sumber foto: instagram/skincarence

Berikut 3 Rekomendasi Sunscreen Bagi Remaja

11 May 2023   |   16:24 WIB

Banyak orang, khususnya usia anak yang mulai beranjak remaja, sering terpapar sinar matahari. Jika terus menerus, radiasi sinar matahari (UV) bisa merusak kolagen kulit. Sering kali terkena paparan sinar matahari bisa menyebabkan munculnya flek hitam pada wajah anak.

Sinar ultraviolet juga mempercepat penuaan dini, sehingga kulit remaja tampak lebih kering, tekstur kulit menjadi kasar, dan kusam.

Remaja yang memiliki kulit sensitif dan sering terkena paparan sinar matahari membuat kulit rentan iritasi, kemerahan, serta terbakar. Maka dari itu, sebaiknya anak menggunakan sunscreen bagi remaja.

Saat ini ada banyak merek tabir surya yang berada di pasaran, baik itu produk dari luar maupun lokal. Namun, banyak bagi remaja masih belum mengetahui memilih tabir surya yang tepat bagi kulitnya.

Dalam penggunaan sunscreen pada remaja umumnya membutuhkan satu apply sunscreen untuk diaplikasikan ke seluruh muka. Hal ini karena para remaja cenderung memiliki berbagai kegiatan, sehingga perlu diperhatikan faktor kenyamanan saat diaplikasikan ke kulit.

Menurut penulis, dalam memilih tabir surya, yang penting adalah aman digunakan untuk kulit remaja yang baru pertama kali menggunakan sunscreen, dengan tekstur yang creamy dan mampu cepat menyerap pada kulit.

 

Ilustrasi sun screen (Sumber foto Freepika

Ilustrasi sun screen (Sumber foto Freepik


Langsung saja yuk, simak rekomendasi 3 sunscreen bagi remaja yang mungkin cocok bagi kulitmu berikut ini!
 

1. Emina Sun Battle

Sunscreen Emina ini sering menjadi favorit bagi remaja dalam melindungi kulitnya. Memiliki tekstur yang ringan dan cepat meresap, produk ini siap untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat beraktivitas di outdoor maupun penggunaan dalam sehari-hari.

Sunscreen Emina terdiri dari dua pilihan, yang pertama Emina Sun Battle SPF 45 PA+++ (30ml) dan Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ (60 ml). Dalam tabir surya ini juga mengandung grape leaf extract yang dikenal sebagai bahan anti polusi, sehingga cocok digunakan untuk aktivitas sehari hari, baik untuk outdoor ataupun di indoor.

2. Acnes UV Tint

Sunscreen UV lotion dalam kandungan SPF 35 PA+++. Dengan krim yang berwarna hijau dapat membantu mengurangi rona pada wajah yang sedang kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat. Produk ini mengandung anti bakteri yang berguna untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu Acnes UV Tint juga dapat dijadikan sebagai base make up, karena dapat membantu menyamarkan noda di wajah. Tidak hanya itu sunscreen ini juga dapat menjaga kelembapan pada kulit dengan kandungan vitaman E dan B6.

3. Avoskin The Great Shield Sunscreen

Berikan pelindungan pada kulit remajamu dengan menggunakan produk Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA+++. Tabir surya Avoskin dapat bekerja secara optimal dalam menjaga kulit dari efek sinar matahari UVA dan UVB.
Dengan dilengkapi berbagai kandungan seperti zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, serta Vitamin C. produk ini bisa membantu untuk menenangkan kulit, menyamarkan pori-pori, dan merawat kulit agar elastis sehingga tampak lebih sehat.

Editor: M R Purboyo

 

SEBELUMNYA

Sukses di Open Beta, Garena Undawn Buka Pre-Registrasi untuk iOS dan Android

BERIKUTNYA

Review Laptop Bisnis Dell Latitude 7430 2-in-1

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: