Iñaki Godoy saat bertemu dengan Eiichiro Oda. (Sumber gambar: Netflix)

Fakta Menarik Pertemuan Inaki Godoy dengan Eiichiro Oda

27 August 2023   |   13:52 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ada momen spesial yang terjadi jelang perilisan One Piece Live Action. Inaki Godoy, pemeran Monkey D Luffy dalam serial tersebut bertemu dengan kreator manga One Piece, Eiichiro Oda. Pertemuan tersebut diunggah di kanal YouTube Netflix pada Sabtu (26/8).

Dalam pertemuan tersebut, terlihat Inaki Godoy begitu antusias bertemu dengan Oda. Dia juga mengakui bahwa momen spesial ini cukup membuatnya gugup meski juga tentu saja sangat antusias.

Baca juga: Netflix Gelar Acara Terbatas untuk Penggemar One Piece di PIK, Catat Tanggal & Cara Daftarnya

Terlebih, Oda, sosok integral di balik anime One Piece memang jarang muncul di publik. Tidak banyak orang atau penggemar yang bisa bertemu langsung dengannya. Momen ini pun jadi makin terasa spesial.
 

Akan tetapi, meski sempat mengatakan dirinya gugup, Inaki pada akhirnya bisa mengendalikan dirinya.
Pertemuan yang terekam itu pun banyak memunculkan obrolan-obrolan hangat dan sedikit menguak tabir penting dalam pembuatan serial One Piece Live Action.

Berikut adalah fakta-fakta menarik yang terjadi dari pertemuan Inaki Godoy dengan Eiichiro Oda. Yuk langsung simak ulasan di bawah ini.


Pelukan Hangat

Video pertemuan ini dibuka dengan narasi Inaki yang sedang berada di Tokyo, Jepang, untuk melakukan beberapa agenda. Salah satunya adalah bertemu dengan Eiichiro Oda. Agenda pertemuan ini disambutnya begitu spesial.

Dia mengibaratkan bertemu Oda seperti menjumpai Batman yang misterius. Ketika akhirnya bertemu, Inaki dan Oda langsung berpelukan selayaknya seorang kawan yang lama tak bertemu.


Wajah Oda yang Misterius

Dalam pertemuan tersebut, wajah Oda tidak diperlihatkan ke publik. Oda diketahui memang tidak suka memperlihatkan wajahnya ke publik. Jadi, tidak mengherankan jika pada momen pertemuan ini, wajahnya pun tersensor.

Editor video menutupi wajah Oda dengan gambar karikatur sesosok kepala ikan. Namun, kita tetap bisa mendengar suara Oda yang asli.


Terungkap Alasan Live-action One Piece Dibuat

Ada obrolan menarik yang tersaji di pertemuan ini. Salah satunya adalah soal alasan Oda akhirnya membuat One Piece Live Action. Oda mengatakan bahwa pada awal membuat manga ini, dia belum terpikir sama sekali membuat versi live action.

Namun, dengan makin berkembangnya teknologi, Oda akhirnya memulai keberaniannya. Dengan kualitas CG dan VFX yang makin meningkat, dia bisa banyak bereksplorasi dalam versi live action secara lebih baik.

Di sisi lain, Oda juga sempat khawatir tidak bisa menemukan sosok yang tepat untuk memerankan Luffy. Namun, akhirnya dia menamukan Inaki dan memercayakan karakter legendaris itu kepadanya.

“Kamu seperti karakter yang saya gambar dalam manga” jelas Oda dikutip dari YouTube Netflix, Minggu (27/8).


Hadiah untuk Oda

Pertemuan ini benar-benar dimanfaatkan Inaki dengan baik. Dalam kesempatan ini, Inaki memberikan gambar Luffy yang dibuatnya sendiri. Inaki rupanya punya hobi menggambar.

Dia juga menyerahkan surat kepada Oda yang secara singkat isinya adalah ucapan terima kasih telah membuat One Piece. Inaki juga mengungkapkan bahwa bisa memerankan Luffy adalah mimpi yang sejak dahulu ia inginkan. Dia berasa sangat terhormat bisa bergabung di proyek besar ini.


Oda Berikan Topi Jerami ikonik

Di akhir video, ada momen menarik yang terjadi. Oda menarik topi jerami, yang identik dengan Luffy, kepada Inaki. Momen ini seperti Shanks yang menitipkan topinya ke Luffy di dalam cerita manga tersebut. Keduanya pun kembali berpelukan dengan hangat. Oda berharap energi baik Luffy akan selalu menular ke banyak orang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

4 Serial Asia yang Tayang September 2023 di Netflix, Ada 6ixtynin9 hingga A Time Called You

BERIKUTNYA

Lebih Fleksibel & Permisif, Apa Dampak dari Pola Asuh Jellyfish Parenting?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: