New MG ZS X Power hanya tersedia 100 di ajang GIIAS 2023 (Sumber gambar: siaran pers/ MG Motor Indonesia)

MG Meluncurkan SUV Kompak & Mobil Listrik di GIIAS 2023

13 August 2023   |   15:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

MG Motor Indonesia meluncurkan New MG ZS X Power di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Sport utility vehicle (SUV) kompak tersebut memadukan desain kuat, sporti, dan stylish guna mengangkat gaya hidup para pengendaranya.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan bahwa perusahaan merancang kendaraan tersebut bagi individu yang berjiwa muda, aktif, dan menginginkan tampil berbeda. “Tidak hanya memenuhi kebutuhan mobilitas, tapi juga meng-uplift gaya hidup pengendaranya," katanya.

Baca juga: 10 Mobil Baru yang Siap Mengaspal di GIIAS 2023, dari Hyundai Stargazer X sampai Mitsubishi SUV

Dia menuturkan, New MG ZS X Power mengusung tema powerful in design dan memiliki eksterior desain body kit di bagian front bumper, rear bumper, dan bumper skirt berpadu dengan warna akses yang mencolok.
 

New MG ZS X Power (Sumber gambar: siaran pers/ MG Motor Indonesia)

New MG ZS X Power (Sumber gambar: siaran pers/ MG Motor Indonesia)


Dari sisi interior, kendaraan ini juga mengusung warna two tone bermaterial soft touch leather. Selain itu, IMAX panoramic sunroof, sistem AC dengan air purifying PM 2.5, dan konektivitas Apple Carplay serta Android Auto juga tersemat di dalamnya.

Perusahaan juga memberikan fitur baru seperti automatic power lift gate yang diklaim akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya.

Dari sisi dapur pacu, kendaraan ini menggunakan mesin tipe I5S4C DOHC 4 cylinder 16 valve VTi-TECh.
 

New MG ZS X Power (Sumber gambar: siaran pers/ MG Motor Indonesia)

New MG ZS X Power (Sumber gambar: siaran pers/ MG Motor Indonesia)


Kemudian, tipe injeksi yang terpasang di dalam kendaraan ini adalah multi – point fuel injection. Dengan begitu, maka kendaraan ini memiliki tenaga dan torsi maksimal masing-masing sebesar 114 ps dan 150 NM. Dibanderol mulai Rp315,8 juta, perusahaan hanya menyediakan New MG ZS X Power sebanyak 100 unit selama ajang GIIAS 2023.

Kendaraan Listrik
Selain itu, masih di ajang yang sama, MG juga meluncurkan MG ZS dalam tipe kendaraan listrik atau New MG ZS EV. Menurutnya, peluncuran kendaraan tanpa bahan bakar fossil ini sebagai komitmen perusahaan mengusung teknologi terkini dan mendukung lingkungan yang lebih bersih.

Dia menuturkan bahwa New MG ZS EV memadukan kombinasi antara efisiensi listrik dengan gaya modern. Kendaraan ini memiliki bagian depan yang ramping, lampu belakang LED dengan desain baru, serta charging port yang telah diperbarui di area grille.

Selain itu, New MG ZS EV juga telah mendapatkan rating bintang 5 dari Euro NCAP guna memastikan tingkat kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna.
 

New MG ZS EV (Sumber gambar: Siaran pers/ MG Motor Indonesia)

New MG ZS EV (Sumber gambar: Siaran pers/ MG Motor Indonesia)


Kendaraan listrik ini memiliki kapasitas bateri sampai 50,3 kW. Kemudian, perusahaan juga menyematkan liquid cooling system di dalam kendaraan guna membantu pendinginan yang diklaim lebih baik daripada sistem konvensional.

Dengan sistem tersebut, motor listrik yang tersemat diklaim dapat bekerja secara efisiensi. kendaraan ini juga memiliki jarak tempuh hingga 403 kilometer jika baterai terisi penuh. Sementara itu, motor listrik yang terpasang mampu menghasilkan power 117 tenaga kuda.

Baca juga: XForce, SUV Tebaru dari Mitsubishi Mejeng di GIIAS 2023, Cek Harga & Speknya

Kemudian, kecepatan dari 0 – 100 km/ jam hanya dalam waktu 8,6 detik. Kendaraan listrik ini juga dapat melakukan pengisian daya dari 30 persen hingga 80 persen dalam waktu 30 menit dengan pengisi daya cepat.


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Hotel Pet Friendly di Jakarta, Bisa Staycation Bareng Anabul

BERIKUTNYA

Mobil Listrik Diuji Melintasi Jalan Berair di Area Test Drive GIIAS 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: