Cuplikan proyek SM Remastering Project. (Dok. SM Entertainment)

Lebih dari 300 Video Klip dari SM Entertainment Segera Diremaster

29 June 2021   |   14:40 WIB

Ingin melihat video klip solois BoA, boy group tahun 1990-an H.O.T dan Shinhwa dengan kualitas yang lebih ciamik? Siap-siap karena SM Entertainment akan merilis SM Remastering Project di tahun ini!

Dalam presentasinya di SM Congress 2021, Kangta mengenalkan proyek tersebut sebagai proyek yang akan melakukan remaster atau pembaharuan ulang terhadap lebih dari 300 video klip lama dari berbagai lagu yang dirilis agensi tersebut dengan kualitas suara dan visual yang lebih baik.

Proyek ini dilakukan pada beberapa video klip yang sebelumnya hanya dirilis di televisi di masa lalu dan tidak bisa ditemukan dalam platform manapun.

"Kami akan melakukan remastering dan menyajikan video klip orisinil SM, yang juga menjadi sejarah dari K-pop," tutur Kangta sebagaimana dikutip dari media lokal Newsen.

Beberapa di antaranya yang masuk ke dalam daftar adalah lagu Warrior's Love dari boy group H.O.T, lagu ID; Peace B dari solois BoA, Sea of Love dari grup Fly to the Sky, dan salah satu lagu hits Shinhwa yaitu T.O.P.

Enggak hanya itu, mantan personil H.O.T tersebut juga mengungkapkan dirinya berpastisipasi dalam proyek remastering dengan membuat ulang lagu Free to Fly dari grupnya untuk perayaan ulang tahun debut ke-25. 

Lagu remake ini diproduksi oleh Yoo Young-jin dan musik videonya menampilkan Winter dari girl group aespa dan Sungchan dari boy group NCT.

Ingin tahu cuplikan dari proyek remastering dari SM Entertainment? Simak cuplikannya (mulai dari menit 45:22) di bawah ini!

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Efek Vaksin Covid-19 Ini Timbulkan Ruam & Gatal di Luar Area Suntikan

BERIKUTNYA

Yuk Kenalan dengan 5 Gaya Seni Lukis India yang Paling Populer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: