Karakter baru Tekken 8, Azucena (Sumber gambar: Blog resmi PlayStation)

Berkenalan dengan Azucena, Si Ratu Kopi Peru Karakter Baru di Game Tekken 8

07 August 2023   |   16:01 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Meski masih belum ada tanggal resmi kapan Tekken 8 dirilis, game besutan Bandai Namco itu terus-terusan membuat para gamer mengikuti hype yang mereka ciptakan. Belum lama ini perusahaan telah mengumumkan ada dua karakter baru yang bakal hadir di gim terbarunya, satu di antaranya merupakan karakter orisinal.

Karakter baru yang telah terkonfirmasi di Tekken 8 adalah Raven. Karakter ini pernah muncul di edisi sebelumnya, lalu menghilang, dan kini kembali hadir dalam gim Tekken 8. Selain Raven, karakter yang bikin penasaran banyak orang adalah Azucena.

Setelah penantian cukup lama, Bandai Namco akhirnya merilis karakter original Azucena. Hadirnya nama baru ini pun makin memperbanyak karakter yang bisa dimainkan di gim Tekken 8, yang secara jumlah sebenarnya sudah cukup banyak.

Baca juga: Selain Armored Core VI, Ini 4 Game Rilis Agustus 2023 yang Paling Ditunggu
 

Karakter baru Tekken 8, Azucena (Sumber gambar: Blog resmi PlayStation)

Karakter baru Tekken 8, Azucena (Sumber gambar: Blog resmi PlayStation)

Dalam trailer resmi Bandai Namco, Azucena diperkenalkan sebagai Si Ratu Kopi yang berasal dari Peru. Negara tersebut memang dikenal sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di dunia. Latar belakang itu pun membuat Azucena punya daya tarik tersendiri.

Katsuhiro Harada, produser gim ini memang selalu cerdik dalam membuat karakter gim. Dia kerap menggunakan referensi dunia nyata yang tepat dan hal ini membuat karakter yang dibuatnya punya kedekatan sekaligus terasa seperti realitas.

Hadirnya Azucena juga membuat Tekken akhirnya memiliki karakter yang berasal dari negara Peru. Dengan nickname Perfect Blend, karakter ini memang punya kedekatan dan ketertarikan lebih pada minuman berwarna hitam dan bercita rasa pahit tersebut.

Dalam cuplikan videonya, tampak Azucena juga mulai memperlihatkan sedikit bocoran mengenai gerakan-gerakan dia saat bertarung. Perempuan itu kelihatan seperti petarung yang punya gaya unik dan memiliki serangan balik cukup cepat.

Karakter yang pertama kali diumumkan pada EVO 2023, sebuah event game fighting tahunan terbesar itu, memiliki nama lengkap Azucena Milagros Ortiz Catillo. Blog resmi PlayStation mengungkapkan bahwa karakter ini adalah putri satu-satunya keluarga Ortiz Farm, sebuah perkebunan kopi di Peru.

Dia lantas berkenalan dengan dunia MMA dan sempat menjadi juara, sehingga punya banyak penggemar di sana. Kepribadiannya penuh dengan keceriaan, tetapi dia adalah sosok petarung yang tak kenal rasa takut.

Azucena lalu memutuskan untuk berkompetisi di The King of Iron Fist Tournament untuk mempromosikan diri lebih jauh. Dia juga ingi meningkatkan kehidupannya yang berasal dari keluarga petani.


Gaya Bertarung

Karakter baru Tekken 8, Azucena (Sumber gambar: Blog resmi PlayStation)

Karakter baru Tekken 8, Azucena (Sumber gambar: Blog resmi PlayStation)

Azucena bertarung dengan gerakan yang licik. Gayanya tidak konvensional dan banyak didasarkan pada teknik MMA. Jurus andalannya adalah Libertador, sebuah pose unik yang akan memprovokasi lawan.

Karakter ini juga mampu mendeteksi dan menghindari serangan atas atau bawah secara naluriah. Pose Libertador bisa menjadi makin kuat saat dalam keadaan panas. Azucena akan otomatis melancarkan serangan balik setelah menghindari serangan lawan dan ini akan memberikan tekanan besar pada musuhnya. 

Tujuannya ikut bertarung adalah untuk mengiklankan kopi keluarganya dan perkebunan Ortiz. Diketahui, saat Azucena menang, nantinya akan ada semacam sinematik khusus yang terlihat seperti iklan teve untuk perkebunan kopinya.

"Kami memilih Peru sebagai rumahnya karena mereka membawa tradisi seni bela diri Inca kuno, Rumi Maki (seni bela diri yang berpusat pada tinju)," demikian pernyataan tertulis di blog resmi PlayStation

Karakter baru ini memang cukup unik. Selain petarung, Azucena juga punya latar belakang model dan penari. Hal itu yang membuat penampilannya begitu fashionable. Warna-warni dari fesyen Azucena juga diambil dari pakaian tradisional Peru. Kostum ini membuatnya menjadi petarung yang memiliki gaya unik dengan jaket dan lengan pendek dengan dekorasi rumbai yang berayun.

"Kami juga memadukan elemen modern dan sporty, seperti gaya rambutnya yang unik dan sepatu kets, untuk menciptakan karakter penuh kehidupan yang memancarkan kemudaan," demikian tertulis. 

Baca juga: Hypereport: Kerja Sambil Main Ala Game Streamer 
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kasus Pelanggaran Kesenian Mulai Didata, Begini Tanggapan Peneliti & Penyintas Seni

BERIKUTNYA

Hypereport: Menyusuri Jejak Generasi Baru Kalcer Skena

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: