V BTS (Sumber Foto: Allkpop)

V BTS Gandeng Produser NewJeans untuk Proyek Debut Solonya Tahun Ini

02 August 2023   |   14:54 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Salah satu member BTS, yakni V dikabarkan akan melakukan debut solonya pada September 2023. Diketahui pemilik nama asli Kim Tae Hyung tersebut akan bekerja sama dengan Min Hee Jin, CEO Ador sekaligus produser yang menciptakan lagu-lagu hits girl group NewJeans.

Mengutip dari Allkpop, Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi V mengumumkan bahwa kabar tersebut benar adanya. Salah seorang perwakilan agensi mengonfirmasi bahwa V meminta Min Hee Jin untuk membantu pengerjaan album solonya. 

Baca juga: Cetak Rekor Dunia Terbaru, V BTS Raih 50 Juta Followers Dalam Waktu Singkat

Adapun Min Hee Jin juga memaparkan bahwa dia telah menerima tawaran proyek ini akhir tahun lalu. Meskipun awalnya sempat ragu karena masalah jadwal dan kesibukan lainnya. Tetapi dia tertarik dengan sikap dan semangat V sebagai seniman. 

"Saya telah menyiapkan lagu yang sesuai dengan selera pribadi V dan musik-musik yang saya sarankan untuknya," katanya.

Diketahui Min Hee Jin akan berpartisipasi sebagai produser kreatif dalam proyek solo V, mulai dari menciptakan lagu, koreografi, desain album, sampai kegiatan promosi sesuai permintaan V. "Kami fokus pada musik yang ingin kami kerjakan dan musik yang dapat kami terima dengan mudah, daripada musik dengan gaya yang familiar,” ujarnya lagi.

Sebagai produser NewJeans, bakat Min Hee Jin dalam menciptakan lagu-lagu populer tak diragukan lagi. Mulai dari Ditto, Super Shy, Attention, High Lip Boy, hingga Cookie semuanya mendapatkan prestasi yang memuaskan di tangga lagu Korea dan seluruh dunia. 

Selain NewJeans, Min Hee Jin juga pernah bekerja sama dengan sejumlah grup K-pop lainnya seperti SHINee dan EXO, saat dia masih bekerja di SM Entertainment. Hal tersebut tentu membuat orang-orang penasaran, kira-kira seperti apa lagu yang sedang dikerjakan bersama V BTS nantinya.

Sementara itu, V akan menjadi anggota terakhir BTS yang meluncurkan proyek debut solonya. Diperkirakan karyanya tersebut akan dirilis pada awal September 2023. Pada suatu kesempatan V pernah mengungkapkan bahwa dia gugup menjelang debut solonya.

"Aku gugup, tapi juga senang. Ini adalah album yang benar-benar sesuai dengans selera pribadi saya," katanya, dikutip dari SPOT TV News.

V juga berujar bahwa nantinya akan ada banyak kejutan spesial yang sedang disiapkan V untuk para ARMY atau sebutan untuk para penggemar BTS.

"Saya mengerjakannya sambil berpikir bahwa ARMY akan senang, jadi saya harap kalian semua menantikannya. Kalian akan segera melihat V sebagai artis solo yang akan menunjukkan sisi barunya yang berbeda dari V BTS,” upkap V.

Selain itu, diketahui bahwa salah seorang kritikus musik terkenal Korea Selatan, yakni Kim Youngdae telah mendengarkan sampel album solo V. Ini membuktikan bahwa semua lagu untuk proyek debut solo V telah selesai dan siap untuk uji coba. 

Baca juga: NewJeans Rilis MV Lagu ASAP, Tampilkan Konsep Peri Hutan yang Penuh Fantasi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kisah Lord of the Rings Diadaptasi Jadi Permainan Kartu, Cek Keunikannya

BERIKUTNYA

Mengenal Kecanggihan Smart Door Lock, Bikin Rumah Lebih Aman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: