Hwiyoung salah satu anggota SF9 (Sumber gambar: tangkapan layar laman FNC Entertainment)

Hwiyoung SF9 Siap Rilis Single Digital Agustus 2023

01 August 2023   |   19:39 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi kalian penggemar Sensational Feeling 9 atau yang kerap disingkat SF9. Salah satu anggotanya, yakni Hwiyoung akan debut solo dengan mengeluarkan sebuah album single digital pertama pada Agustus 2023 ini.

Dikutip dari Soompi, kabar tentang rencana sang musisi tersebut disampaikan oleh agensinya, yakni FNC Entertainment. “Hwiyoung akan merilis single digital solo pertamanya pada Agustus,” demikian tertulis.

Baca juga: Stray Kids Akan Berkolaborasi dengan Penyanyi Solo Asal Jepang dalam Lagu Social Path

Album pria dengan tinggi 177 cm itu disebut sangat dinantikan oleh para penggemarnya lantaran dia telah menampilkan spektrum musik yang luas. Sang musisi telah merilis musik melalui SoundCloud.

Soompi melaporkan bahwa Hwiyoung memulai debut sebagai anggota SF 9 pada Oktober 2016 silam. Bersama dengan anggota lainnya sebagai grup, dia mengeluarkan single digital Feeling Sensation. Kemudian, SF9 juga mengeluarkan beberapa lagu hit, seperti Roar, Easy Love, Good Guy, dan SCREAM.

Dikutip dari laman FNC Entertainment, boy group yang terdiri dari Youngbin, Tenacity/ In Seong, Jaeyoon, Rowoon, Zuho, Taeyang Yoo, Dawon, Hwiyoung, dan Chanhee itu telah mengeluarkan sejumlah karya.

Boy group ini telah mengeluarkan album mini sebanyak 12 album. Pada awal tahun ini, tepatnya 9 Januari 2023, mereka mengeluarkan mini album ke-12 di Korea Selatan dengan judul THE PIECE OF9. Sementara itu, pada 2022, mereka mengeluarkan mini album ke-11 berjudul THE WAVE OF9.

Pada 2021, SF9 mengeluarkan album mini ke-10 berjudul Rumination di Korea Selatan. Mereka juga tercatat telah melepaskan album spesial ke pasar berjudul Special History Book pada 5 Oktober 2020.

Selain album Korea Selatan, grup ini juga telah merilis beberapa album dalam bahasa Jepang. Salah satu di antaranya adalah Illuminate/ Oricon Daily Album Chart #2. Karya ini merupakan album penuh kedua dalam Jepang.

Sebelumnya, mereka juga beberapa kali mengeluarkan single dalam bahasa Jepang. Salah satunya adalah Fanfare/ Oricon Daily Singles Chart 4th pada 7 Juni 2017 silam.

Mereka juga tercatat telah melakukan berbagai konser. Konser solo pertama mereka di Korea Selatan terjadi pada 2018 dengan tema 2018 SF9 LIVE FANTASY #1 [DREAMER]. Kemudian, mereka juga mengadakan konser lainnya seperti 2019 SF9 Live FANTASY #2 UNIXERSE.

SF9 juga telah menerima sejumlah penghargaan sepanjang berkarier di industri hiburan. Pada 2017, mereka membawa pulang piala Seoul Success Awards New Singer Grand Prize. Kemudian, pada 2018 mendapatkan Fandom School Awards Rookie Awards.

Baca juga: Young K Day 6 Siap Comeback Solo dengan Album Kedua Bertajuk Letters with Notes

Masih pada tahun yang sama, SF9 berhasil memperoleh Asian Artist Awards Rising Awards for Singer. Lalu, mereka juga mendapatkan K Global Heart Dream Awards Best Music Video Award. Pada 11 Februari 2023, mereka mendapatkan penghargaan 30th Anniversary Hanteo Music Awards Global Artist Award – China.
 
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hypereport: Risiko Pembajakan di Tengah Maraknya Platform Streaming Musik Digital

BERIKUTNYA

Spesifikasi & Fitur Smartphone Redmi 12 di Indonesia, Dibanderol Rp2 Jutaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: