Sunny Girls' Generation. (Sumber foto: SM Entertainment)

Sunny Girls' Generation Pamit dari SM Entertainment, Begini Isi Suratnya untuk Penggemar

08 August 2023   |   16:15 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Sunny, salah satu member girl group Girls Generation atau SNSD resmi keluar dari agensinya, yakni SM Entertainment. Rumor tentang hengkangnya Sunny dicurigai para Sone atau penggemar Girls' Generation, saat dia tidak menulis surat untuk fans dalam rangka hari jadi Girls' Generation yang ke-16.

Diketahui SM Entertainment hanya mengunggah surat dari Taeyeon, Yoona, Yuri, dan Hyoyeon saja. Kemudian pada hari ini, Selasa (8/8/2023), melalui unggahan Instagramnya, Sunny akhirnya mengabarkan pada SONE jika saat ini dia tidak lagi bersama agensi yang membersarkan namanya tersebut.

Baca juga: 20 Lagu K-Pop Terbaik yang Mendunia Menurut Rollingstone

“Halo, ini Sunny Girls Generation. Aku menulis hari ini karena ingin mengatakan sesuatu, juga sebagai pesan rasa syukur untuk anniversary ke-16 tahun Girls Generation,” tulis Sunny melalui akun Instagram-nya, @515sunnyday. 

Sunny awalnya mengucapkan selamat atas perayaan hari ulang tahun Girls' Generation, lalu berterimakasih pada SM Entertainment. Tentu ada banyak kenangan manis dan pahit yang dilaluinya saat mulai menjadi trainee sampai sukses debut sebagai Sunny, salah satu member Girls' Generation.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih khusus kepada SM Entertainment, sebuah perusahaan yang membantu seorang gadis berusia 19 tahun bernama Lee Soon-kyu untuk debut sebagai Sunny dari Girls' Generation," kata Sunny 

Tak ketinggalan dia menyampaikan terima kasih untuk setiap member, staf, keluarga, penggemar yang selalu mendukungnya dari awal berkarier sampai sukses seperti sekarang. Menurut Sunny, hari-harinya bersama para member dan ketika dia bertemu dengan para Sone sangat membuatnya bahagia.

"Memberku yang berharga, yang seperti versi diriku yang lain, keluargaku, semua staf yang selalu bekerja dan mendukungku, fans yang keberadaannya selalu menguatkanku,” katanya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ?? (Sunny) (@515sunnyday)


Setelah hengkang dari SM Entertainment, Sunny memberanikan diri untuk berkarier secara mandiri di industri hiburan Korea Selatan. Keberanian itu dia dapatkan dari para penggemar yang sudah memberikan dukungan dan cinta untuknya selama ini. 

"Tidak peduli hari apa yang akan datang, saya akan bergerak maju sebagai energizer Sunny. Saya berharap dapat memberi Anda kabar baik lebih sering sebagai Sunny," ujarnya. 

Sunny sendiri memiliki nama asli Lee Soon-kyu. Dia lahir di Orange County, California, pada 15 Mei 1989. Sunny juga memiliki nama lain yang digunakan saat tinggal di luar negeri, yakni Susan. Dia merupakan anak bungsu, kakaknya bernama Lee Eun-kyu dan Lee Jin-kyu. Sunny juga merupakan keponakan dari pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man.

Debutnya sebagai personil Girls' Generation resmi dimulai pada 5 Agustus 2007. Nama grupnya makin dikenal ketika diluncurkannya single Gee yang populer di mancanegara. Gee sukses menduduki posisi puncak sejumlah tangga lagu seperti Cyworld, SBS 'Inkigayo' dan KBS 'Music Bank'.

Selain sebagai member Girls' Generation, Sunny juga sering mengisi soundtrack sejumlah drama populer, yakni Working Mom (2008) dengan lagu berjudul You Don't Know About Love, lalu Story of Wine (2008) dengan lagu Finally Now, dan drama Oh My Lady (2010) dengan lagu Your Doll.

Selain itu, ia juga duet bersama Tae Yeon dalam lagu it's Love untuk soundtrack drama Heading to the Ground (2009) dan berkolaborasi dengan salah satu member f(x), yakni Luna dalam lagu It's Me yang menjadi OST dari drama To the Beautiful You (2012).

Selain bermusik, Sunny juga membintangi sejumlah variety show seperti Star Golden Bell (2009), Invincible Youth (2009) dan Invincible Youth 2 (2011), Real Life Men and Women, Love Translation, Supermodel 2018 Survival (2018), Shall We Chicken? (2019) Beauty and Luxury 6 (2021), Spicy Girls (2021).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mengintip Tata Kelola Sampah Organik di Taman Safari, Ternak Maggot Mulai Diminati Warga Sekitar

BERIKUTNYA

12 Lagu Bertema Kemerdekaan & Kebangsaan, Cocok Diputar untuk Acara 17 Agustusan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: