Tesla Model X (dok. Prestige Motorcars)

Tesla Model 3 Dijual di Tokopedia

27 August 2021   |   21:08 WIB

Mempertahankan penjualan di tengah pandemi menjadi tantangan bagi para pelaku usaha. Terutama bagi mereka yang menjual produk khusus seperti mobil mewah yang harganya di atas Rp1 miliar per unit.

Namun sebagai pelaku usaha, beragam strategi haruslah dijalankan agar bisnis dan merek dagang atau brand tetap eksis. Sekalipun menjual mobil miliaran tersebut dalam platform dagang elektronik. Itulah yang dilakukan importir umum (IU) mobil listrik Tesla, Prestige Motorcars yang jualan online Tesla Model 3 di Tokopedia. 

Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim mengatakan Tokopedia merupakan platform dagang digital yang populer di Indonesia. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan brand awareness terhadap Prestige Motorcars di masyarakat dan Tesla yang merupakan mobil umum dan peminatnya belum terlalu banyak di Indonesia.

Walapun sempat dibanjiri komentar nyeleneh dari pengguna platform dagang-el itu, Rudy menyebut sejak peluncuran November 2020 lalu, sudah terjadi beberapa kali transaksi penjualan mobil listrik yang dipersenjatai segudang fitur canggih tersebut. Oleh karena itu, pada tahun depan Prestige Motorcars akan menyediakan Tesla tipe lain seperti Cybertruck, Model X, dan Model S pada platform tersebut.

Rudy menyebut akan terus berimprovisasi untuk melebarkan sayap secara online. Sejumlah aplikasi berbagi gambar dan video pun tidak luput digunakan. Hal ini dikarenakan pihaknya belum bisa mengadakan pameran ataupun membuka toko secara offline. “Sehingga untuk sekarang, kami fokus ke penjualan dan brand awareness melalui online marketing di Instagram, Youtube, dan juga TikTok,” jelasnya.

Sayap bisnis harus terus dilebarkan. Guna menjaga loyalitas konsumen, Rudy menyebut Prestige Motorcars terus meningkatkan pelayanan dengan membangun premium workshop yang terbuka secara umum, sehingga berpotensi menjangkau konsumen loyal baru. “Tidak hanya itu, kami juga tetap mendukung berbagai komunitas mobil di Jakarta,” tambahnya.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Kenali 5 Manfaat Produk Organik Ini Yuk

BERIKUTNYA

6 Serial Web Korea Bakal Rilis di Youtube

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: