Susuk: Kutukan Kecantikan jadi salah satu film yang tayang pada Agustus 2023 (Sumber gambar: Goodwork Indonesia diolah)

3 Film Horor Indonesia yang Bakal Menghantui Bioskop Sepanjang Agustus 2023

02 August 2023   |   21:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film dengan genre horor masih menjadi karya yang banyak diandalkan oleh para sineas di dalam negeri lantaran pasarnya yang cukup besar. Pada Agustus tahun ini, sejumlah film dengan genre itu juga akan rilis di bioskop dan bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan akhir pekan.

Dirangkum dari berbagai sumber, setidaknya ada beberapa judul film dengan genre horor yang akan rilis di layar lebar Tanah Air pada bulan ini. Karya sinema dari para sineas Indonesia itu akan menyajikan cerita yang seru dan mendebarkan. 

Tidak hanya itu, film dengan genre horor itu juga membawa ide cerita yang akrab dengan masyarakat di dalam negeri lantaran kerap bersumber dari masyarakat. Salah satu di antaranya adalah film Susuk: Kutukan Kecantikan. 

Baca juga: 9 Film Indonesia yang Siap Tayang Agustus 2023 di Bioskop

Bicara soal film horor Indonesia, pengamat film Yan Widjaja menilai bahwa film dengan genre ini tidak ada matinya di pasar lokal. Menurutnya, aliran film tersebut akan selalu dapat mendatangkan para penonton ke bioskop ketika ditayangkan.

Dia menuturkan pada saat ini, umumnya rumah produksi besar yang mampu menembus jutaan penonton lantaran dibuat dengan baik, benar, dan memiliki biaya yang besar. Mereka bisa mengeluarkan biaya hingga Rp10 miliar atau tiga kali lipat biaya produksi dari production house (PH) kecil atau baru.

Dengan begitu, maka film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon diprediksi olehnya akan menembus jutaan penonton. “Dalam tempo relatif singkat,” katanya kepada Hypeabis.id.

Nah, bagi Genhype yang hendak menonton film horor pada Agustus 2023, berikut pilihannya. 
 

1. Suzzanna: Malam Jumat Kliwon 


Film pertama bergenre horor yang dapat menjadi tontonan pada Agustus 2023 adalah Suzzanna: Malam Jumat Kliwon. Karya ini akan tayang di bioskop-bioskop dalam negeri pada Rabu, 3 Agustus.

Suzzanna: Malam Jumat Kliwon berkisah tentang seorang perempuan bernama Suzzanna yang meninggal setelah melahirkan anak yang dikandungnya. Tidak seperti kebanyakan wanita, dia melahirkan melalui punggung.

Kondisi tersebut dapat terjadi lantaran Suzzanna menjadi korban santet. Kematian yang tidak wajar itu membuatnya menjadi hantu bernama sundelbolong yang mengerikan. Tidak hanya itu, dia juga membalas dendam kepada musuh-musuhnya guna melindungi sang anak. 
 

2. Susuk: Kutukan Kecantikan 

 

Film lainnya yang dapat menjadi pilihan Genhype untuk ditonton pada Agustus tahun ini adalah Susuk: Kutukan Kecantikan. Karya dari Sutradara Ginanti Rona itu bercerita tentang upaya Laras yang ingin berhenti dari pekerjaannya sebagai pekerja seks komersial (PSK) dan ingin memperbaiki hubungan dengan adiknya, Ayu. 

Pada suatu hari, dia mengalami kejadian yang mengerikan hingga terjebak dalam sakaratul maut. Kondisi tersebut membuat tubuh Laras tetap hidup, tetapi badannya mulai membusuk seperti mayat.

Ditemani oleh Arman, Ayu mencari berbagai cara untuk menyembuhkan sang kakak. Dia mendatangi kepala desa bernama Damar yang diperankan oleh Whani Dharmawan. Film Susuk: Kutukan Kecantikan akan tayang pada 31 Agustus 2023. 
 

3. Primbon


Primbon jadi satu judul lain yang bisa kalian saksikan pada bulan ini. Film yang mendapatkan arahan dari sutradara Rudi Soedjarwo ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 10 Agustus 2023. 

Film ini bercerita tentang Rana yang hilang saat naik gunung bersama sang sahabat, yakni Janu. Berbeda dengan Janu yang berhasil kembali ke rumah, Rana tidak dapat ditemukan. Satu minggu setelah kejadian, keluarga besarnya mengadakan tahlilan.

Dini, ibunya, tidak bisa menerima kematian sang anak. Dia tidak mau menyerah dan percaya bahwa sang putri masih hidup. Saat selesai tahlilan, Rana pulang. Dini, Banyu, dan Tari gembira dengan kepulangannya.

Sementara itu, keluarga besar Rana yang hidup mengandalkan primbon percaya bahwa Rana yang pulang bukan manusia. Kondisi ini menimbulkan konflik di antara mereka. 

Baca juga: Seram dan Mencekam, Cek 5 Film Horor Legendaris Suzzanna

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Peluang Ekspor Produk UMKM Meningkat, Produsen Manfaatkan Fasilitas dari E-Commerce

BERIKUTNYA

Jisoo Blackpink Ajari Erling Haaland Koreografi Lagu Flower

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: