Film Barbie berhasil menempati posisi ketiga box office 2023 setelah penayangan pekan keduanya (Sumber gambar: Warner Bros)

Baru 2 Pekan Rilis, Barbie Jadi Film Ketiga dengan Pendapatan Tertinggi 2023

31 July 2023   |   16:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Barbie besutan sutradara Greta Gerwig terbukti diminati penonton di dunia. Pasalnya, baru sekitar 2 pekan sejak pertama kali dirilis, pada 19 Juli di pasar global atau 21 Juli di pasar domestik Amerika Utara, karya sinema tersebut berhasil menempati posisi tiga film dengan pendapatan tertinggi keluaran 2023. 

Barbie masih kokoh di deretan teratas sebagai film dengan pendapatan terbesar pada akhir pekan keduanya yang berlangsung 28-30 Juli 2023 di pasar domestik Amerika Utara. Dikutip dari Box Office Mojo, film ini tercatat berhasil meraih total pendapatan US$93 juta selama tiga hari tersebut. 

Selama tiga hari, karya dengan genre adventure, comedy, fantasy, dan romance itu memperoleh pendapatan sebesar US$29 juta pada Jumat, 28 Juli 2023; US$34,6 juta pada Sabtu, 29 Juli 2023; dan US$29,4 juta pada Minggu, 30 Juli 2023. Dari Jumat sampai Minggu, Barbie juga tercatat menempat posisi pertama setiap harinya dan mengalahkan film lainnya yang tengah diputar. 

Perkiraan pendapatan yang diperoleh oleh Barbie itu membuatnya menempati posisi pertama mengungguli Oppenheimer yang berada di posisi kedua, Haunted Mansion posisi ketiga, Sound of Freedom di posisi keempat, dan Mission: Impossible Dead Reckoning Part One yang menempati peringkat kelima. 

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Para Pemain Film Barbie, Dua Lipa hingga John Cena

Dengan pencapaian tersebut, film ini juga berhasil meraih posisi tiga box office yang rilis pada 2023. Perkiraan pendapatan kotornya sebesar US$774,5 juta dari seluruh dunia selama 10 hari penayangan. Angka ini berhasil mengalahkan sejumlah film yang terlebih dahulu diluncurkan seperti Fast X, Spider-Man: Across the Spider-Verse, dan sebagainya.

Berada di posisi ketiga, Barbie terpaut US$70,35 juta dari Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang memiliki perkiraan pendapatan US$844,86 juta yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, film yang identik dengan warna merah muda itu memiliki selisih sebesar US$575,9 juta dibandingkan The Super Mario Bros. Movie yang menempati posisi puncak film terlaris sepanjang tahun dengan pendapatan US$1,35 miliar. 
 


Dengan kesuksesan pada penayangan awalnya, sutradara Greta Gerwig mengatakan bahwa dia tidak memikirkan bakal menghadirkan sekuel film tersebut.

Namun, CEO Mattel Ynon Kreiz punya harapan untuk membuat kelanjutan dari karya layar lebar ini. Dia menyatakan, sebagai sebuah merek, Barbie punya banyak iterasi yang berbeda. Lini produk Barbie adalah merek yang masih sangat luas. Selain sosoknya sendiri, Barbie juga punya keluarga dan banyak elemen di alam semestanya.  

Menurutnya, Barbie adalah sebuah merek yang sangat luas dan elastis yang punya peluang untuk sukses di jagat film. Dia mengatakan bahwa perusahaan punya ambisi untuk membuat film dari sejumlah merek yang telah dimiliki oleh perusahaan. 

Sementara itu, Produser Robbie Brenner mengatakan bahwa perusahaan berharap Barbie akan menjadi kesuksesan box office, sehingga mereka dapat mengeksplorasi sekuel potensial. Perusahaan juga berharap hal serupa terhadap sejumlah film yang akan diproduksi, seperti Masters of the Universe dan Hot Wheels. 

Adapun, dirangkum dari laman Variety, perusahaan Mattel sudah memiliki sejumlah daftar film yang akan diproduksi berdasarkan mainan anak-anak yang mereka miliki. Saat ini mereka punya 14 properti yang sedang dalam pengembangan, termasuk Barney, Polly Pocket, Thomas and Friends, dan American Girl. 

Baca juga: Inspiratif, Begini Cerita Lahirnya Boneka Barbie di Keluarga Pendiri Mattel

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Berkenalan dengan Fatou Samba, Idol K-pop Asal Afrika yang Jago 5 Bahasa

BERIKUTNYA

Chef Norman Ismail Bawa Cita Rasa Kuliner Malaysia dalam Menu Contemporary Malay Delights

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: