Paul Partohap (Sumber gambar: Paul Partohap Official Instagram)

Gaet Penyanyi Malaysia Yuna, Paul Partohap Merilis Album P.S I LOVE YOU

25 June 2023   |   19:20 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
P.S I LOVE YOU adalah salah satu single karya penyanyi Paul Partohap yang populer. Di Spotify, lagu yang dirilis tahun 2022 itu sudah didengarkan lebih dari 84 juta kali. Kini, Paul merilis mini album berjudul P.S I LOVE YOU yang berisikan 4 lagu. Semuanya berjudul P.S I LOVE YOU dan dikemas dalam berbagai versi.

Diproduksi bersama dengan label Warner Music Indonesia dan Arseri Music, album ini terdiri dari single original P.S I LOVE YOU, lalu lagu dalam versi speed up bersama Sped Up Nightcore, versi live yang berkolaborasi dengan live choir, serta versi yang dinyanyikan duet bersama penyanyi asal Malaysia, Yuna.

"Mini album ini sangat berharga buat aku. Selain merayakan 1 tahun anniversary lagu P.S I LOVE YOU yang sudah membawa karier musik gue ke titik yang enggak pernah gue bayangkan sebelumnya, di album ini gue dapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Yuna, which is a dream comes true for me," kata Paul.

Baca juga: Catatan Personal dan Reflektif Rayhan Noor dalam Album Menjelang Tiga Puluh
 

Artwork album P.S I LOVE YOU (Sumber gambar: Arseri Music)

Artwork album P.S I LOVE YOU (Sumber gambar: Arseri Music)

Ya, bagi penyanyi pemilik nama lengkap Paulus Andreas Partohap Silalahi itu, Yuna merupakan penyanyi berbakat. Untuk diketahui, Yuna adalah musisi ternama asal Malaysia yang sudah dikenal di belantika musik internasional. Karya-karyanya juga sudah diakui oleh media ternama seperti MTV, Rolling Stone, dan Billboard.

Dalam menggarap lagu P.S I LOVE YOU versi duet dengan Yuna, Paul mengatakan proses produksinya dilakukan dari jarak jauh karena dirinya yang tinggal di Jerman dan Yuna yang menetap di Amerika Serikat. Meski demikian, bagi Paul, jarak bukan menjadi penghalang dirinya untuk terus berkarya.

"Kemampuan Yuna sebagai penulis lagu, penyanyi, dan produser sudah enggak perlu diraguin lagi. Gue memberikan kebebasan buat dia menginterpretasi lagu ini dan alhamdulillah hasilnya bagus. I'm really proud of how the song finally turns out," ucap Paul.

Selain album, Paul berkolaborasi dengan rumah produksi Arseri Creative House juga merilis film pendek berjudul LOVER's PLAYBOOK, serupa dengan judul mini albumnya yang dirilis pada 2022. Disutradarai oleh Aco Tenriyagelli, film pendek berdurasi 24 menit itu diperankan oleh Dwi Sasono dan Sigi Wimala.

Film pendek itu berkisah tentang sepasang mantan kekasih Oka (diperankan oleh Dwi Sasono) dan Adinda (diperankan oleh Sigi Wimala) yang bertemu kembali setelah terpisah selama 20 tahun. Mereka bertemu di suatu kafe ketika Oka sedang mengisi event sebagai penyanyi.

Dahulu ketika di bangku SMA, mereka merupakan sepasang kekasih. Namun, mereka terpisah ketika Adinda memutuskan untuk kuliah dan tinggal di Kanada. Ketika keduanya bertemu, Adinda telah memiliki keluarga sedangkan Oka masih belum bisa move on dari mantan kekasihnya itu. Konflik di antara keduanya pun dimulai.

Adinda meminta kepada Oka untuk dibawa ke rumahnya dan mengunjungi ibunya. Di rumah Oka, mereka pun bernostalgia dengan barang-barang kenangan semasa masih menjadi kekasih dulu yang masih disimpan Oka. Meski Oka sempat marah kepada Adinda karena dia dianggap meninggalkan dirinya, dia akhirnya bisa berdamai dengan kondisi tersebut. Mereka pun saling menerima realita satu sama lain.
 

Sementara itu, Paul Partohap merupakan penyanyi kelahiran Jakarta, 30 April 1993. Dia mengawali karier bermusiknya dengan merilis single Seandainya pada 2017 yang dinyanyikan duet bersama Gita Savitri yang kini menjadi istrinya.

Meski tinggal di Jerman, Paul tetap produktif berkarya sebagai solois. Pada 2018, dia merilis single debut solo maxi berjudul Elevate dan Untuk Gita, dilanjutkan dengan merilis single Baby pada 2019.

Penyanyi yang lekat dengan genre R&B dan soul itu juga pernah mengisi soundtrack webseries Jadi Ngaji: The Series pada 2020 dengan lagu berjudul Teka Teki Hidup. Akhirnya, pada 2022, Paul merilis album pertamanya berjudul Vorfreude, disusul dengan mini album berjudul LOVER's PLAYBOOK pada tahun yang sama.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Raih Pendanaan US$2,65 Juta, Forum Bisnis & Investasi Inovasi Berbasis Alam Tunjukkan Hasil yang Menggembirakan

BERIKUTNYA

Wisata Hits Puncak Bogor, 7 Keseruan Berlibur ke Nicole’s River Park

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: