Luffy adalah kapten bajak laut topi jerami (sumber gambar ilustrasi : Twitter One Piece/ Toei Animation)

Spoiler One Piece Chapter 1089, Hilangnya Kerajaan Lulusia Hingga Sosok Ahli Pedang

01 August 2023   |   14:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Cerita Manga One Piece makin seru untuk disimak. Namun, para Nakama dan seluruh fandom One Piece meski sejenak bersabar menunggu kelanjutan petualangan Luffy dan Kru Bajak Laut Topi Jerami setelah chapter 1.089 mengalami penundaan.

Namun, jika merujuk ke chapter sebelumnya, edisi 1.089 memang tampaknya bakal lebih menegangkan. Pada edisi 1.088, Nakama sudah menyaksikan momen mengharukan di mana Garp serta masa lalu di Marineford.

Baca juga: Perankan Zoro di One Piece Live Action, Mackenyu Bagikan Ceritanya Selama Syuting

Salah satu yang cukup ikonik adalah ketika Garp menghadapi bahaya besar dan dia malah meminta Koby serta lainnya meninggalkannya. Garp ingin mereka menyelamatkan diri dan rela berkorban untuk orang yang dicintainya.

Ketegangan, memori, dan cerita seru adalah kombinasi yang pas untuk sebuah cerita. Begitu pula prediksi yang akan terjadi pada chapter 1.089. Spoiler dari Redon menyebut ceritanya mengasyikkan karena sosok Bograd, yang selama ini masih terselimuti kabut akan pelan-pelan terbuka.

Bogard adalah ahli pedang yang mendampingi Monkey D Garp. Sosoknya juga kerap muncul pada sampul cerita selingan Manga One Piece. Konon, kemampuan pedangnya sangat lihai dan disegani.

Hal itu pulalah yang kemudian membuat Koby hingga Helmeppo menjadi sosok yang juga kuat serta ahli pedang. Tentunya ini akan jadi hal yang menarik bagi Nakama yang telah menantikan sosok tersebut cukup lama.

Sementara itu, spoiler lain yang kemungkinan muncul ialah tentang kerajaan Lulusia. Cerita tentang hilangnya kerajaan Lulusia dan sebuah lubang raksasa di laut tempat kerajaan tersebut berada akan jadi kejutan yang menarik.

Penggemar juga akan melihat nama-nama besar dari Angkatan Laut yang muncul. Termasuk, juga ukuran dan kekuatan besar mereka. Cerita pun jadi makin kompleks dan seru.
 

Karakter di One Piece. (Sumber gambar : Twitter One Piece)

Karakter di One Piece. (Sumber gambar : Twitter One Piece)


Sementara itu, Kizaru dan Saturn juga diduga telah mencapai Egghead. Mereka akan mengambil kendali Seaphim. Luffi dan Zoro juga kemungkinan akan terlibat dalam sebuah pertarungan yang singkat, tetapi seru.

Di sisi lain, sejarah tentang Saturn dengan Vegapunk juga pelan-pelan mulai muncul ke permukaan. Hal ini membuat arah cerita menjadi makin jelas dan mengarah ke hal-hal baru lainnya.

Namun, perlu dicatat bahwa spoiler ini hanyalah prediksi. Untuk mengetahui cerita lengkap dari One Piece Chapter 1089, tentu kita perlu menunggu perilisan resmi Manga tersebut.

Hingga hari ini, belum diketahui kapan chapter terbaru akan dirilis. Namun, berdasarkan informasi Weekly Shonen Jump, edisi terbaru akan terbit dalam minggu-minggu ini. Itu artinya, penundaan perilisan tak berlangsung cukup lama seperti yang beredar sebelumnya.

Manga One Piece memang menjadi salah satu anime favorit banyak orang. Manga ini bercerita tentang perjalanan Luffy, seorang anak laki-laki yang bertemu bajak laut hebat Shanks.

Luffy pun terinspirasi oleh kehebatan dia dan bermimpi suatu hari nanti bakal menjadi bajak laut ternama di dunia. Shanks kemudian menjanjikan Luffy untuk reuni pada masa depan dan memberikan topi jeraminya.

Topi itu kemudian menjadi hal yang selalu menjadi favorit Luffy. Topi ini juga yang menjadi ciri khas dia ketika mengarungi lautan yang ganas.

Baca juga: Jadi Mangaka Terkaya di Dunia, Intip Pendapatan Eiichiro Oda dari Komik One Piece 

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Sejarah Hari ASI Sedunia, Tujuan & Tema Perayaan 2023

BERIKUTNYA

Manfaat Zumba Kids, Bisa Cegah Diabetes Pada Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: