Bigetron Alpha, juara Piala Presiden Esports 2022 (Sumber gambar: Instagram.com/bigetronesports)

Open Qualifier Tim MLBB Piala Presiden Esports 2023 Dibuka, Cek Syarat Pendaftarannya

09 August 2023   |   21:33 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu turnamen esports nasional, Piala Presiden Esports resmi dibuka pendaftaran untuk kualifikasi terbuka (open qualifier) dalam penyelanggaraan tahun ini. Pada open qualifier ini, setiap tim esports di luar jalur undangan bisa mendaftar untuk bersaing dengan tim lainnya.

Artinya, pendaftaran ini terbuka untuk tim mana pun dengan prasayarat seluruh pemain yang mendaftar merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Sebagaimana diketahui, Piala Presiden Esports membuka tiga jalur pendaftaran sama seperti tahun sebelumnya. Jalur pertama adalah regional qualifier, di mana tim-tim dari satu wilayah akan digabungkan untuk bersaing. Terdapat delapan wilayah regional yang terdiri dari berbagai kota untuk disaingkan di babak ini.

Baca juga: Mengenal Sistem Liga Esports Franchise, Keuntungan, dan Kekurangannya

Sementara jalur kedua adalah closed qualifier. Pada kualifikasi ini, hanya tim-tim yang menerima undangan langsung dari pihak Piala Presiden Esports saja yang berhak menempuh jalur ini. Open qualifier merupakan jalur kualifikasi ketiga yang dapat diikuti semua tim. Bahkan, tim yang tak lolos di regional qualifier diperbolehkan kembali mendaftar untuk mendapat kesempatan kedua lolos menuju Main Event Piala Presiden Esports 2023.

Secara umum, terdapat dua nomor yang akan dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2023. MLBB akan menjadi nomor favorit di samping Loka Pala. Untuk MLBB sendiri, Piala Presiden Esports membuka tiga kualifikasi seperti biasa. Namun yang menjadi pembedanya adalah pembukaan cabang MLBB Ladies atau tim esports MLBB khusus wanita yang baru pertama kalinya dibuka tahun ini.
.


Open qualifier akan menjaring maksimum 2.048 tim yang akan terbagi menjadi 8 grup. Masing-masing grup akan mendapat 4 tim unggulan untuk bersaing di final kualifikasi terbuka. Hanya dua tim saja yang bisa melaju ke babak grup dan bersaing dengan pemenang dari regional qualifier dan closed qualifier.

Bagi Genhype yang ingin mendaftarkan timnya, simak beberapa aturan registrasi dan syarat yang wajib dipenuhi untuk bersaing di open qualifier MLBB Piala Presiden Esports 2023:
  1. Setiap pemain hanya boleh membela 1 nama tim.
  2. Seluruh pemain merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 17 tahun.
  3. Wajib memiliki 5 pemain utama dan 1 pemain cadangan serta 1 orang manajer sebagai opsional.
  4. Satu organisasi diperbolehkan memiliki dua tim untuk cabang game yang sama dengan syarat tidak menggubah nama dan bendera yang sama.
  5. Menyetuju syarat nama tim, tag tim, dan bendera sesuai ketentuan panitia saat masa pendaftaran.
  6. Mendaftar di situs Piala Presiden Esports dengan mengisi format nama tim, logo tim, regional dan data diri manajer, serta rekening bank.
  7. Dilarang mengundurkan diri dan tim tidak diperbolehkan mengganti roster yang sudah didaftarkan.
Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kunto Aji Bikin Acara Sowan Album III, Kenalkan Album Barunya dengan Cara Intimate

BERIKUTNYA

War Tiket Presale SMTOWN Live SMCU Palace Jakarta Hampir Sold Out

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: