Pasangan selebritas Haykal Kamil dan Tantri Namirah (sumber gambar : Dewi Andriani)

Strategi Pasangan Haykal Kamil dan Tantri Namirah Sukses Kembangkan Brand yang Sempat Vakum

10 August 2023   |   22:29 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bisnis fesyen akan terus berkembang seiring dengan perubahan zaman dan permintaan pasar. Apalagi fesyen atau pakaian saat ini bukan cuma sekadar pelindung tubuh saja tetapi telah menjadi ruang ekspresi diri untuk merepresentasikan kepribadian seseorang yang menggunakannya.

Ini juga menjadi tantangan bagi para pelaku usaha untuk menciptakan produk fesyen yang dapat menjadi pilihan gaya berpakaian seseorang atau merepresentasikan style pribadi penggunanya.

Dan salah satu brand fesyen yang mampu merepresentasikan style fesyen wanita muslimah yang aktif adalah Tantri Namirah Official. Brand mode fesyen yang dihadirkan oleh pasangan Haykal Kamil dan Tantri Namirah ini baru saja di re-launch pada Ramadhan 2023 ini.

Baca Juga 4 Item Fesyen Timeless Wajib Ada di Lemari

Mulanya, Tantri Namirah Official bernama Namirah label yang didirikan oleh Tantri Namirah pada 2014 lalu, fokus pada style anak muda dengan identik warna monokrom. Namun, sejak menikah dan memiliki anak, Tantri tidak lagi aktif mengembangkan brand tersebut sehingga sempat vakum selama beberapa tahun.

Hingga akhirnya, bersama sang suami dia mulai melakukan rebranding dengan mengusung brand Tantri Namirah Official yang fokus memproduksi modest fesyen dengan produk andalannya berupa pashmina  dan instan pashmina. Brand ini sendiri didirikan sesuai dengan kepribadian dari Tantri karena dia ingin membangun brand yang produknya memang dia sukai dan merepresentasikan dirinya.

“Kalau dulu kan aku belum berhijab, setelah menikah dan mulai berhijab aku ingin membangun brand yang memang aku pakai sendiri sehingga aku nyaman untuk menjualnya ke orang lain. Jadi kami memulainya dengan mengembangkan hijab pashmina,” tuturnya.

Salah satu keunggulan dari pashmina Tantri Namirah Official adalah bahannya yang nyaman lembut dengan warna-warna earth tone yang memang saat ini sedang diminati oleh konsumen. Mereka bahkan mengklaimnya sebagai number one flowy hijab di Indonesia.

Meski baru saja diluncurkan pada Ramadhan 2023 ini, tetapi permintaan pasar akan produk pashmina yang mereka luncurkan sangatlah besar. “Biasanya kalau penjualan setelah Ramadan akan turun, kalau ini malah makin naik karena kami sudah ketemu selah akan produk yang memang disukai konsumen,” ujar Haykal.

Untuk penjualannya sendiri, Tantri Namirah Official saat ini sangat mengandalkan penjualan secara online. Salah satu penjualan terbesar diakuinya didapatkan melalui Shopee live yang menyumbang hampir 70% total keseluruhan penjualan yang saat ini mencapai hingga 3.000 pcs per bulan.

Tak heran bila saat ini Tantri Namirah Official melakukan sesi live setiap hari selama 2 hingga 3 jam. Untuk makin mendongkrak penjualan pada saat sesi live, pihaknya selalu menghadirkan promo dan berbagai voucher special. Tak jarang pula pada sesi live ini diluncurkan line up baru dengan jumlah yang terbatas dan harga khusus sehingga konsumen akan menanti sesi live tersebut.

“Produk baru biasanya kami launching saat sesi live dengan harga promo misalnya dari Rp159 ribu menjadi Rp129 ribu dan hanya ada 200 pcs per warna. Jadi konsumen akan saling berebut dan ini cepat banget penjualannya,” ujar Haykal.

Selain itu, mereka juga aktif menjalin kerjasama dengan affiliator yang diakuinya sangat membantu penjualan produk. “Sesi live ini menjadi sesuatu yang sangat krusial dan membantu penjualan karena di sini konsumen bisa melihat langsung dan bertanya langsung kepada host, apalagi banyak promo yang kami tawarkan,” tutur Tantri Namirah.

Baca JugaCara Mix and Match Fesyen Denim ala Influencer Ayla Dimitri & Tantri Namirah

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Kedai-kedai Es Krim Ikonik Dunia Sejak Abad ke-19 Ini Masih Eksis, Sebagian di Indonesia Lho

BERIKUTNYA

Gita Wirjawan Ajak Anak Muda agar Berani Bersuara untuk Masa Depan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: