Ilustrasi kartu (MTG), The Lord of the Rings: Tales of Middle-earth. (sumber gambar: MEE Wizard)

Kisah Lord of the Rings Diadaptasi Jadi Permainan Kartu, Cek Keunikannya

02 August 2023   |   13:38 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta kisah fantasi tentunya sudah tidak asing dengan film ikonik Lord of The Ring. Film besutan Peter Jackson itu bahkan menjadi hits besar dalam sinema dunia dan berhasil mendapatkan 13 nominasi Oscar pada 2001.

Lord of The Ring (LOTR) menjadi salah satu karya novel dan film legendaris di dunia. Uniknya, belum lama ini Wizards of the Coast juga mengadaptasi kisah tersebut dalam seri permainan kartu Magic: The Gathering (MTG) bertajuk The Lord of the Rings: Tales of Middle-earth.

Baca juga: Intip Aktor Keturunan Indonesia Tyroe Muhafiddin di 'The Lord of the Rings: The Rings of Power'

Menjadi wahana lain dari kisah LOTR, dalam set terbarunya kali ini MTG menuliskan bahwa Wizards of the Coast juga menyisipkan berbagai karakter ikoniknya. Termasuk Gandalf, Aragon, Legolas, Frodo, Samwise, Gollum, Sauron, hingga cincin legendaris sebagai pengikat cerita.

Tak hanya itu, berbagai karakter, tempat, dan peristiwa dalam kisah tersebut juga telah ditata ulang untuk jagat MTG lewat desain mekanisme permainan yang unik. Set terbaru tak ayal menjadi gerbang awal yang sempurna untuk mengenal MTG bagi para pemain baru di dunia Middle-earth.

Dalam seri kali ini juga terdapat starter kit yang memberikan pemain baru kesempatan untuk menghidupkan kembali momen favorit sambil mempelajari permainan kartu. Adapun, kit tersebut berisi dua dek dalam bentuk modern, materi pembelajaran dasar, dan token.


Ilustrasi kartu (MTG), The Lord of the Rings: Tales of Middle-earth. (sumber gambar: MEE Wizard)

Ilustrasi kartu (MTG), The Lord of the Rings: Tales of Middle-earth. (sumber gambar: MEE Wizard)


Para penggemar LOTR dan MTG juga akan terpukau dengan tampilan karakter dan alur permainan yang menarik dari The Lord of the Rings: Tales of Middle-earth. Sebab, salah satu fitur unik dari set kali ini adalah hadirnya seri kartu seni extended yang menggabungkan berbagai kartu menjadi satu adegan besar.

Sebagai bagian dari kolaborasi besar ini, mereka juga menghadirkan kartu Legendary Creature baru yang menampilkan karakter kartu kuat di dalamnya yang berpotensi menjadi Commanders. Bahkan, 1 of 1 Ring Promotion yang menjadi kartu langka juga hadir khusus untuk The Lord of the Rings: Tales of Middle-earth.

Secara teknis, permainan dalam seri terbarunya kali ini juga terdapat satu kartu premium foil dengan foil raised gold yang dimasukkan ke Collector Booster berbahasa Inggris dan dicetak dengan penomoran 1 of 1 dan naskah Elvish. 

Nantinya, One Ring yang berharga bahkan bisa jatuh ke tangan pemain mana pun sehingga menghadirkan peluang unik bagi para kolektor kartu. Selain itu, beberapa petualangan yang unik pada The Lord of the Rings juga terpatri dalam satu dek kartu MTG kolaborasi dengan J.R.R Tolkien.
 

Ilustrasi kartu (MTG), The Lord of the Rings: Tales of Middle-earth. (sumber gambar: MEE Wizard)

Ilustrasi kartu (MTG), The Lord of the Rings: Tales of Middle-earth. (sumber gambar: MEE Wizard)


Hal itu misalnya tampak pada seri Borderless Scene Cards yang menampilkan beberapa adegan ikonik. Beberapa di antaranya termasuk dalam format kartu 2x2 sampai 6x3, Full-Art Middle-earth Map Lands, dan Showcase Ring Treatment Cards yang dibuat dengan oil painting.

Set The Lord of the Rings: Tales of Middle-earth tersedia dalam Draft Booster, Set Booster, Collector Booster, Prerelease Packs, Bundles, Gift Bundles, Commander Decks, Booster Jumpstart, dan Starter Kit. 

Baca juga: The Rings Of Power Pecah Rekor, Nostalgia Yuk dengan 3 Serial The Lord of the Rings Ini

Sementara itu, edisi Holiday akan dirilis akhir tahun ini pada 3 November  2023 yang akan tersedia dalam bentuk Collector Boosters Special Edition, Jumpstart Vol. 2, dan Scene Boxes. Jadi bagaimana Genhype, tertarik untuk mengoleksi seri kartu tersebut?

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Gamer Mobile, PC & Konsol, Mana Yang Lebih Loyal Keluarkan Uang?

BERIKUTNYA

V BTS Gandeng Produser NewJeans untuk Proyek Debut Solonya Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: