Young-san. (Sumber foto: TV Chosun)

Aktor Ji Young-san. (Sumber foto: TV Chosun)

Ji Young-san memerankan tokoh yang lumayan unik di Durian’s Affair. Di kehidupan sebelumnya, dia adalah Park Il-soo, suami Du Ri An yang merupakan bangsawan kaya raya. Namun, akibat sakit hati karena tahu Du Ri-an tidak mencintainya, Park Il-soo jadi bersikap kasar dan seenaknya. Lalu, di kehidupan berikutnya, dia menjadi anak bungsu keluarga Dan yang playboy dan terkenal di pergaulan sosial.

Aktor kelahiran 1 April 1975 ini memulai debut aktingnya di drama Young Jae's Golden Days (2005), kemudian membintangi drama lainnya yang berjudul Yeon Gae So Mun (2006-2007), dan Love ft Marriage & Divorce Season 3 (2022). Sejauh ini Ji Young-san baru memerankan 4 judul drama dan 3 judul film saja. Hal tersebut karena Ji Young-san sempat vakum selama belasan tahun di industri perfilman Korea Selatan sebelum akhirnya kembali aktif lagi.   

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sejarah Hari Pramuka Nasional yang Diperingati Setiap 14 Agustus

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Sunscreen Lokal dengan SPF Tinggi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: