Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon diperankan oleh aktris Luna Maya (Sumber gambar: Tangkapan layar laman Soraya Intercine Films/ diolah)

4 Fakta Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon yang Tayang Awal Agustus 2023

01 August 2023   |   06:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon bakal segera menyapa para penggemar horor di Tanah Air. Karya legenda tersebut dipastikan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 3 Agustus 2023. Sebelum menontonnya, kalian bisa cek terlebih dahulu sejumlah fakta menarik tentang film tersebut. 

Dikutip dari akun Youtube Soraya Intercine Films, trailer Suzzanna: Malam Jumat Kliwon berkisah tentang seorang perempuan bernama Suzanna yang meninggal setelah melahirkan anak yang dikandungnya. Tidak seperti kebanyakan wanita, dia melahirkan melalui punggung.

Baca juga: Intip First Look Luna Maya Sebagai Suzzanna di Proyek Remake Malam Jumat Kliwon

Kondisi tersebut dapat terjadi lantaran Suzzanna menjadi korban santet. Kematian yang tidak wajar itu membuatnya menjadi hantu bernama sundel bolong yang mengerikan lantaran punggungnya yang bolong. Tidak hanya itu, dia juga membalas dendam kepada musuh-musuhnya guna melindungi sang anak. 

Bagi kamu yang tertarik untuk menyaksikan film tersebut, berikut sejumlah fakta tentang film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon yang perlu diketahui untuk menambah pengetahuan sebelum menyaksikannya di bioskop. 
 

1. Proyek Remake Sekuel 

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon sebenarnya bukan cerita baru. Film dengan judul yang sama pernah rilis pada 1986. Ketika itu, film ini diarahkan oleh Sutradara Sisworo Gautama Putra dengan Naryono Prayitno sebagai penulisnya. 

Sementara itu, yang berperan menjadi hantu sundel bolong atau Ayu Sutrisna adalah Suzzanna. Dalam film ini, Ayu Sutrisna beradu peran dengan Amit Abidin, Soendjoto, Adibroto, dan sebagainya.

Adapun, Suzzanna: Malam Jumat Kliwon (2023) merupakan proyek remake sekuel dari film tersebut. Luna Maya didapuk memerankan karakter hantu sundel bolong. Dia beradu akting dengan aktor dan aktris lain seperti Achmad Megantara, Tyo Pakusadewo, Sally Marcellina, dan sebagainya. 
 

2. Cuplikan yang Diminati Penggemar 

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon akan rilis di seluruh bioskop dalam negeri pada 3 Agustus 2023. Sebelum peluncurannya, eksklusif pre-release trailer diluncurkan di akun YouTube Soraya Intercine Films pada 27 Juli 2023. Sejak perilisannya, video tersebut telah ditonton lebih dari 100.000 orang dan mendapatkan lebih dari 1.000 like

Selain pre-release trailer, perusahaan produksi film itu juga telah menghadirkan cuplikan video lainnya yang dirilis sekitar 1 bulan yang lalu berjudul Official Teaser Trailer - Suzzanna Malam Jumat Kliwon | Tayang Di Bioskop 2023. Video berdurasi 1 menit 15 detik itu bahkan telah ditonton lebih dari 1 juta kali. 
 

3. Keterlibatan Musisi Melly Goeslaw 

Salah satu unsur penting dalam sebuah film adalah soundtrack. Kehadiran musik pengiring membuat suatu karya tampak lebih seru atau menegangkan untuk disaksikan. Kolaborasi antara visual dan suara menjadikan film terasa istimewa.

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon yang akan rilis pada 3 Agustus 2023 mendapatkan sentuhan soundtrack dari musisi ternama Indonesia, yakni Melly Goeslaw. Bersama dengan sang suami, salah satu anggota grup Potret tersebut siap membuat film ini tampil lebih emosional dan tragis untuk para penonton. 
 

4. Bukan Kali Pertama Luna Maya Jadi Suzzanna 

Aktris Luna Maya memerankan karakter hantu dalam film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon yang akan bisa disaksikan mulai 3 Agustus 2023. Keterlibatan sang aktris dalam edisi film bergenre horor ini bukan yang pertama kalinya.

Dia tercatat pernah berakting sebagai hantu dalam film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur dari Soraya Intercine Films. Di film itu, dia beradu peran dengan Junot, Alex Abbad, Verdi Solaiman, Opie Kumis, Asri Welas, dan sebagainya.

Film tersebut menceritakan Suzzanna dan Satria yang sudah menikah selama tujuh tahun, tetapi belum dikaruniai anak. Mereka tinggal di sebuah rumah bersama tiga pembantunya, yakni Mia, Tohir, dan Pak Rojali.

Kehamilan Suzanna yang ditunggu-tunggu pada akhirnya terjadi. Namun, sayangnya bertepatan dengan rencana dinas Satria ke luar negeri. Kondisi itu dimanfaatkan empat karyawannya, yakni  Jonal, Umar, Dudun, dan Gino.

Mereka yang menyimpan dendam dan berniat merampok rumah Satria ketika rumahnya sepi berubah menjadi sebuah pembunuhan ketika mendapati Suzanna berada di dalam rumah. Kemudian, mereka mengubur jenazah Suzzanna di belakang rumah karena merasa panik.

Baca juga: Teror Mengerikan Gara-gara Pakai Susuk dalam Film Horor Susuk Kutukan Kecantikan 
 

SEBELUMNYA

Bukan Sekadar Angka, Ini Fungsi IMEI pada Smartphone

BERIKUTNYA

7 Makanan Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri, Ada Satai dan Laksa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: