Mackenyu Arata sebagai Roronoa Zoro dalam trailer terbaru One Piece Live Action. (Sumber: twitter.con/NetflixID)

Perankan Zoro di One Piece Live Action, Mackenyu Bagikan Ceritanya Selama Syuting

26 July 2023   |   17:25 WIB
Image
Siti Sarah Jauhari Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Live action dari serial animasi asal Jepang, One Piece, akan segera tayang pada 31 Agustus 2023 melalui platform streaming Netflix. Adaptasi dari manga karya Eiichiro Oda ini menjadi salah satu tayangan yang sangat dinantikan, terutama bagi para penonton setia One Piece. 

Produksi live action dari serial animasi sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan sejak dulu. Oda-sensei, sang mangaka, turun tangan langsung dalam produksi dan pemilihan aktor yang akan membintangi adaptasi ini. Monkey D. Luffy, tokoh utama dalam serial live action One Piece, diperankan oleh aktor berkebangsaan Meksiko, Iñaki Godoy.

Baca juga: Mengenal Inaki Godoy, Aktor Muda Pemeran Luffy di One Piece Live Action

Tidak hanya aktor pemeran Luffy, para pemeran Straw Hat Crew juga mendapat perhatian yang sama besarnya dari penggemar One Piece. Aktor lainnya antara lain adalah Emily Rudd sebagai Nami, Tas Skylar sebagai Sanji, Jacob Gibson memerankan Usopp, dan Mackenyu Arata yang berperan sebagai Zoro. Pemilihan para aktor pemeran utama dalam live action One Piece ini sudah diumumkan sejak November 2021 lalu. 

Kehadiran Mackenyu Arata pada live action ini cukup menarik perhatian warganet. Mackenyu merupakan aktor kelahiran Tokyo, Jepang, yang sudah banyak membintangi serial TV maupun film. Aktor blasteran Jepang-Amerika ini memukau penonton melalui trailer terbaru One Piece yang dirilis pada 22 Juli lalu. Akting dan pembawaan Mackenyu dinilai sangat mirip dengan Roronoa Zoro di anime.
 


Mackenyu membagikan cerita tentang pengalamannya saat berperan sebagai Zoro dalam serial live action One Piece. Melansir dari interview Mackenyu bersama GamesRadar+, Mackenyu mengungkapkan bahwa mengubah anime menjadi live action bukanlah hal yang mudah. Terdapat beberapa perubahan dan tambahan yang harus dilakukan untuk menyusun serial ini, termasuk proses memangkas jalan cerita.

“Mereka yang tidak familiar dengan anime One Piece dapat menikmati live action ini sebagai sebuah serial original baru dan begitulah semestinya orang-orang memandang serial ini,” jelas Mackenyu.

Tokoh Zoro terkenal sebagai seorang ahli pedang yang menggunakan tiga pedang sekaligus saat bertarung. Ambisinya untuk menjadi ahli pedang terbaik di dunia membuat Zoro selalu melatih ototnya. Mackenyu mengungkapkan, berlatih menggunakan tiga pedang merupakan tantangan baru baginya. Selain melatih kekuatan lengannya dalam berpedang, Mackenyu juga harus melatih otot pada rahangnya agar dapat sukses mereplikasi keahlian Zoro dalam menggigit pedang saat bertarung. 

“Aku berpengalaman dalam menggunakan dua pedang dan sudah pernah melakukan live action menggunakan pedang, tetapi lain ceritanya kalau tiga pedang sekaligus,” ungkap Mackenyu.

Saat ditanya apa tantangan terbesarnya selama proses syuting live action ini, Mackenyu menjawab pertarungan antara Zoro dan Mihawk adalah salah satunya. Pada trailer terbaru live action One Piece, tampak sosok Mihawk diperankan oleh aktor Steven Ward. Duel pertama antara dua ahli pedang ini menjadi salah satu pertarungan yang ikonik dalam serial One Piece. 

Live action One Piece bukanlah adaptasi anime pertama yang dimainkan Mackenyu. Sebelumnya, Mackenyu pernah berperan dalam berbagai adaptasi live action anime lain, seperti Knights of the Zodiac (2023), Rurouni Kenshin: The Final (2021), Fullmetal Alchemist (2017), dan lainnya. 

Meskipun sudah banyak membintangi live action anime, Mackenyu pada wawancaranya dengan Collider mengatakan bahwa terdapat tantangan dan tekanan yang cukup berat. Mengingat One Piece merupakan manga ongoing terbesar dan terpanjang saat ini, Mackenyu telah mencurahkan semua fokusnya pada peran ini serta bagaimana membawa Zoro 'hidup' melalui live action One Piece. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Turnamen FFWS 2023 Siap Digelar di Bangkok, Indonesia Siap Kirim 2 Tim Terbaik  

BERIKUTNYA

SMTOWN Live 2023 Siap Digelar 23 September, Ada NCT Dream hingga Red Velvet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: