V BTS (Sumber gambar: Instagram.com/bts.bighitofficial)

Cetak Rekor Dunia Terbaru, V BTS Raih 50 Juta Followers Dalam Waktu Singkat

22 August 2022   |   18:23 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kim Tae Hyung atau pria yang akrab disapa V BTS kembali mencatat rekor dunia di Guinness World Book of Record, baru-baru ini. Tak seperti selebritas lain yang sangat mudah mengakses media sosial, personil BTS membutuhkan waktu hingga akhirnya bisa berselencar di media sosial seperti Instagram.

Sempat menghebohkan fan saat kemunculan mereka di media sosial Instagram, boyband asal Korea Selatan tersebut mengaku senang bisa berinterkasi melalui dunia maya bersam penggemar. V sebagai salah satu anggota BTS tampak sangat aktif membagikan unggahan aktivitas keseharian dan hal yang disukainya.

Baca juga: BTS Rekor Lagi, Tiket 4 Konser di SoFi Stadium LA Ludes Semua

Mendapat respons yang baik, V BTS mencapai 50 juta followers di Instagram hanya dalam waktu yang singkat. Guinnes Book of Record mencatat hanya diperlukan waktu 8 bulan lebih 2 minggu bagi V BTS untuk mendapatkan 50 juta followers.

Namun sebelum tercatat sebagai peraih 50 juta followers Instagram dalam waktu cepat, V BTS telah meraih total dua rekor sebelumnya dalam hal sosial media Instagram.

Akhir 2021, V BTS meraih 1 juta followers dalam waktu 43 menit, kemudian terus berjalan menjadi 10 juta followers dalam waktu kurang dari 5 jam. Rekor yang dicatat oleh V BTS tersebut mengalahkan beberapa selebriti dunia khususnya yang berasal dari Korea Selatan.

Sebagai informasi, V BTS merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan pemeran yang merupakan anggota dari BTS, sebuah grup boyband yang dikelola oleh Big Hit Music.

V BTS banyak mengambil peran sebagai vokalis dalam band tersebut. Pria yang berumur 26 tahun itu telah menorehkan beberapa penghargaan seperti Hwagwan Order of Cultural Merit (2018).

Sementara itu, pria kelahiran 1995 ini juga berperan dalam banyak film dan acara televisi, antara lain Run BTS!(2015), Hwarang (2016-2017), hingga BTS In The Soop (2020-2021).

Baca juga: V BTS, Lisa BLACKPINK & Park Bo-gum Jadi Perwakilan Korea Selatan di CELINE Men's Summer 2023

Karir V BTS dalam bernyanyi juga dibuktikan melalui beberapa album yang dirilis V bersama BTS antara lain Wings(2016), Love Yourself: Tear (2018), Map of The Soul: 7 (2020), dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, penampilan member BTS J-Hope berhasil menggairahkan panggung Lollapalooza di hari penutupannya, 31 Juli 2022 waktu setempat. Pemilik nama lahir Jung Hoseok ini pun menorehkan sejarah sebagai headliner K-Pop pertama yang tampil dalam festival musik tahunan terbesar di Chicago, Amerika Serikat untuk genre rock alternatif, heavy metal, punk rock, hip hop, dan electronic dance itu.

Area Grant Park di Chicago dipenuhi para penggemar grup musik BTS alias ARMY di panggung terakhir Lollapaloza. Mereka tampak membawa ARMY Bomb dan memainkannya selama J-Hope tampil. 

Di panggung utama festival musik tersebut, J-Hope membawakan total 18 lagu. Termasuk lagu dari album solo barunya Jack In The Box. Dia juga menyanyikan beberapa lagu di mixtape pertamanya, dan single duet Chicken Noodle Soup yang dinyanyikan bersama Becky G. Tidak ketinggalan lagu-lagu BTS seperti BTS Pt.1 dan Dynamite.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Selama Januari-Juli 2022, Pengunjung di Empat Kebun Raya Ini Mencapai 1,4 Juta Jiwa

BERIKUTNYA

BLACKPINK Kembali Cetak Rekor Video Klip Terbanyak Ditonton Dalam Waktu 24 Jam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: