Road Roots (Sumber foto: Road Roots Music)

Road Roots Awali 2023 dengan Single berjudul Pernah Bersama

22 February 2023   |   08:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah musisi dalam negeri merilis karya sebagai langkah awal mereka menyambut tahun yang penuh harapan. Begitupun yang dilakukan Road Roots. Band multigenre itu kembali menyapa pendengarnya dengan merilis single baru berjudul Pernah Bersama. Lagu ini bicara tentang seseorang yang merelakan perpisahan dengan kekasihnya.

Pernah Bersama adalah single yang menjadi kisah lanjutan dari tokoh fiksi buatan Road Roots bernama Gibran dan Dinda yang mereka perkenalkan pertama kali saat merilis single Cinta Takkan Salah pada 2021 lalu.

Jika pada lagu Cinta Takkan Salah dikisahkan bahwa Gibran dan Dinda tak bisa bersama karena tidak mendapatkan restu orang tua, maka dalam single Pernah Bersama merupakan semacam konklusi dimana Gibran telah berhasil mengikhlaskan perasaannya terhadap Dinda yang telah bahagia dengan orang lain, begitupun dia yang telah menemukan kebahagiaannya sendiri.

Baca juga: Barasuara Rilis Single Merayakan Fana, Manifestasi Kedewasaan dalam Bermusik
 

Artwork cover single Pernah Bersama (Sumber gambar: Road Roots Music)

Artwork cover single Pernah Bersama (Sumber gambar: Road Roots Music)

Meski baru dirilis awal tahun 2023, proses penciptaan lagu Pernah Bersama telah dilakukan sejak 2020. Namun, lagu tersebut baru benar-benar masuk dalam proses rekaman dua tahun kemudian atau pada 2022.

“Ya, kalau menurut cocoklogi sih, ini memang seperti menggambarkan bahwa kita membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk dapat mengikhlaskan cinta, harus butuh satu tahun lebih untuk bisa menemukan kebahagiaan dan akhirnya berhasil move on,” kata Road Roots dalam keterangan resminya.

Walaupun untuk merilis lagunya membutuhkan waktu hingga satu tahun lebih, nyatanya proses produksi dari lagu ini tergolong cepat. Dalam menggarap proyek musiknya ini, Road Roots juga dibantu oleh Erestu Napitupulu sebagai music produser, Aldisyah Latuihamallo sebagai vocal director, dan proses mixing dan mastering oleh Anggi Anggoro.

Terhitung single ini rampung dalam waktu kurang dari sebulan. Adapun, Revoire Labs juga turut serta membantu Road Roots dalam proses kreatif untuk konten hingga produksi dari video musik dari lagu Pernah Bersama.

“Merelakan sesuatu yang kita cintai itu memang tidak mudah dan butuh waktu, tapi yang pasti jika kita berani melangkah ke depan, kita akan bisa menemukan kebahagiaan yang berbeda bahkan bisa lebih bahagia. Kita juga bisa menjadikan kisah yang lalu sebagai pelajaran yang berharga,” tulis Road Roots.

Mereka pun berharap lagu ini dapat diterima dan didengarkan oleh banyak penikmat musik tak hanya di Tanah Air tetapi juga di mancanegara. Setelah merilis single ini, Road Roots kini juga tengah mempersiapkan sekitar tiga lagu terbaru yang akan dirilis dalam waktu mendatang, termasuk tur konser di daerah-daerah di Pulau Jawa dan sekitarnya.
 

Road Roots merupakan band multigenre yang mengusung pop, R&B, hip hop, jazz, dan funk yang dibentuk pada Januari 2017. Band berbasis di Batam ini digawangi oleh Bayu Bagus & Faldo Reynaldo (vokal), Erio Hutomo (Gitar), Alifardo (Bass), Raja Rian (Keys), Bagus (Drum) dan Yogi (Saxophone).

Perjalanan band ini diawali dengan mengikuti sejumlah festival dan kompetisi band baik di tingkat regional maupun nasional. Road Roots sempat mengikuti ajang festival band nasional dan menempati posisi pertama di regional Bali, serta 4 besar di babak Final yang diadakan di Surabaya pada tahun 2018 silam.

Selain itu, mereka juga kerap manggung di sejumlah kafe di Batam dengan membawakan lagu-lagu hit, juga mengikuti sejumlah festival musik lintas genre di daerah asal mereka. Akhirnya, mereka merilis single debut bertajuk Salah pada 2019.

Setahun kemudian, mereka merilis sua single yakni Biar Sudah dan Dirumah Saja, lalu pada 2021, meluncurkan single Cinta Takkan Salah. Di samping merilis karya, Road Roots juga kerap membuat video cover sejumlah lagu hit baik dari musisi dalam maupun luar negeri yang diunggah di kanal YouTube mereka.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

3 Resep Hidangan Tionghoa yang Lezat & Mudah Dibuat

BERIKUTNYA

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: