Film Suzzana: Malam Jumat Kliwon (Sumber gambar: Instagram.com/sorayaintercinefilms)

Daftar Pemeran Film Suzzana: Malam Jumat Kliwon, Dari Luna Maya hingga Tio Pakusadewo

01 August 2023   |   10:37 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Suzzana: Malam Jumat Kliwon merupakan film horor Indonesia yang diadaptasi dari film horor klasik pada 1981 dengan judul yang sama. Film yang dibintangi Luna Maya ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 3 Agustus 2023 mendatang.

Meski film ini adalah remake, tetapi bakal ada beberapa adegan tambahan yang dihadirkan di versi barunya ini. Film produksi Soraya Intercine Films ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan diproduseri Sunil Soraya.

Baca juga: 4 Fakta Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon yang Tayang Awal Agustus 2023

Akan tetapi secara garis besar, ceritanya tak jauh berbeda. Suzzana: Malam Jumat Kliwon berkisah tentang seorang penulis novel misteri Ayu Sutrisna (Luna Maya). Suatu hari, Ayu bersama kekasihnya, Surya, datang ke sebuah rumah tak berpenghuni. Namun, kejadian tak mengenakkan terjadi. Setelahnya, hal-hal menyeramkan pun menyelimuti seisi film.
 

Sebagai salah satu film legendaris yang diadaptasi lagi, Suzzana: Malam Jumat Kliwon membawa nama-nama besar sebagai pemerannya. Yuk kenalan sama para pemeran film ini.


Luna Maya sebagai Suzzanna

Luna Maya berperan sebagai Suzzanna di film ini. perempuan kelahiran 1983 ini mengawali kariernya sebagai model cover girl sebuah majalah pada 1999. Setelahnya, dia menjajal banyak hal di dunia entertainment, seperti model iklan hingga model video klip.

Pada 2004, Luna mulai memasuki dunia perfilman dengan menjadi peran pendukung di film 30 Hari Mencari Cinta. Setelah itu, namanya makin melambung ketika membintangi Cinta Silver, membintangi video klip Glenn Fredly berjudul Kisah Romantis, bahkan meraih penghargaan Pemeran Wanita Utama Terbaik pada
Indonesian Movie Actors (IMA).


Achmad Megantara sebagai Surya

Pada film ini, Achmad Megantara berperan sebagai Surya. Dia akan menjadi lawan main Luna Maya. Pria kelahiran 1996 ini sempat tergabung ke grup duo bersama Rey Mbayang. Namun, kariernya kemudian lebih banyak ke dunia keaktoran.

Dia pernah membintangi film EL, Rasuk 2, Kembalinya Anak Iblis, hingga KKN di Desa Penari. Film terakhir itu kemudian cukup melambungkan namanya. Kini ia kembali bermain di film horor Suzzana: Malam Jumat Kliwon.
 

Tio Pakusadewo sebagai Raden Aryo

Tio Pakusadewo adalah aktor kawakan Indonesia. Kariernya terus langgeng bahkan hingga tiga dekade berlalu. Pria kelahiran 1963 ini mencapai popularitasnya pada 1980-an hingga 1990-an. Namun, hingga kini ia tetap eksis di dunia hiburan.

Ada banyak film yang sudah ia mainkan. Tio pernah main di Cinta Dalam Sepotong Roti arahan Garin Nugroho hingga Lagu untuk Seruni. Beberapa kali ia juga membintangi film populer, seperti Catatan si Boy II, Perahu Kertas 2, Habibie & Ainun, hingga Surat dari Praha.


Sally Marcelina sebagai Minati

Sally Marcelina adalah aktris kelahiran 1969 yang wajahnya sering muncul di sejumlah film-film Warkop DKI. Dia akan berperan sebagai Minati di film Suzzana: Malam Jumat Kliwon. Dia mengawali kariernya melalui sinetron Aku Cinta Indonesia. kariernya mulai menanjak ketika membintangi film Misteri Janda Kembang pada 1991

Aktris senior ini terbilang sudah cukup lama vakum dari layar kaca maupun layar lebar. Namun, dia kemudian comeback lewat film Suzzana: Malam Jumat Kliwon, setelah 20 tahun hiatus dari dunia hiburan.


Taskya Namya sebagai Ratih

Taskya Namya akan berperan sebagai Ratih di film Suzzana: Malam Jumat Kliwon. Perempuan kelahiran 1994 ini mengawali kariernya dalam ajang Clear Hari Model pada 2012. Dia juga sempat berakting untuk judul film Langit ke-7.

Setelah itu, kariernya mulai melesat. Dia juga ikut bermain di film Love For Sale 2, Generasi 90an: Melankolia, Ivanna, Waktu Maghrib, hingga Pamali. Selain Suzzana: Malam Jumat Kliwon, Taskya juga sedang mempersiapkan film barunya Di Ambang Kematian dan The Shadow Strays.


Opie Kumis sebagai Rojali

Opie Kumis akan berperan sebagai Rojali. Pria bernama asli H Muchtar Luthfi itu adalah aktor kawakan sekaligus pelawak yang populer. Dia terkenal berkat mengisi beberapa acara televisi ternama, seperti OKB, Pesbukers, Komedi Bikin Happy, Canda Wayang, hingga Komik Jadul. Namanya juga cukup tenar di layar lebar lewat film seperti Nagabonar Jadi 2, Mama Minta Pulsa, Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur, Si Doel the Movie, hingga Nussa.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

All-New Mazda CX-60, SUV Premium dengan Fitur Baru yang Bikin Berkendara Lebih Nyaman

BERIKUTNYA

Sejarah Hari ASI Sedunia, Tujuan & Tema Perayaan 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: