All-New Mazda CX-60 tipe Kuro edition. (Sumber gambar : Mazda)

All-New Mazda CX-60, SUV Premium dengan Fitur Baru yang Bikin Berkendara Lebih Nyaman

01 August 2023   |   09:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan SUV terbarunya, All-New Mazda CX-60. Masih menekankan filosofi Jinba-Ittai, mobil dengan kapasitas empat penumpang ini digadang-gadang membawa fitur terbaru dibandingkan produk Mazda sebelumnya.

Ricky Thio, Managing Director Eurokars Motor Indonesia mengatakan All-New Mazda CX-60 lahir dengan filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan. Selama tiga generasi, filosofi ini mendefinisikan hubungan antara mobil dan pengemudi, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan.

Baca juga: Resmi, Toyota Perkenalkan All New RAV4 GR Sport PHEV

“Desain All-New Mazda CX-60 mencerminkan budaya dan filosofi estetika Jepang Jinba-Ittai yang unik,” ujarnya, dikutip dari siaran pers, Senin (31/7/2023). 

Bicara tampilan, All-New Mazda CX-60 hadir dengan pilihan warna premium seperti deep crystal blue, rhodium white metallic, jet black mica, machine grey metallic, dan platinum quartz metallic. Bagian eksterior tampak elegan dengan lekukan indah yang memadukan cahaya dan bayangan natural di sekelilingnya. 

Terinspirasi oleh elemen organik dan gerakan kaligrafi Jepang, lekukan body All-New Mazda CX-60 dibuat dengan halus dari bawah ke atas untuk menyelaraskan keindahan alam dan dunia pengendaranya.

 

Interior Mazda CX-60 Kuro design. (Sumber foto: Mazda)

Interior Mazda CX-60 Kuro design. (Sumber foto: Mazda)

Impresi Noble Toughness pada tampilan eksteriornya menganut konsep yang menggabungkan keunikan dan keanggunan filosofi desain Kodo dengan chassis SUV berpenggerak roda belakang, serta side signature pada fender depan dengan emblem INLINE 6. 

Filosofi desain Kodo ini dipadukan dengan ketangguhan arsitektur SUV dengan layout FR (front engine, rear wheel drive). Disajikan dalam satu varian platform roda penggerak di Indonesia yaitu All-Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-ACTIV, mendukung pergerakan seluruh roda.

Mengulik interiornya, kursinya dibuat dari jahitan Kakenui hingga potongan kulit nappa. Dipadupadankan dengan material premium, seperti tekstil tenun dan kayu maple dalam desain kabin kontemporer. 

Kontrol kendaraan berkonsep ergonomis juga disematkan pada bagian tengah. Kombinasi tata letak ini memberikan kesan ruang yang luas, tenang, dan canggih sehingga menciptakan kemudahan dan keselarasan saat berkendara.


Fitur Baru

 

Mazda Driver Personalization System. (Sumber foto: Mazda)

Mazda Driver Personalization System. (Sumber foto: Mazda)

Dalam seri ini, Mazda menghadirkan teknologi mesin Driver Personalization System. Teknologi ini secara otomatis mengatur posisi mengemudi, termasuk posisi kursi, setir, kaca spion samping, dan heads-up display, dengan memasukan data tinggi badan pengemudi. 

Selain itu, sistem ini juga dapat mengatur dan menyimpan preferensi personal pengemudi untuk suhu dalam kabin, pengaturan sound system, dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense.

Ada pula fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive), sebuah sistem yang mengganti mode berkendara sesuai kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan. Pengemudi dapat memilih beragam mode berkendara, mulai dari normal, sport, hingga off-road sesuai dengan kebutuhan. Kemudian, Mazda menyematkan Kinematic Posture Control (KPC) dan transmisi 8-speed automatic terbaru yang memberikan pengalaman berkendara stabil, nyaman, dan aman. 

Seri All-New Mazda CX-60 ini masuk pasar Indonesia dalam dua edisi, yakni Edisi Elite dan Edisi Kuro. Kedua edisi ini menggunakan mesin 3.3 L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, dan turbocharged, serta dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 HP dan torsi 450 Nm, menjadikan seri ini memiliki efisiensi bahan bakar yang baik dengan performa maksimal. 

Buat Genhype yang tertarik, SUV premium ini dibanderol harga Rp1,18 miliar. Setiap pemberian All-New Mazda CX-60 sudah termasuk 5 tahun garansi dan jaminan service purna jual selama 3 tahun atau 60.000 KM.

Seri All-New Mazda CX-60 tampil elegan dengan performa tinggi dan ramah lingkungan. Seri ini juga akan melengkapi 15 varian SUV Mazda yang telah didistribusikan oleh PT Eurokars Motor Indonesia untuk memenuhi kebutuhan berkendara dinamis bagi penggemar SUV kelas premium di Indonesia. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Obsesi 25 Tahun Elon Musk dan Huruf X

BERIKUTNYA

Daftar Pemeran Film Suzzana: Malam Jumat Kliwon, Dari Luna Maya hingga Tio Pakusadewo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: