Taylor Swift. (Sumber foto: Twitter/taylorswift13)

Taylor Swift Umumkan Peluncuran Album 1989 (Taylor’s Version)

11 August 2023   |   17:55 WIB
Image
Ni Made Tasyarani Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Kabar baik untuk para Swifties di seluruh dunia karena Taylor Swift telah mengonfirmasi tentang peluncuran album terbarunya yang akan rilis pada 27 Oktober 2023. Melalui berbagai akun media sosialnya, Taylor Swift mengumumkan informasi yang telah menjadi kejutan bagi para penggemarnya itu.

Taylor Swift melalui postingan terkait albumnya terbarunya menyatakan, 1989 yang mulanya dirilis pada tahun 2014 itu telah mengubah hidupnya dengan berbagai cara. Taylor juga menambahkan bahwa dia sangat bersemangat untuk mengumumkan lagu-lagu klasik ‘versi’ terbarunya.  

Baca juga: 4 Fakta Album Speak Now (Taylor's Version), Ada Lirik Lagu yang Diubah oleh Taylor Swift

Melansir dari Billboard, 1989 (Taylor’s Version) akan menjadi versi keempat yang dibuat oleh Taylor, semenjak dia mengumumkan tentang proyek rekaman ulang pada 2019. Tiga album sebelumnya pernah mencatat posisi nomor satu di Billboard 200: Fearless (Taylor’s Version) selama dua minggu pada 2021, Red (Taylor’s Version) selama satu minggu pada 2021, dan Speak Now (Taylor’s Version) selama dua minggu pada 2023. 
 

Tak hanya itu, dengan total 21 lagu 'from the vault' yang ada di dalam ketiga album versi baru tersebut, Taylor telah menduduki posisi top 10 hits dalam Hot 100, hingga posisi nomor satu dengan lagu berdurasi 10 menitnya, All Too Well.

Pada saat pertama kali dirilis, 1989 pernah menduduki posisi nomor satu dalam All Genre Billboard 200 selama 11 minggu. Album 1989 (Taylor’s Version) pun sangat ditunggu-tunggu penggemarnya. Sejauh ini, Taylor telah membagikan beberapa tracks yang ada di dalam album terbarunya, meliputi Wildest Dreams (Taylor’s Version) dan This Love (Taylor’s Version). 

Tak hanya melalui media sosialnya, pengumuman terkait 1989 (Taylor’s Version) juga dilakukan bertepatan dengan konser terakhirnya di Los Angeles’ SoFi Stadium pada Kamis, (10/8/2023. Taylor Swift mengisi konser di SoFi Stadium selama enam hari, yang juga telah menutup putaran pertama dari The Eras Tour di Amerika Serikat. 

Taylor Swift akan memulai perjalanan tur globalnya pada 24 Agustus 2023 di berbagai belahan dunia, mulai dari Amerika Latin, Asia, Australia, dan Eropa, sebelum akhirnya kembali ke Amerika Serikat pada 2024 untuk putaran kedua.

Pasca perseteruan dengan label lamanya, Taylor Swift telah merekam ulang dan merilis enam album pertamanya dalam misi untuk mengambil alih kembali hak cipta sepenuhnya atas musik yang dia buat.

Big Machine Records menjual master dari enam album pertama pada 2019 ke Scooter Braun, yang kemudian menjualnya ke perusahaan ekuitas swasta. Taylor Swift vokal tentang ketidaksetujuannya atas penjualan tersebut, dan mengumumkan bahwa dia akan merekam ulang semua album yang awalnya dia buat dengan Big Machine.

Sejak 2021, Taylor Swift telah merilis sejumlah album yang direkam ulang bertanda Taylor's Version, seperti Fearless (Taylor’s Version), Red (Taylor’s Version), dan Speak Now (Taylor’s Version).

Menyusul 1989 (Taylor's Version), penyanyi dengan 12 penghargaan Grammy itu tengah mempersiapkan rekaman ulang untuk album Taylor Swift, yang menjadi album debutnya pada 2016, dan Reputation.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

4 Rekomendasi Film Misteri Whodunit untuk Pencinta Teka-Teki

BERIKUTNYA

5 Fakta Teaser Drama Korea A Time Called You, Dibintangi Ahn Hyeo-seop dan Jeon Yeo-bin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: