Look Deadpool dan Wolverine dalam Deadpool 3 (Sumber gambar: instagram/ deadpoolmovie)

Disney Hapus Deadpool 3 dari Daftar Film Tayang September 2023-Juni 2024

13 August 2023   |   13:29 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Para pencinta film Deadpool harus lebih bersabar karena Disney menghapus Deadpool 3 dari daftar film yang akan tayang pada September 2023–Juni 2024. Belum ada kabar pasti mengenai waktu rilis film tersebut. Namun, aksi mogok asosiasi aktor dan penulis naskah di Hollywood diperkirakan membuat penayangannya kian molor. 

Dikutip dari The Direct, Disney hanya mencantumkan 13 film yang akan rilis untuk September 2023 sampai dengan Juni tahun depan. Di antara film-film tersebut, Deadpool 3 tidak dicantumkan oleh mereka. Ketiadaan judul film itu dalam daftar Disney mengindikasikan bahwa film tersebut akan ditunda dari rencana awal penayangannya pada Mei 2024.

Keputusan Disney yang menghilangkan judul film ketiga dalam trilogi Deadpool tersebut setelah karya yang mendapatkan arahan dari Sutradara Shawn Levy itu menang menjadi satu-satunya dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) yang semula target penayangannya dipercepat.

Baca juga: Dari Super Hero Marvel hingga Ken Barbie, Intip Kiprah Perjalanan Simu Liu di Layar Sinema

Sebelum disebut akan rilis pada 3 Mei 2024, Deadpool memiliki rencana tayang pada 8 November 2024. Dengan aksi mogok yang dilakukan oleh para aktor dan penulis naskah di Hollywood, maka penayangan film ini masih menjadi tanda tanya besar.

Bukan tanpa sebab, sebagian besar daftar film Disney yang akan tayang pada 2024 memiliki potensi penundaan. The Direct menuliskan bahwa laporan sebelumnya mencatat bahwa Deadpool 3 berpotensi menghadapi penundaan jika pemogokan di Hollywood tidak berakhir dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, pada bulan lalu, MCU merilis look Wolverine berjalan dengan karakter Deadpool melalui akun Instagram @deadpoolmovie. Dalam unggahannya, Deadpool menggunakan pakaian berwarna merah dan hitam yang merupakan atribut yang digunakannya dalam film Deadpool edisi silam. 

Sementara itu, Wolverine menggunakan baju berwarna kuning. Atribut mutan yang bisa mengeluarkan cakar baja dari tangannya ini berbeda dari karakter yang lalu dalam cerita film. Meskipun begitu, pakaian berwarna kuning Wolverine bukan sesuatu yang baru jika melihat dalam versi komik. Namun, pakaian kuning Wolverine dalam Deadpool 3 memiliki sedikit perbedaan. 

Dalam look tersebut, seluruh lengan Hugh Jackman tertutup. Sementara dalam versi komik, sebagian tangannya terbuka guna menampilkan otot tangan dari karakter tersebut.

Keterlibatan Wolverine dalam Deadpool 3 disampaikan oleh Ryan Reynolds beberapa bulan silam. Pemain sekaligus produser tersebut menyampaikannya melalui akun Instagram miliknya, yakni @vancityreynolds.

Reynolds membuka kabar tersebut dengan permintaan maaf kepada penggemar MCU karena tidak bisa hadir di agenda D23 Disney yang diadakan pada September lalu. Dia tidak dapat hadir lantaran sedang sibuk menggarap Deadpool 3.

“Kami meminta maaf tidak bisa hadir di D23 Disney, tapi kami sedang bekerja keras untuk film Deadpool selanjutnya,” katanya. Pada saat itu, dia menuturkan tengah mencari penjiwaan yang mendalam terhadap karakter-karakter dalam film Deadpool 3. Menurutnya, siapapun yang akan menjadi pemain Deadpool di MCU harus terlihat spesial.

“Penampilan pertamanya di MCU harus tampak sangat spesial, kita harus tetap berfokus dan jujur dengan karakternya. Perlunya pendalaman karakter, motivasi, dan tujuan baru. Setiap Deadpool harus tampil stand out,” katanya.

Baca juga: Marvel Tunda Produksi Film Thunderbolts Dampak Aksi Mogok Penulis

Berikut daftar film Disney yang akan tayang pada September 2023 – Juni 2024 berdasarkan laman The Direct.
  • A Haunting in Venice - September 15, 2023
  • The Creator - September 29, 2023
  • The Marvels - November 10, 2023
  • Next Goal Wins - November 17, 2023
  • Wish- November 22, 2023
  • The Bikeriders - December 1, 2023
  • Magazine Dreams - December 8, 2023
  • Poor Things- December 8, 2023
  • All of Us Strangers - December 22, 2023
  • Elio - March 1, 2024
  • Snow White - March 22, 2024
  • Kingdom of the Planet of the Apes - May 24, 2024
  • Inside Out 2 - June 14, 2024

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

4 Referensi Keramik Dinding Beri Aksen Modern di Dapur

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Hotel Pet Friendly di Jakarta, Bisa Staycation Bareng Anabul

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: