Cobweb (Sumber gambar: IMDB)

Sinopsis Cobweb, Teror Nyata di Balik Dinding Kamar

09 August 2023   |   15:26 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Cobweb mendadak jadi perbincangan warganet di jagat media sosial. Sebab, film ini sukses mendobrak ekspektasi banyak penikmat film horor dengan ceritanya yang sadis. Sebagian menyebut film ini underrated karena tak terlalu mendapat sorotan.

Cobweb telah tayang perdana pada 19 Juli 2023 dan hadir di bioksop Indonesia pada 21 Juli 2023 lalu. Samuel Bodin, sebagai sutrada Cobweb, membuat film horor ini berbalut thriller dan menjadi debutnya sebagai sutradara.

Baca juga: Cek Jadwal Tayang & Sinopsis Film Primbon, Kisah Horor Berbalut Tradisi Jawa

Sementara Chris Thomas Devlin menjadi penulis skenarionya. Dia terkenal lewat film thriller populer berjudul seperti Texas Chainsaw Massacre yang tayang pada 2022. Devlin juga pernah terlibat dalam proyek film The Wretched Emily Deriinger dan Underneath My Breath. Tak heran, Cobweb juga hadir dengan jalan cerita yang sadis seperti karya sebelumnya.

Cobweb diperankan oleh Lizzy Caplan, Woody Norman, Cleopatra Coleman dan Antony Starr yang akan membawakan cerita penuh teror dalam sebuah keluarga. Seperti tampilan pada posternya, Cobweb membawa kisah seorang anak dengan sosok wanita yang memeluknya. Woody Norman merupakan karakter utama yang memerankan anak berusia 8 tahun bernama Peter.


Sinopsis Cobweb

Cobweb (Sumber gambar: Lionsgate Movies)

Cobweb (Sumber gambar: Lionsgate Movies)


Bersama keluarganya, Peter kerap mengalami kejadian misterius yang mengintai di balik tembok-tembok rumahnya. Peter merupakan seorang anak yang mengalami banyak mimpi buruk di hidupnya. Dia dirundung oleh teman-teman sekolahnya dan membuatnya menjadi sosok yang cenderung pendiam dan menyendiri.

Mimpi buruknya bertambah parah saat suara-suara mistis tak pernah berhenti datang di balik sekat tembok rumah, terutama di balik kamarnya sendiri. Peter pun mengadukan perihal ketidaknyamanan ini kepada orang tuanya. Ayah dan ibu Pater, yakni Mark (Antony Starr) dan Carol (Lizzy Calan) menganggap jika itu hanyalah khayalan Peter belaka.

Padahal, Peter dapat mendengar dengan jelas suara misterius itu setiap harinya. Karena tak mendapatkan validasi atas apa yang dirasakannya, Peter lebih memilih lebih dekat kepada sosok di balik dinding tersebut. Tak disangka, Peter berubah menjadi sosok yang bertingkah aneh.

Aura jahat dan negatif menyelimutinya setelah sering berinteraksi dengan sosok tersebut. Ironisnya, Peter mulai percaya dan mengikuti semua permintaan sosok tersebut. Mulai dari melawan orang tuanya hingga melakukan misi balas dendam kepada para perundungnya di sekolah.

Baca juga: 3 Film Horor Indonesia yang Bakal Menghantui Bioskop Sepanjang Agustus 2023

Dalam durasi 1 jam 28 menit, Samuel Bodin membangun cerita yang lambat di awal kemudian menjadi semakin intens menuju akhir. Dengan latar belakang horor klasik, alur cerita yang klise merangkum rasa kecewa dan dendam Peter dengan baik.  

Film ini juga menyinggung unsur psikologis anak dengan menguak sebab akibat perilaku Peter yang mempercayai perkataan sosok misterius tersebut.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mengenal Sistem Liga Esports Franchise, Keuntungan, dan Kekurangannya

BERIKUTNYA

Diikuti 46 Negara, Cek Program Unik Olimpiade iGeo ke-19 yang Dihelat di Bandung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: