Downton Abbey: A New Era (Sumber gambar Universal Pictures)

Sequel Downton Abbey & Film Horor Men Ramaikan Bioskop AS

19 May 2022   |   11:35 WIB

Pekan ini terdapat dua film yang tayang di bioskop secara nasional di Amerika Serikat dan kemungkinan bisa menggeser posisi film super hero Marvel, Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang merajai daftar box office di pasar Amerika Serikat dan Kanada.

Seperti diketahui Doctor Strange menjadi film terlaris di AS yang telah memperoleh US$302 juta. Film ini juga sukses di pasar global dengan perolehan US$715 juta.

Mulai 20 Mei, terdapat dua film yang mulai tayang secara nasional yaitu Downton Abbey: A New Era dan film horor Men karya pembuat film visioner Alex Garland.

Downton Abbey: A New Era merupakan sekuel dari film Downton Abbey yang rilis tahun 2019 dan juga merupakan spin-off dari serial TV yang cukup legendaris dengan judul yang sama.

Film versi bioskop ini ditulis oleh Julian Fellowes yang juga pencipta dan penulis serial televisinya. Adapun film sekuel kali ini disutradarai oleh Simon Curtis, yang menggantikan Michael Engler yang menyutradarai film pertama.

Downton Abbey: A New Era telah dirilis di Inggris pada 29 April 2022 oleh Universal Pictures dan mulai rilis di Amerika Serikat pada 20 Mei oleh Focus Features. Film yang telah meraup pendapatan dari penjualan tiket sebesar US$29,6 juta ini banyak mendapat sambutan positif dari kritikus.

Film ini diyakini mampu menjadi penantang berat Doctor Strange dalam mempertahankan mahkota film terlaris mingguan untuk minggu ketiga tayangnya di pasar AS dan Kanada.

Sekuel ini mengisahkan Violet, Janda Countess of Grantham (Maggie Smith) mewarisi sebuah vila di selatan Prancis dari seorang teman lama dan memutuskan untuk menyerahkannya kepada Sybil dan putri Tom, Sibbie, karena dia satu-satunya dari cicitnya yang masa depannya tidak aman.

Sementara itu, seorang pembuat film (Hugh Dancy) mendapat izin dari Mary (Michelle Dockery) untuk merekam video di Downton Abbey. Robert (Hugh Bonneville) kurang suka dengan ide itu karena merasa terganggu dengan aktifitas pengambilan gambar, tetapi anggota keluarga lainnya - dan para pelayan – menyambut gembira,

Akhirnya Robert bersama sejumlah anggota keluarga lain, Cora (Elizabeth McGovern), Edith (Laura Carmichael), Bertie (Harry Hadden-Paton), Rosamund (Samantha Bond), Tom (Allen Leech) dan pengantin barunya Lucy (Tuppence Middleton), serta ibu Lucy, Maud (Imelda Staunton), melakukan perjalanan ke selatan Prancis untuk memecahkan misteri mengapa teman Violet meninggalkan vila untuknya.

Film kedua yang tayang secara nasional di AS adalah Men, sebuah film horor yang ditulis dan disutradarai oleh pembuat film visioner Alex Garland (Ex Machina, Annihilation) dan dibintangi Jessie Buckley dan Rory Kinnear. Film ini rilis di Amerika Serikat oleh A24, dan di Inggris pada 1 Juni 2022 melalui Entertainment Film Distributors.

Men secara umum mendapat ulasan positif dari para kritikus, dengan pujian ditujukan pada penampilan para pemeran utama, kendati cerita dan tema film itu mendapat beberapa kritik.

Film ini mengisahkan Harper (Jessie Buckley) yang setelah mengalami tragedi melakukan perjalanan seorang diri ke suatu perdesaan di Inggris untuk melakukan healing. Namun, ada seseorang, atau tepatnya sesuatu dari hutan di sekitar tempat tiggalnya tampaknya sedang menguntitnya. Hal itu menimbulkan ketakutan dan menjadi mimpi buruk Harper dan dia harus menghadapinya.



Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Sikat! Synchronize Fest Bagi-bagi 100 Tiket NFT Seumur Hidup Gratis

BERIKUTNYA

Viral Lokasi KKN Desa Penari, Rowo Bayu Tempat Wisata yang Punya Sejarah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: