Kamera analog dan ponsel Android (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)

Yuk Coba Jepret Foto Ala Kamera Lawas Lewat Ponsel Pintar

28 July 2021   |   18:30 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id




Salah satunya adalah filter hitam putih PAN 100 yang karakter warnanya mirip dengan roll film populer dari pabrikan asal Inggris, Ilford dengan ISO 100. Filter tersebut cocok digunakan untuk pengambilan gambar pada pagi atau siang hari di luar ruangan lantaran angka ISO yang kecil atau tidak begitu peka terhadap cahaya.

Layaknya kamera analog, hasil jepretan FIMO – Analog Camera juga dibubuhi tanggal dengan format yang khas berwarna jingga di sudut bawah. Tanggal yang tercantum adalah tanggal pengambilan gambar dan tidak bisa Anda ubah sesuai keinginan.

Satu lagi, kalian juga bisa memasukkan gambar yang diambil tidak menggunakan aplikasi tersebut menggunakan fitur import untuk kemudian diberikan filter sesuai dengan keinginan.


1998 Cam - Vintage Camera

 
1998 Cam - Vintage Camera (dok: Hypeabis/Rezha Hadyan)

Aplikasi yang mendapatkan rating 4,6/5 di Google Play Store itu memiliki tampilan antarmuka pengguna layaknya aplikasi kamera bawaan kebanyakan ponsel pintar. Demikian halnya dengan pengaturan yang tersedia, Anda bisa mengatur semuanya dengan mudah tanpa terlebih dahulu harus masuk ke menu tertentu.

1998 Cam – Vintage Camera memberikan filter yang lebih banyak dibandingkan dengan FIMO – Analog Camera. Terdapat ratusan filter yang bisa digunakan untuk mengubah gambar milik Anda menjadi unik dan artistik.

Namun, tidak semua filter yang tersedia bisa kalian gunakan secara cuma-cuma. Agar bisa menggunakan filter-filter yang terkunci kalian harus menggunakan versi berbayar atau Pro Version dari 1998 Cam – Vintage Camera.

Cukup dengan merogoh kocek tak lebih dari segelas kopi kekinian, yaitu sebesar Rp18.000, kalian sudah bisa menggunakan seluruh filter yang tersedia, merekam video dengan filter-filter tersebut, dan terbebas dari iklan yang mengganggu.

Berbeda dengan FIMO – Analog Camera, aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna ini tidak sekadar menyediakan filter yang bisa dipilih untuk mempercantik gambar saja. Anda bisa mengatur tingkat kecerahan, kontras, saturasi, bayangan, dan masih banyak pengaturan lainnya sesuai dengan keinginan.








 
1
2
3
4


SEBELUMNYA

10 Perawatan Rambut Ini Bantu Cegah Kerontokan

BERIKUTNYA

Waduh, Peretas Sebarkan Malware di Aplikasi Obrolan Discord

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: