New Jeans (Sumber gambar: Instagram/NewJeans)

NewJeans Rilis MV Lagu ASAP, Tampilkan Konsep Peri Hutan yang Penuh Fantasi

26 July 2023   |   11:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

NewJeans, girl group besutan ADOR dan HYBE Labels baru saja merilis klip MV untuk lagu "ASAP" dari mini album keduanya yang bertajuk Get Up pada Selasa (25/7/2023). Sebelumnya grup yang digawangi oleh Minji dan kawan-kawan itu telah lebih dulu merilis empat MV lainnya yakni "SuperShy", "Cool With You", dan "ETA".

Video klip untuk ASAP dibuat dengan konsep oneiric. Istilah tersebut mengacu pada penggambaran keadaan seperti mimpi atau penggunaan metafora mimpi dalam analisis film. Oneiric berasal dari bahasa Yunani neiros yang artinya personifikasi mimpi. 

Dalam videonya tampak para member tampil cantik bagai peri yang hidup dalam hutan gelap. Kemudian pada scene berikutnya kelima member terlihat berlarian di padang rumput saat siang hari yang cerah, ditemani para bunnies atau kelinci yang menjadi maskot grup.

Baca juga: Fakta-fakta di Balik Lagu ETA - NewJeans, Lirik Bertema Kekecewaan hingga Menuai Kritik

Mereka menggunakan banyak adegan di lokasi yang berbeda, sehingga benar-bebar memanjakan para menontonnya. Selain itu, MV ini juga makin menarik dengan menghadirkan transisi unik, serta ilustrasi dan fonta yang biasa kita temukan pada film kartun. 

Untuk MV ini, Minji dan yang lainnya memiliki dandanan yang identik satu sama lain, dengan rambut putih dan bandana putih yang disematkan bunga putih di kedua telinganya. Layaknya peri yang digambarkan dalam buku dongeng bergambar, tampak para member juga memiliki kuping runcing khas peri hutan. 

Gerakan koreografi mereka juga terlihat unik khas NewJeans, ciri khas ini juga terlihat pada koreografi sejumlah lagu populer mereka yang lain. Tak ketinggalan suara emas Hanni, Haerin, Hyein, Minji, dan Daniel yang terdengar lembut dan pas untuk lagu ini.

Lagu "ASAP" sendiri menceritakan tentang seorang gadis yang ingin segera berbincang dengan pasangannya. Dia ingin cepat-cepat mengutarakan isi hati dan pikirannya saat otu juga. Mengacu pada judulnya, "ASAP" yang merupakan akronim dari As Soon As Possible atau secepatnya, sesegera mungkin. 
 

Peluncuran MV ASAP tersebut disambut antusias oleh penggemar mereka yang disebut Bunnies. Bahkan tagar #NewJeans_ASAP dan ASAP MV OUT NOW menjadi trending di Twitter. Sampai saat ini "ASAP" telah ditonton lebih dari 2 juta penayangan di YouTube hanya dalam waktu 10 jam sejak perilisannya

Sebelumnya NewJeans setelah merilis teaser untuk lagu tersebut tepat sebulan yang lalu, yakni pada 26 Jun 2023. Sampai saat ini teaser-nya sendiri telah ditonton sebanyak 8,8 juta.

Sementara itu, "ASAP" menjadi video klip keempat yang dirilis dalam album Get Up setelah lagu "SuperShy", "Cool With You", dan "ETA". Kini para penggemar masih menantikan dirilisnya video klip untuk lagu "Get Up". Sebelumnya memang diumumkan bahwa semua lagu yang ada pada album Get Up akan dibuatkan video klipnya masing-masing.

Baca juga: 5 Fakta Kolaborasi McDonalds x NewJeans, Desain Kemasan hingga Stiker Khusus

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Puding Roti Tawar yang Harum dan Lembut di Mulut

BERIKUTNYA

5 Fakta Frank Wormuth yang Ditunjuk Sebagai Konsultan Timnas U-17

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: