Ilustrasi seorang pengusaha (Sumber gambar: Hunters Race/Unsplash)

10 Desainer Terkaya di Dunia, Giorgio Armani hingga Satoshi Nakamoto

13 August 2023   |   21:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Lebih dari sekadar profesi, desainer memiliki pengaruh yang kuat terhadap suatu merek produk. Berkat gambar dan visual dari desainer lah, suatu produk bisa dikenal banyak orang bahkan mendunia. Hanya dari ikon atau simbol tertentu, para desainer mampu membuat sebuah merek produk begitu bernilai.
 
Tak heran, jika sebagian desainer mampu meraup pendapatan yang fantastis karena ide visual brilian mereka. Bahkan, beberapa diantaranya dinobatkan sebagai desainer terkaya di dunia.

Baca juga: OKB Minggir, Nih 7 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes

Siapa saja mereka? Berikut adalah 10 desainer terkaya di dunia seperti dilansir dari Wealthy Gorilla.
 
10. Christian Candy (US$1,1 miliar)
Christian Candy adalah pengembang properti sekaligus desainer interior kelas atas Inggris yang merupakan bagian kedua dari tim desain Candy & Candy yang berbasis di London. Namanya terkenal karena perannya dalam pengembangan kondominium mewah One Hyde Park di London, yang merupakan salah satu bangunan tempat tinggal termahal di dunia. Karier desainernya mulai dari memperbaiki flat di London hingga merancang beberapa properti termewah di dunia.
 
9. Valentino Garavani (US$1,5 miliar)
Valentino Garavani terkenal sebagai perancang busana Italia dan pendiri brand Valentino SpA. Dia memulai kariernya sebagai pegawai magang untuk bibinya yang merupakan seorang desainer. Dia pindah ke Paris untuk belajar tentang fesyen dan kemudian merantau untuk membuka rumah mode di Roma.
 
Salah satu pameran koleksi busananya yang sukses yakni yang digelar di Istana Pitti, di mana dia menerima sejumlah pesanan dari pembeli asing dan komentar positif dari media setempat. Berkat ketekunannya sebagai desainer selama 45 tahun, Valentino kini didapuk sebagai salah satu desainer terkaya di dunia.
 
8. Stefano Gabbana (US$1,7 miliar)
Stefano Gabbana adalah perancang busana asal Milan, Italia. Ketika dia mulai bekerja untuk sebuah studio fesyen pada tahun 1980, dia bertemu dengan Domenico Dolce. Mereka akhirnya membuka perusahaan mode pertama mereka pada tahun 1982 bernama Dolce & Gabbana dengan spesialisasi pakaian wanita. Sejak saat itu, brand fesyen tersebut menjadi sangat sukses, memenangkan sejumlah penghargaan, dan diakui di seluruh dunia.
 
7. Domenico Dolce (US$1,7 miliar)
Domenico adalah perancang busana Italia yang lahir di wilayah Sisilia. Dia mulai karib dengan dunia fesyen ketika ikut bekerja dengan sang ayah yang merupakan seorang penjahit. Setelah pindah ke Milan, dia bertemu dengan Stefano Gabbana dan tidak lama kemudian membentuk brand Dolce & Gabbana.
 
Terobosan besar pertama mereka datang pada tahun 1984 ketika mereka diundang untuk berpartisipasi dalam Milan Fashion Week. Sejak itu, mereka semakin kuat dan merancang kostum untuk sejumlah selebriti, seperti Maddona dan Whitney Houston. 
 
6. Patrizio Bertelli (US$5,2 miliar)
Patrizio Bertelli adalah CEO dari brand fesyen mewah Prada Group. Dia memulai bisnis dan memperoleh kekayaan dengan mendirikan pabrik kecil di Arezzo untuk membuat ikat pinggang, tas, dan barang-barang dari kulit.
Dia memenangkan kontrak untuk memproduksi barang-barang kulit untuk Prada dan kemudian menjadi orang di balik label Prada. Bersama istrinya, dia mengubah perusahaan tersebut menjadi raksasa mode global dan menghasilkan miliaran dolar dari penjualan di seluruh dunia.
1
2


SEBELUMNYA

Mella Jaarsma Jadi Commissioned Artist di ARTJOG 2023, Hadirkan Koleksi Karya 3 Dekade

BERIKUTNYA

Sejarah Hari Pramuka Nasional yang Diperingati Setiap 14 Agustus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: