Ilustrasi outfit streetwear (Sumber gambar: Mikhail Visitacion/Pexels)

7 Rekomendasi OOTD Streetwear Wanita 2023, Tampil Kasual dan Kece

06 August 2023   |   07:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Streetwear adalah salah satu gaya fesyen yang digandrungi banyak orang terutama di kalangan anak muda. Model fesyen satu ini digemari karena menampilkan gaya pakaian yang simpel, santai, namun tetap terlihat edgy dan trendy. Tak heran jika sampai saat ini, fesyen streetwear terus berkembang dengan berbagai macam gaya.
 
Melansir dari Tshirt Bar, streetwear fashion adalah gaya pakaian yang banyak dipengaruhi oleh kaum urban, budaya anak muda, dan hip-hop. Hal ini terlihat dengan pakaian streetwear yang identik kasual dan santai seperti kaos oversize, hoodie, dan sneakers.

Desain pada pakaian streetwear juga sering menampilkan elemen grafis yang berani, seperti misalnya logo besar dan fotografi yang sering disebut sebagai bentuk ekspresi diri.
Banyak contoh brand yang termasuk ke dalam gaya streetwear ini seperti Supreme, Off-White, dan Stussy. Gaya streetwear sendiri telah mendapatkan banyak atensi selama beberapa tahun terakhir di kalangan masyarakat. Hal ini membuat banyak merek fesyen menambah berlomba-lomba untuk menampilkan koleksi fesyen streetwear terbaik mereka.
 
Untuk Genhype yang sedang mencari rekomendasi outfit streetwear, berikut adalah 7 inspirasi gaya pada perempuan yang bisa menjadi outfit of the day (OOTD) kalian.
 
1. Kaos Oversized & Celana Kargo
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GUNJAN (@_gunjanthakur)


 
Outfit gaya streetwear satu ini bisa dibilang sedang menjadi tren di kalangan anak muda saat ini. Kalian bisa memadukan kaos oversized dengan celana kargo atau jenis lainnya yang juga memiliki cutting agak longgar. Pada bagian bawahnya, kalian bisa menggunakan sneakers plus tas jinjing kecil.
 
2. Crop Top & Celana Panjang
 

 
Gaya lain yang juga sedang menjadi tren adalah padu padan outfit crop top dengan celana panjang. Penampilan satu ini membuat kalian tampak kasual namun tetap feminin sekaligus sporty. 
 
3. Sweater & Celana Jeans
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @mycheuu



 
Bagi kalian yang tidak terlalu suka berpenampilan terbuka, mungkin bisa mencoba outfit satu ini. Gunakan sweater yang oversized lalu padukan dengan celana jeans dengan warna senada dengan atasannya. Outfit ini membuat kalian tampak edgy namun tetap simpel.
 
4. Crop Top & Jaket Kulit
 

 
Jika kalian suka berpenampilan agak sedikit ekstra, kalian bisa menjajal outfit satu ini. Padukan crop top berwarna hitam dengan jaket kulit yang dibiarkan terbuka seperti ini. Pada bagian bawahnya, kalian bisa menggunakan celana jeans atau celana kargo.
 
5. Kaos Stripe & Celana Oversized
 

 
Kaos stripe atau garis-garis memang salah satu elemen fesyen yang ada sepanjang masa (timeless) dan pasti dimiliki semua orang. Kalian bisa memadukannya dengan celana panjang oversized bahan seperti ini. Outfit satu ini cocok digunakan untuk jalan sama teman atau pergi ke mal.
 
6. Kemeja & Celana Pendek Oversized
 

 
Outfit satu ini cocok bagi kalian yang suka dengan tampilan agak tomboy. Kalian bisa memadukan kemeja dan celana pendek oversized seperti ini. Pada bagian alas kaki, kalian bisa memadukannya dengan sepatu docmart dan kaos kaki.
 
7. Crop Top & Rok Panjang
 
 
 
Tak melulu celana, kalian juga bisa mengenakan rok panjang berbahan jeans seperti ini untuk outfit streetwear. Pada bagian atas, padukan dengan crop top berwarna netral seperti putih. Lengkapi penampilan kalian dengan sling bag dan sandal atau sneakers.

Baca juga: Padu Padan Outfit Wanita yang Modis & Elegan untuk Ke Kantor

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Resep Jengkol Balado yang Empuk & Enak, Auto Tambah Nasi!

BERIKUTNYA

Hypereport: Tren Skena yang Bukan Sekadar Nongkrong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: