Microsite Bunnyland (Sumber gambar: Spotify)

Bunnies, Begini Cara Membagikan Konten Microsite Bunnyland NewJeans

07 August 2023   |   14:40 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kabar baik untuk penggemar NewJeans. Girl group asal Korea Selatan ini kembali meriuhkan penggemar lewat konten digital microsite Bunnyland. Yup, konten ini merupakan kelanjutan dari pop-up Bunnyland yang dihadirkan Spotify untuk Bunnies di Lotte Shopping Avenue mulai 28 Juli-6 Agustus 2023.

Jika Bunnyland lebih menghadirkan kesan live experience, microsite Bunnyland lebih menyuguhkan pengalaman digital menyeluruh untuk pengguna Spotify yang menggemari NewJeans. Mereka dapat menemukan para anggota NewJeans berdasarkan selera musik. Nantinya, akan ada satu anggota NewJeans yang menjadi jagoan dari penggunanya.

Microsite Bunnyland ini bekerja dengan algoritma otomatis untuk mencocokkan pengguna dengan salah satu anggota NewJenas. Setelah dicocokkan dengan karakter Minji, Hanni, Danielle, atau Haerin, kalian bakal dapat mendengarkan playlist Spotify yang dikurasi secara khusus oleh jagoan mereka. 

Baca juga: Deretan Hal Seru yang Ada di Bunnyland Jakarta, Fans NewJeans Yuk Merapat!
 

NewJeans (Sumber gambar: Spotify)

NewJeans (Sumber gambar: Spotify)

Tidak hanya itu, hasil dari pencocokan dan playlist ini dapat dibagikan oleh pengguna di berbagai media sosial. Supaya Bunnies tidak bingung, begini cara menjelajah microsite Bunnyland di Spotify:
  1. Buka situs https://newjeansgetup.byspotify.com/id/
  2. Pada halaman awal, hubungkan akun pengguna dengan mengklik "Masuk dengan Spotify"
  3. Preferensi musik pengguna akan otomatis dibandingkan dengan anggota NewJeans. Pengalaman ini akan mencocokkan pengguna dengan salah satu anggota NewJeans yang memiliki selera musik paling mirip dengan pengguna.  
  4. Akan dimunculkan hasil dari pencocokan selera musik pengguna dengan salah satu anggota NewJeans. Terdapat juga playlist lagu yang telah disesuaikan dengan selera musik keduanya.
  5. Pengguna dapat membagikan hasilnya di media sosial dengan mengeklik share. Pengguna di media sosial juga bisa mendengarkan playlist ini
  6. Pengguna bisa menggulir layar ke bawah untuk menemukan playlist lagu pilihan anggota lainnya.
Selain microsite Bunnyland, Spotify juga memberi konten digital lainnya untuk merayakan perilisan EP Get Up dari NewJeans. Antara lain playlist interaktif dan video eksklusif yang dinamai K-Pop ON! Spotify.

Ada tiga video seru yang dapat disaksikan para Bunnies. Pertama, perlombaan anggota NewJeans dalam memenangkan permainan mesin capit. Mereka bakal berebut kemenangan demi demi membangun Bunnyland impiannya masing-masing.

Setelahnya para anggota NewJeans diminta menyelesaikan berbagai tantangan, mulai dari menjawab rangkaian pertanyaan acak tentang beragam fakta-fakta menarik. Terdapat sisipan video saat setiap anggota memberi potongan lagu singkat dari album baru mereka.

Kedua, terdapat program Spoti-pie di mana anggota NewJeans tampak bersantai, bermain, dan bersenang-senang dalam menghias pai lezat yang mengambil inspirasi dari lagu-lagu terbaru mereka.

Terakhir, penggemar bisa menyaksikan konten super eksklusif mengenai kehidupan belakang layar anggota NewJeans dalam konten behind the scenes yang berlatih penuh semangat. Program ini ditayangkan di kanal YouTube K-Pop On! Spotify dan versi lengkapnya ditampilkan di podcast video K-Pop On! 

Baa juga: NewJeans Rilis MV Lagu ASAP, Tampilkan Konsep Peri Hutan yang Penuh Fantasi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kepincut, Haus! Beli Racikan Minuman RRQ Lemon Senilai Rp1 Miliar

BERIKUTNYA

Review Laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon, Bobot Ringan Performa Menawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: