Sambutan Gita Wirjawan pada SCG “Sharing The Dream” 2023 (Sumber: Eben H Ezer)

Gita Wirjawan Ajak Anak Muda agar Berani Bersuara untuk Masa Depan

10 August 2023   |   23:27 WIB
Image
Eben Ezer Mahasiswa Universitas Padjadjaran

SCG, perusahaan semen terkemuka asal Thailand melaksanakan penyambutan khusus untuk penganugerahan 400 pelajar penerima beasiswa SCG Sharing the Dream 2023 pada Kamis (10/8/2023) di Museum Nasional, Jakarta.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka untuk berkolaborasi dalam menciptakan program-program untuk mengatasi pencemaran lingkungan. Selain untuk mempersiapkan mahasiswa, webinar ini digelar untuk mengedukasi penerapan prinsip ESG 4 Plus.

Prinsip ini khususnya dalam mengurangi ketimpangan sosial, serta menjadi bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung keberhasilan pendidikan nasional dan kunci unggul ASEAN dalam kompetisi global.
Dalam acara ini, mantan Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan turut hadir memberi sambutan kepada para pelajar yang menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya dia menyebutkan bahwa anak-anak muda itu sangat bisa mempengaruhi percakapan di banyak lingkungan. Menurut Gita, anak muda bisa mempengaruhi percakapan di ekosistem secara keseluruhan seperti di institusi sosial, dan masih banyak lagi. Dia mencermati bahwa generasi Z sangat bisa mempengaruhi percakapan.

“Jadi saya mohon dan minta kepada teman-teman khususnya penerima SCG di sini untuk berpikir bagaimana kalian atau masing-masing dari kalian itu bisa mempengaruhi percakapan di lingkungan manapun baik di rumah maupun di luar rumah agar budaya ESG atau Environmental, Social, dan Governance. Hal itu benar-benar bisa dimanfaatkan demi keberlangsungan lingkungan ke arah yang lebih baik” ujar Gita.

Baca juga: Keren! Ini 5 Anak Indonesia yang Berprestasi di Kancah Internasional

Dia mengajak audiens untuk aktif.  "Dalam konteks apapun apakah itu di sekolah, di pesantren, di rumah ibadah, di acara arisan, di tempat apapun, bicaralah narasi atau tema yang penting untuk masa depan kita. Mengingat bahwasannya emisi karbon, artinya upaya kita semua untuk mengurangi emisi karbon, untuk bisa mencapai nekrolitas karbon pada 2050 bisa tercapai,” ujar Gita.

Sejauh ini sudah ada beberapa program sejenis yang diinisiasi oleh SCG, di antaranya “Hijau Bumiku” dan “Cerah Masa Depanku” Menurut Gita, hal ini merupakan program-program yang luar biasa. “Kalau dua hal tersebut bisa masuk di benak adik-adik, dan adik-adik itu bisa menyuarakan narasi-narasi seperti itu.”

Gita pun turut merasa bangga atas pencapaian para penerima beasiswa SCG yang membuatnya lebih yakin bahwasannya program-program yang dilaksakan ini akan mencapai tujuan ke depan yang mulia. "Hari ini saya ingin memberikan pengumuman bahwa SCG ini sudah menggelontorkan dana kurang lebih Rp1,8 miliar secara kumulatif."

Sementara itu, SCG pada program “Sharing The Dream” pada 2023 ini menggelontorkan dana sebesar Rp1,8 mliar untuk program kerja dan bantuan bagi penerimanya “Jadi don’t waste the chance. Jangan hamburkan kesempatan ini. Karena ini adalah komitmen dan dukungan yang luar biasa, dan mudah-mudahan bermanfaat dalam waktu dekat” ucap Gita.

Menurut Gita, program yang dilaksanakan SCG akan berdampak jangka panjang, maka ia berharap para pelajar turut berkolaborasi dengan para guru serta pemangku kepentingan agar bisa melihat aktualisasi dari aspirasi yang dilakukan. “InsyaAllah dengan menunjukkan semangat sharing the dream, kolaborasi, dan kita bisa mencapai tujuan yang mulia di sebelumnya,” sebutnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor : Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Strategi Pasangan Haykal Kamil dan Tantri Namirah Sukses Kembangkan Brand yang Sempat Vakum

BERIKUTNYA

Kenali Kategori-Kategori dalam Ajang Kompetisi Lari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: